Asus Transformer Book T100TA adalah laptop yang bisa dijadikan tablet dan masuk dalam kategori laptop hybrid. Berbeda dengan rivalnya HP Pavilion x360, Asus Transformer Book T100TA benar-benar dapat Anda rubah menjadi sebuah tablet tanpa direpotkan dengan docking atau keyboard.

Asus Transformer Book T100TAAsus Transformer Book T100TA menjawab kebutuhan pengguna laptop yang menginginkan kepraktisan sebuah tablet. Penggabungan fungsi tablet dan laptop benar-benar bisa memenuhi kebutuhan Anda yang berbeda. Jika Anda butuh device untuk mengerjakan tugas kantor, kampus, atau tugas pekerjaan rumah, fungsi laptop akan lebih memudahkan. Sedangkan ketika Anda hanya ingin browsing, membaca e-book, explore galeri foto dan video, dsb, lepaskan layar dari docking dan Asus Transformer Book T100TA akan berubah menjadi tablet.

Harga Asus Transformer Book T100TA

harga Asus Transformer Book T100TALaptop hybrid ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 4.999.000,- atau 5 juta rupiah. Harga ini sedikit lebih mahal dari rivalnya Pavilion x360. Apa saja kelebihan yang dimiliki Asus Transformer Book T100TA?

Spesifikasi Asus Transformer Book T100TA: Intel® Atom™ Processor Z3775 (1.46 GHz 2.39 GHz , Cache 2MB), 2 GB DDR3 RAM, Tipe Grafis Intel HD Graphics, 10.1″ WXGA 1366 x 768 Touchscreen, High Quality Stereo Speakers, 500 GB HDD + 32 GB eMMC, WiFi, Bluetooth 4.0, Standard Keyboard, Touch Pad, Card Reader, Camera, Micro USB 3.0, Micro HDMI, Microsoft Windows 8.1, 2-Cell Li-ion Polymer 3120mAh, Tablet: 0.55 kg, Dock: 0.52 kg .

Kelebihan Asus Transformer Book T100TA: Prosesor lebih baik dari Pavilion x360, Windows Original, Bobot cukup ringan.

Kelemahan dan Kekurangan Asus Transformer Book T100TA: RAM hanya 2 GB, layar lebih kecil dari rival.

Asus Transformer Book T100TA laptop tabletVerdict: Laptop hybrid ini menggunakan prosesor Quad-core yang cukup untuk kebutuhan komputasi harian. Meski RAM hanya 2 GB, namun sudah sangat mencukupi untuk aktivitas komputasi standar seperti program office, browsing, menjalankan fitur multimedia, dalam waktu bersamaan/ multitask. Graphics card yang digunakan setara dengan rivalnya yakni HD Graphics Bay Trail dimana performanya memang tidak terlalu tangguh namun sudah dapat menghandle urusan grafis multimedia dan beberapa game modern dengan setting tertentu.

Asus Transformer Book T100TA spesifikasiKemudahan merubah Asus Transformer Book T100TA menjadi laptop atau menjadi tablet benar-benar dapat memberikan kenyamanan pengguna sesuai dengan jenis pekerjaan. Sayang Asus Transformer Book T100TA tidak dilengkapi modem 3G dengan kartu SIM untuk lebih memudahkan penggunanya akses internet broadband.

Dengan harga 5 juta, tentu Anda bisa memilih alternatif tablet high-end dengan membeli docking keyboard secara terpisah. Tapi jika Anda prefer Windows dibanding Android  OS, Asus Transformer Book T100TA adalah pilihan yang sulit diabaikan.



Terms: laptop hybrid terbaik, laptop hybrid dibawah 5 juta

2 COMMENTS

  1. Ulasannya dangkal banget dan tidak selengkap acer one 10 s100x. Oiya, tolong di info juga bagaimana cara menyambungkannya ke projector. Thanks.

LEAVE A REPLY