Acer Liquid Z5 adalah smartphone android harga di bawah 2 juta yang merupakan ‘kakak’ dari Acer Liquid Z4. Seperti namanya, Acer Liquid Z5 dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 px. Bagaimana dengan spesifikasi lainnya, berikut ulasan lengkap Acer Liquid Z5.

Harga Acer Liquid Z5

Kelebihan Kelemahan Acer Liquid Z5Jika Acer Liquid Z4 dibandrol dengan harga 1 juta, Acer Liquid Z5 ini berharga lebih mahal yakni Rp 1.685.000. Rivalnya di kelas ini pun cukup banyak, sebut saja Lenovo A516, Lenovo A526, IMO Discovery 2, Advan S5J, Alcatel One Touch Idol Mini, Samsung Galaxy Ace 3, Galaxy Trend II, dan HTC Desire 300, LG Optimus L7 II, LG Optimus L5 II, dan beberapa pilihan lainnya.

Spesifikasi Acer Liquid Z5

Desain dan Layar

Liquid Z5 memiliki desain yang cukup atraktif dan memiliki ketebalan hanya 8.8 mm dengan panjang lebar 145.5 x 73.5 mm. Dengan layar besarnya, Liquid Z5 berbobot 150 gram.

Layar Liquid Z5 menggunakan TFT capacitive touchscreen 16 juta warna berukuran 5″ dengan resolusi 480 x 854 px, kerapatan pikselnya berkisar 196 ppi. OS yang digunakan adalah Android OS Jelly Bean

Hardware

Spesifikasi Liquid Z5 dibandingkan adiknya Liquid Z4 tidak terlalu istimewa, meskipun perbedaan harganya hampir dua kali lipat. Dimulai dari prosesor Mediatek MT6572 Dual-core 1.3 GHz dan GPU Mali-400.

RAM Liquid Z5 dibekali 512 MB, sedangkan internal storagenya 4 GB dengan dukungan microSD hingga 32 GB. Baik RAM maupun spesifikasi prosesor tsb sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari, namun untuk multitask yang berat, juga menjalankan demanding 3D games, akan lebih terasa kekurangannya. Apalagi rival dari merk lain rata-rata sudah menggunakan prosesor dengan jumlah core 4 alias Quad-core.

Untuk menopang dayanya, Liquid Z5 dibekali baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 2000 mAh, berdasarkan pengujian, daya tahannya pun tidak bisa dikatakan istimewa namun masih masuk kategori cukup. Untuk browsing dengan WiFi, Liquid Z5 bisa bertahan hingga lebih dari 5,5 jam, sedangkan penggunaan berat bertahan lebih dari 2,5 jam. Jika penggunaan hanya sebatas keperluan call, SMS, dan beberapa social media, tentu angkanya jauh lebih lama. Talktime di jaringan 2G menurut pabrikan dapat bertahan hingga 12 jam.

Network dan Data

Seperti rival di kelasnya, Liquid Z5 mampu untuk menjalankan dual SIM GSM. Untuk akses internet dapat menggunakan jaringan GPRS, EDGE, HSPA+, dan tentunya WiFi. Sedangkan untuk transfer data antar device tersedia micro USB dan Bluetooth v3.0

Kamera Acer Liquid Z5

Kamera belakang Liquid Z5 beresolusi 5 MP dengan LED Flash dan kamera depannya beresolusi 0,3 MP atau VGA. Berdasarkan pengujian, hasil foto kamera belakangnya cukup baik meski sering menampilkan kecerahan yang berlebihan untuk foto dengan objek benda.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid Z5

Harga Acer Liquid Z5Kelebihan Liquid Z5: 

  • Desain ramping/ slim.
  • Build quality cukup baik.
  • Performa cukup untuk kebutuhan harian.
  • Stereo speaker
  • Tersedia Rapid Button seperti halnya Liquid Z4
  • Dual SIM

Kekurangan Liquid Z5:

  • Hasil kamera tidak terlalu memuaskan.
  • Baterai hanya masuk kategori cukup.
  • Fitur GPS terbatas kemampuannya.
  • Masih Dual-core processor.
  • RAM masih 512 MB.


Terms: hp layar 5 inci harga dibawah 1 juta, hp android 5 inch dibawah 1 juta, lenovo 5 inch dibawah 2 juta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY