Google Nexus 5 (LG) - Preview, Harga, dan SpesifikasiSetelah ditunggu cukup lama, akhirnya Google meluncurkan Nexus 5 beberapa bulan lalu. Google Nexus 5 yang bekerjasama dengan produsen LG, adalah Smartphone pertama yang menggunakan OS Android KitKat (v4.4). Banyak fitur baru maupun peningkatan yang dijejalkan pada LG Google Nexus 5. Dengan spek kelas atas, rasanya tidak ada alasan untuk menolak Google Nexus 5, apalagi harganya juga dibandrol dengan harga yang cukup fantastis di kelasnya.

Harga Google Nexus 5

LG Google Nexus 5 ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif namun membawa spek kelas atas. Banyak dikatakan bahwa Google Nexus 5 lah satu contoh bagaimana ponsel berspek tinggi bisa dibandrol dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Untuk versi 16 GB, Google Nexus 5 dijual dengan harga berkisar di Rp 5.500.000,-

Desain LG Google Nexus 5

Google Nexus 5 (LG) - Preview, Harga, dan SpesifikasiNexus 5 mungkin dimata umum bisa jadi tidak tampak seperti Smartphone flagship. Seperti Google yang menggunakan prinsip simplicity di banyak produknya, Nexus 5 juga tampil dengan balutan yang sederhana dan Low Profile. Siapa sangka di dalamnya tersemat spek dan fitur kelas atas.

Tersedia dalam 2 warna cover belakang, Nexus 5 berdimensi 69.17 x 137.84 x 8.59 mm dan hanya berbobot 130 g. Tampak di bagian depan, terdapat earpiece dan kamera. Bagian belakang hanya ada Kamera dengan LED Flash, bagian samping kanan tersedia tombol power dan SIM tray, sedangkan samping kiri terdapat tombol volume. Port Audio 3.5 mm terletak di bagian atas, sedangkan port micro USB dan speaker berada di bagian bawah Nexus 5. Logo besar nexus tampil pada cover belakang yang secara tidak langsung mengatakan, ‘Hey, It’s Nexus Men!!’ Di bawahnya terdapat logo LG dengan ukuran kecil, simpel, elegan, namun menyiratkan kelasnya.

Google Nexus 5 (LG) - Preview, Harga, dan SpesifikasiLayar LG Google Nexus 5

Tidak seperti saudara LG lainnya, layar Nexus 5 berukuran 4.95” resolusi 1920 x 1080 (445 ppi) Full HD IPS dengan pelindung Corning® Gorilla® Glass 3. Tampilan dari Nexus 5 sangat impresif dengan kontras dan warna yang baik dan refleksi sangat rendah. Komponen ini bisa jadi adalah salah satu fitur yang menjadi kelebihan Nexus 5.

Prosesor dan Memory Nexus 5

Google Nexus 5 (LG) - Preview, Harga, dan SpesifikasiNexus 5 dibekali dengan salah satu prosesor Smartphone teratas saat ini yakni Qualcomm Snapdragon™ 800, 2.26GHz Quad-core processor dengan GPU Adreno 330, 450MHz. Dengan Dukungan RAM 2 GB, performa Nexus jelas akan memuaskan penggunanya. Internal storage tersedia pilihan 16 GB dan 32 GB, sayangnya, seperti generasi sebelumnya, Nexus 5 hadir tanpa dukungan slot microSD.

Wireless dan Network Nexus 5

Sudah menjadi keharusan dalam sebuah Smartphone, fitur Wi-Fi, Bluetooth, dan ditambah fitur NFC melengkapi Nexus 5. Untuk jaringan, Nexus 5 menggunakan jaringan GSM HSDPA dan sudah terdapat LTE untuk akses internet super cepat.

Kamera Nexus 5

Google Nexus 5 (LG) - Preview, Harga, dan SpesifikasiNampaknya sektor ini bukan menjadi fitur yang diandalkan Nexus 5. Dengan kamera beresolusi 8 MP dan LED Flash di bagian belakang, dan 1.3 MP di bagian depan, Nexus 5 menghasilkan foto yang baik namun bukan yang terbaik. Hal ini sangat bisa dimaklumi mengingat harganya ditawarkan mulai di 5 jutaan.

Baterai Nexus 5

Yang juga disayangkan adalah kapasitas baterai yang relatif biasa saja yakni Li-Po 2300 mAh non removable dibandingkan produk sekelasnya yang berkapasitas 3000 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Google Nexus 5

Kelebihan Google Nexus 5

  • Harga lebih murah dari rival sekelasnya.
  • Layar impresif.
  • Android KitKat.
  • Google Nexus 5 (LG) - Preview, Harga, dan SpesifikasiPerforma presesor mantap, pengoperasian berjalan halus.

Kekurangan Google Nexus 5

  • Kapasitas baterai biasa.
  • Tidak mendukung micro SD.
  • Non-removable baterai terkadang tidak disukai pengguna.
  • Hasil kamera tidak sebagus rival sekelasnya.

LEAVE A REPLY