Beberapa bulan setelah Zenfone 4 diluncurkan di Indonesia, Asus melakukan banyak perubahan pada seri improvement-nya, Zenfone 4S. Jika dibandingkan dengan Zenfone 4, ponsel ini dibekali banyak komponen yang lebih baik seperti layar lebih lebar, Android OS KitKat, baterai berkapasitas lebih besar, dan fitur kamera lebih baik dan lebih lengkap.

Harga Asus Zenfone 4S

SmartphoHarga Asus Zenfone 4Sne kaya fitur ini dibandrol dengan harga Rp 1.599.000,- alias lebih mahal sekitar 300-500 ribu dari Zenfone 4.  Jika dibandingkan dengan rival lain, harga Zenfone 4 relatif murah menimbang spesifikasi yang diusung. Alternatif dari merk lain diantaranya LG Optimus L5 II, Nokia X2, IMO Discovery 2, Advan S5J, Treq Q1, dan beberapa pilihan lainnya. Seperti apa spesifikasi Asus Zenfone 4S?

Desain dan Layar: Masih menggunakan desain khas Zenfone, simpel, elegant, dan terasa premium, apalagi ditambah kilau melingkar di bawah layar. Asus Zenfone 4S berdimensi 136.8 x 67.9 x 6.2 – 11.3 mm dengan bobot 133 gram. Ketebalan bagian samping dan tengah yang tidak merata membuatnya nyaman digenggam. Dengan dimensi dan bobot tsb, layar Asus Zenfone 4S berukuran 4.5″ jenis IPS LCD dengan resolusi 480 x 854 px yang dilengkapi juga dengan Anti-finger coating serta pelindung Corning Gorilla Glass 3, sangat kaya fitur dibandingkan harga yang di bawah 2 juta.

Hardware dan OS: Sekali lagi Asus Zenfone 4S tampak superior berkat komponen yang digunakan. Berbekal prosesor Intel Atom Z2520 Dual-core 1.2 GHz Hyper Threading, GPU PowerVR SFX544MP2, 1 GB RAM, Internal Storage 8 GB (with microSD slot), serta baterai Li-Po 1.750 mAh, Asus Zenfone 4S menghasilkan score AnTuTu benchmark 18.871 yang masuk dalam level menengah ke atas. Asus Zenfone 4S juga sudah menggunakan Android terbaru KitKat v4.4.2. Namun Asus Zenfone 4S menggunakan ZenUI sehingga tampilannya berbeda dan dilengkapi fitur-fitur khas Zenfone

Asus Zenfone 4S PreviewNetwork dan Konektivitas: Asus Zenfone 4S menggunakan jaringan GSM dengan koneksi internet cepat HSDPA HSUPA. Transfer antar data tersedia WiFi, Bluetooth, dan tentunya microUSB.

Kamera: Asus Zenfone 4S dibekali fitur kamera yang lebih baik dari gen sebelumnya. Kini kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP didampingi LED flash. Fitur-fitur kameranya termasuk Autofocus, Geo-tagging, touchfocus, face detection, Pixel Master, 18 Mode camera with special effects, dan perekaman video FHD 1080p 30fps. Sayang kamera depannya hanya memiliki resolusi VGA atau 0.3 MP.

Kesimpulan: Dengan harga yang lebih mahal, apakah Asus Zenfone 4S masih layak dibeli? Jawabannya, Tentu saja. Asus Zenfone 4S masih menjadi salah satu ponsel Android di bawah 2 juta dengan spesifikasi terbaik. Meski harganya tergolong murah, Asus Zenfone 4S tetap memiliki citarasa premium. Kelemahan Asus Zenfone 4S yang paling terasa adalah kamera depan yang hanya VGA, baterai juga masih di bawah 2000 mAh, namun selebihnya, impresif.



Terms: asus zefone 4s, zefone 4s

LEAVE A REPLY