Satu lagi pilihan HP Android murah dari Acer untuk meramaikan persaingan smartphone di kelas Low-end. Adalah Acer Liquid Z4 yang beberapa minggu terakhir banyak dicari oleh netter Indonesia. Acer Liquid Z4 diluncurkan resmi sejak April lalu untuk pasar internasional.

Preview Acer Liquid Z4Acer Liquid Z4 berdesain tipis kurang dari 1cm dan bobot 130 g, membuatnya nyaman dalam genggaman. Layar 4 Inci-nya diklaim menampilkan kejernihan dan ketajaman. Layar Acer Liquid Z4 menggunakan TFT Touchscreen resolusi 480 x 800 px 233 ppi. Sedangkan OS yang dipakai adalah Android Jelly Bean V4.2.2.

Harga Acer Liquid Z4

Acer Liquid Z4 masuk dalam kategori Entry-level atau kategori ponsel Android murah. Harga Acer Liquid Z4 saat ini berkisar di angka 1 Jutaan, tepatnya Rp 999.000.

Di rentang harga ini, Acer Liquid Z4 akan berhadapan dengan rival kuat seperti Asus Zenfone 4, Android murah dari Samsung, dan Android 1 Jutaan dari merk lainnya.

Spesifikasi Acer Liquid Z4

Spesifikasi Acer Liquid Z4Dengan prosesor Dual-core MediaTek MT6572 1.3 GHz dan RAM 512 MB, Acer Liquid Z4 dapat menjalankan aplikasi standar dengan cukup lancar, untuk aplikasi berat, akan ada kemungkinan lambat bahkan crash. Sedangkan GPU Mali-400 MP sudah bisa memainkan game 3D meski kemampuannya sangat terbatas, banyak detail yang akan tidak tampak untuk game yang terlalu berat.Speaker Acer Liquid Z4

Kapasitas penyimpanan Acer Liquid Z4 dibekali 4 GB yang tersisa sekitar 2.2 GB untuk pemakaian. Meski begitu, slot microSD hingga 32 GB dapat Anda manfaatkan untuk ekspansi penyimpanan.

Yang menjadi salah satu fitur unggulan Acer Liquid Z4 juga adalah speaker stereo yang cukup baik hasil suaranya. Fitur DTS setting juga disupport oleh Acer Liquid Z4.
Kamera Acer Liquid Z4
Kamera Acer Liquid Z4 dilengkapi 5 MP kamera belakang dengan LED flash dan Autofocus (berdasarkan web official Acer) dan kemampuan rekam video. Sayangnya Acer Liquid Z4 belum dilengkapi kamera depan. Hasil kamera Acer Liquid Z4 bisa dikatakan lumayan seperti hasil pengujian notebookcheck berikut. (Image by notebookcheck).
Hasil kamera Acer Liquid Z4

Acer Liquid Z4 juga dilengkapi tombol RAPID untuk mengaktifkan fitur kamera tanpa perlu membuka kunci layar dari kondisi sleep.

Baterai Acer Liquid Z4 berkapasitas 1630 mAh, hasil pengujiannya bisa mencapai 8 jam browse dengan WiFi dengan menurunkan kecerahan layar dan mematikan fitur yang tidak dipakai termasuk Mobile Data.

Network dan Data

Acer Liquid Z4 menggunakan jaringan GSM dengan kemampuan Dual SIM. Untuk akses internet tersedia HSDPA, HSUPA, EDGE, GPRS, dan WiFi tentu saja. Transfer data antar device bisa dilakukan menggunakan Bluetooth v4.0 atau microUSB.

KESIMPULAN

Acer Liquid Z4 dapat menjadi alternatif yang menarik terutama karena performa hardware yang dibawanya, tidak terlalu tinggi namun mencukupi untuk kebutuhan pengguna Android pemula.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid Z4

Kelebihan Acer Liquid Z4: Dual-core dengan harga 1 jutaan, build qualitynya cukup baik, suara speaker lumayan, Dual SIM, kamera 5 MP.

Kekurangan Acer Liquid Z4: Untuk beberapa aplikasi berat RAM akan terasa kurang besar, belum ada kamera depan.

Lihat pilihan Smarthone lainnya…

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY