free hit counter javascript
Home » HP » 3 Laptop Terlaris Merk HP (Hewlett-Packard) Saat Ini

3 Laptop Terlaris Merk HP (Hewlett-Packard) Saat Ini

Jika Anda saat ini sedang bingung membeli laptop, artikel ulasan laptop merk HP berikut mudah-mudahan dapat membantu Anda menentukan pilihan, laptop apa yang layak dibeli.

HP seperti kita tau adalah merk yang berasal dari Amerika dengan bodi yang biasanya kuat. Spesifikasi berbanding harga juga biasanya terbaik dibanding merk-merk lainnya dan bersaing ketat dengan Lenovo.

Berikut Panduan Membeli berikan ulasan laptop yang menjadi laptop terlaris di salah satu toko elektronik besar di Indonesia. Bisa dibilang, 3 laptop di bawah ini adalah pilihan laptop terbaik dan terfavorit saat ini berdasarkan data pembelian konsumen.

1. HP Notebook 1000-1431TU

HP Notebook 1000-1431TU 3Salah satu laptop termurah HP ini sudah dibekali spesifikasi yang cukup tangguh untuk kebutuhan sehari-hari. Sebut saja prosesor Intel generasi Ivy Bridge (Digantikan oleh Haswell) Core i3-3110M dengan clockspeed 2.4 GHz, 3 MB Cache. Meski RAM standar hanya 2 GB, HP Notebook 1000-1431TU sangat memungkinkan untuk diupgrade RAM hingga 8 GB. Untuk kebutuhan multimedia, laptop terlaris ini menggunakan HD Graphics 4000 sebagai graphics card on board di Core i3 Ivy Bridge.

Fitur lainnya cukup lengkap dimiliki HP Notebook 1000-1431TU seperti camera, DVD RW, WiFi, USB, HDMI, dan lainnya. Satu kelemahan yang dimiliki HP Notebook 1000-1431TU adalah belum tersedianya USB versi 3.0 meski hal ini tidak terlalu bermasalah bagi banyak pengguna yang masih cukup terpenuhi dengan USB 2.0.

Baterai 6-cell termasuk standar laptop pada umumnya saat ini, baterai ini menyuplai layar 14″nya. Bobot 2.2 Kg mungkin agak sedikit berat terutama dibandingkan dengan Ultrabook dan Laptop 11.6″ (Lihat No 3).

Harga berkisar di Rp 4,5 jutaan. Lihat harga terbaru dan link recommended untuk membeli laptop ini!

Link Produk

2. HP Pavilion TouchSmart 14-N011TX

HP Pavilion TouchSmart 14-N011TXLaptop HP kelas menengah dengan spesifikasi tangguh baik untuk harian, pekerjaan kantor, gaming, atau untuk pekerjaan lain yang cukup berat. Harganya memang tidak terjangkau untuk semua kalangan, namun mempertimbangkan spesifikasi yang ditawarkan, penulis menganggap harganya worthy dengan apa yang didapatkan. Harganya saat ini berkisar di Rp 8,6 Jutaan, lihat harga terbaru di link produk bagian bawah.

Fitur khas HP Pavilion TouchSmart 14-N011TX sesuai namanya adalah kemampuan touchscreen layar untuk lebih mudah mengoperasikan Windows 8 64 bit yang juga sudah menjadi standar dalam penjualan.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel generasi terbaru, Haswell versi Ultrabook yakni Core i5-4200U dengan clockspeed 1.6 GHz  2.6 GHz dengan turbo boost, dan cache 3 MB. Meski versi ULV (Ultra Low Voltage), prosesor ini terbukti tangguh dan memiliki kelebihan irit daya.  Untuk gaming, multimedia, dan designing, HP Pavilion TouchSmart 14-N011TX menggunakan dedicated graphics card GeForce 740M 2 GB yang juga sudah terbukti tangguh dengan performa hampir menyamai GT 650M.

Dengan RAM 4 GB, laptop ini sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi untuk upgrade RAM kecuali jika akan digunakan untuk program kelas berat seperti video editing, dsb. Hard disk 750 GB pun lebih lega dari laptop standar yang rata-rata 500 GB. USB hanya dilengkapi dengan 2 buat slot yang sudah versi 3.0. Satu yang menurut kami kelemahan laptop ini adalah bobotnya yang mencapai 2.1 Kg sedangkan baterai hanya 4-cell. Namun untungnya laptop ini sudah dibekali DVD RW internal.

Link Produk

3. HP Pavilion TouchSmart 11-e012AU

HP Pavilion TouchSmart 11-e012AUPilihan lebih ekonomis dan lebih kompak dari seri HP TouchSmart. Dengan harga 4,5 Jutaan rupiah, HP Pavilion TouchSmart 11-e012AU dibekali prosesor kelas Netbook (Small Notebook), AMD Dual-Core A4-1250. Penulis sarankan untuk tidak berharap banyak pada prosesor yang diluncurkan pertengahan 2013 ini. Performanya sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari, sekolah, dan pekerjaan kantor ringan. Untuk program yang berat, prosesor ini cepat mencapai limitnya. Performanya pun tidak terlalu berbeda dengan prosesor AMD low end sebelumnya, C60.

Bersyukurlah karena HP Pavilion TouchSmart 11-e012AU sudah dibekali 4 GB RAM sehingga cukup membantu performa prosesor. Graphics card on boardnya yakni HD 8210 cukup tangguh untuk multimedia setara dengan HD Graphics 4000, sayangnya prosesornya sering tidak mendukung untuk bermain gaming berat yang bukan hanya mensyaratan graphics card melainkan prosesor yang bagus juga.

Kelebihan HP Pavilion TouchSmart 11-e012AU pada dasarnya adalah layar dengan kemampuan touchscreen dengan ukuran layat 11.6″ dengan resolusi standar 14″ yakni  1366 x 768 piksel. Fitur lainnya cukup lengkap seperti hard disk 320 GB, USB 3.0 dan 2.0 HDMI, VGA, Bluetooth dan fitur standar lainnya kecuali DVD RW.

Dengan harga 4,5 jutaan, HP Pavilion TouchSmart 11-e012AU sudah dibekali Windows 8 64bit sebagai standarnya. Baterainya hanya 3-cell, namun hal ini berefek besar pada bobot layar yang hanya 1,4 Kg, termasuk ringan untuk bepergian.

Link Produk

Itulah 3 laptop yang hingga saat ini termasuk dalam daftar laptop terlaris di Indonesia. Tentunya daftar di atas dapat saja berubah cepat tanpa pemberitahuan karena dunia elektronik yang kompetitif. Semoga Anda sudah mendapatkan gambaran tentang laptop apa yang tepat untuk Anda. Jika menurut Anda informasi ini berguna, Anda bisa share melalui facebook, twitter, atau G+ Anda.

Ulasan produk merk HP sebelumnya: 

Terms: laptop hp terlaris, laptop terlaris di indonesia, keunggulan laptop hp, kelebihan laptop hp, notebook terlaris, laptop terlaris saat ini, laptop merk hp, kelebihan dan kekurangan HP Pavilion Touchsmart 11-e012AU, laptop merk hp bagus gak, laptop terlaris

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>