Jika kemarin kita membahas Zenfone series termurah yakni Asus Zenfone 4, kali ini kita akan mengulas spesifikasi, harga, serta kelebihan kekurangan yang dimiliki Asus Zenfone 5 sebagai tipe terfavorit dari semua seri Asus Zenfone.

Asus Zenfone 5Secara desain, Asus Zenfone 5 sama seperti Asus Zenfone 4 dengan dimensi lebih besar dan tambahan LED flash di bagian belakang. Adanya bezel pada bagian bawah berkilau metalik membuatnya tampak mewah, sulit untuk menebak bahwa harga ponsel ini hanya 2 jutaan saja. Backcover pun dapat Anda ganti dengan pembelian terpisah sehingga bisa menyesuaikan selera masing-masing. Desain Asus Zenfone 5 bagian belakangnya adalah cembung sehingga menambah kenyamanan saat digenggam.

Di bagian depan terdapat tombol khas Android yakni tombol home, back, dan menu. Di bagian belakang terdapat kamera, LED flash, dan speaker beserta logo Asus dan Intel. Port audio dapat Anda temukan di bagian atas Asus Zenfone 5, sedangkan port USB ada di bagian bawah ponsel.

Harga Asus Zenfone 5

Saat artikel ini ditulis, Asus Zenfone 5 dibandrol Rp 2.099.000,-. Harga terbaru silahkan hubungi toko hp terdekat.

Pilihan warna Asus Zenfone 5
Pilihan warna Asus Zenfone 5

Dengan harga 2 jutaan ini, Asus Zenfone 5 berhadapan dengan banyak tipe dari para rivalnya termasuk Sony Xperia M, Samsung Galaxy Ace 3, LG L70 Dual, Acer Liquid E2, IMO Raptor, dan ponsel android lain berharga 1.8 – 2.5 jutaan.

Layar Asus Zenfone 5Layar Asus Zenfone 5

Di rentang harga 2 jutaan ini, Asus Zenfone 5 mengusung layar berukuran 5″ IPS Capacitive touchscreen, 16 juta warna, 720 x 1280 piksel, 294 ppi, cukup impresif di kelasnya. Selain teknologi IPS yang memberikan sudut pandang lebar, Asus Zenfone 5 juga menyediakan pengaturan ‘reading mode’ untuk kenyamanan saat membaca e-book dan laman internet. Layar Asus Zenfone 5 juga termasuk sensitif dan dapat merespon sentuhan dengan sangat baik. Untuk proteksi, layar Asus Zenfone 5 pun sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3.

spesifikasi zenfone 5Hardware Asus Zenfone 5

Di sinilah perbedaan Asus Zenfone 5 dengan kebanyakan ponsel android lainnya. Ponsel ini menggunakan prosesor dari Intel yakni Dual-core 2 GHz Intel Atom Z2580 chipset. Meski Dual-core, dengan fitur hyper-threading, prosesor ini setara dengan prosesor quad-core dari rivalnya dalam menghandle aplikasi yang berjalan secara bersamaan. GPU Asus Zenfone 5 menggunakan PowerVR SGX544MP2.

RAM Asus Zenfone 5 yang 1 GB juga sudah cukup untuk menopang komputasi multi-tasking dengan lancar. Untuk menginstall aplikasi dan penyimpanan data, Asus Zenfone 5 dibekali internal storage 8 GB yang tersisa 5 GB untuk pengguna. Jika kurang, masih tersedia slot microSD hingga 64 GB atau memakai cloud storage Asus, Google Drive, OneDrive, dan Dropbox.

Sebagai penopang semua daya, Asus Zenfone 5 mempercayakan pada baterai Li-Po berkapasitas 2100 mAh.

OS Asus Zenfone 5

ASUS ZenFone 5 Zen UI

Asus Zenfone 5 menggunakan OS Android Jelly Bean v4.3 dengan interface Zen UI. OS Asus Zenfone 5 juga memungkinkan untuk diupgrade ke Android KitKat. Beberapa aplikasi sebagai fitur andalan Asus Zenfone 5 yang sudah tertanam antara lain SuperNote, Audio Wizard, What’s Next, Power Saver, dan Quick Memo.

Data dan Jaringan

zenfone-dual-sim-card

Asus Zenfone 5 berkemampuan Dual SIM GSM yang dapat dipakai untuk jalur 3G secara bergantian. Kecepatan internetnya bisa mencapai 42.2 Mbps dengan DC-HSPA+ dan upload hingga 5.76 Mbps. Koneksi lainnya termasuk GPRS, EDGE, WiFi, WiFi Direct, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, EDR, dan microUSB v2.0.

kamera zenfone 5zenfone-pixelmasterKamera Asus Zenfone 5

Untuk mengabadikan momen, Asus Zenfone 5 dibekali kamera dengan resolusi 8 MP dengan kemampuan rekam video hingga full HD. Fitur pelengkap termasuk lengkap yakni autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, LED flash, Pixel Master, dengan kamera depan beresolusi 2 MP. Selain itu, Asus Zenfone 5 juga menyediakan beberapa mode potret termasuk low light, smart remove, dept of field, beautification, dan selfie.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 5

Dengan harga 2 jutaan, terlalu banyak kelebihan yang dimiliki dibanding kekurangan yang tak terlalu berpengaruh.

Asus Zenfone 5Kelebihan Asus Zenfone 5 termasuk:

  • Desain keren
  • Harga terjangkau
  • Layar berkualitas
  • Performa hardware sangat baik
  • Kaya fitur pelengkap khas Asus
  • Fitur kamera yang fungsional

Kekurangan Asus Zenfone 5

Sedikit kekurangan pada Asus Zenfone 5 adalah tanpa fitur NFC, dan stok yang terbatas di pasaran.

Bagaimana menurut Anda? Share ya!! 🙂

Asus Zenfone 5



Terms: spek asus zenfone 5, perbedaan asus zenfone 5 a500cg dan a501cg, yhs-ddc_bd, asus zenfone 5 500cg, asus zenfone 5 a500cg, spek zenfone 5, perbedaan asus a500cg dan a501cg, perbedaan zenfone 5 a500cg dan a501cg, asus zenfone 5 a5000cg, HARGA ASUS ZENFONE 5 A500CG

1 COMMENT

LEAVE A REPLY