Untuk menjangkau seluruh kalangan, Samsung tak henti-hentinya mengeluarkan seri-seri terbaru di semua kelas. Kali ini seri terbaru yang baru diluncurkan adalah J1 yang difokuskan di kelas entry-level. Sebagai informasi, pada kelas entry-level Samsung saat ini memiliki Galaxy V dengan harga 1 jutaan.

Samsung-Galaxy-J1-Depan-BelakangSamsung Galaxy J1 pertama kali diluncurkan secara resmi di website Malaysia dengan 5 fitur andalan. Fitur-fitur Galaxy J1 yang diunggulkan antara lain desain slim yang nyaman dalam genggaman, kemudahan menangkap gambar, irit penggunaan daya, layar tajam dan terang, serta performa yang diklaim bertenaga.

Komponen utama yang digunakan Samsung Galaxy J1 termasuk prosesor Dual-core 1.2 GHz, 512 MB RAM, serta 4 GB Internal Storage dengan dukungan slot microSD hingga 128 GB. Layar yang digunakan cukup besar di kelasnya dengan diagonal 4.3″ jenis TFT touchscreen resolusi 480 x 800 piksel.

Smartphone yang berjalan pada Android KitKat ini juga dilengkapi kamera yang cukup berkualitas. Kamera 5 MP di bagian belakang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash serta dapat merekam video dalam resolusi HD 720p. Di bagian depan terdapat kamera 2 MP yang dapat digunakan untuk berfoto selfie atau videochat.

Pada sektor network dan konektivitas, Samsung Galaxy J1 menggunakan jaringan GSM 3G WCDMA dengan dukungan dua slot SIM card. Akses internet dapat menggunakan jaringan 2G GPRS dan EDGE, atau 3G HSDPA. Fitur konektivitas Samsung Galaxy J1 pun cukup lengkap mulai dari WiFi, WiFi Direct, Bluetooth v4.0, USB Port, serta GPS + GLONASS.

Baterai Samsung Galaxy J1 menggunakan kapasitas 1850 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 9 jam untuk penggunaan internet dengan 3G, hingga 12 jam internet dengan WiFi, hingga 9 jam untuk memutar video, 10 jam talktime 3G, dan hingga 40 jam untuk mendengarkan musik.

Samsung Galaxy J1 memiliki bobot 122 gram dengan dimensi 129 x 68.2 x 8.9 mm. Samsung Galaxy J1 juga tersedia dalam 3 warna pilihan, hitam, putih, dan biru.

Belum ada informasi resmi mengenai kehadiran dan harga Samsung Galaxy J1 di Indonesia. Dengan spesifikasi yang diusung, kemungkinan harga Samsung Galaxy J1 tidak akan jauh dari 1 juta rupiah.



Terms: samsung j1 biru, samsung galaxy j1 hitam, samsung galaxy J1, samsung galaxy j1 warna biru, samsung j1 hitam

LEAVE A REPLY