Lenovo saat ini memiliki beberapa tipe notebook yang berspesifikasi setara netbook. Jika Anda sedang mencari laptop murni jenis netbook, mungkin sudah tidak ada lagi di pasaran kecuali dalam kondisi bekas. Istilah netbook kini sudah mulai ditinggalkan dan kembali hanya menggunakan istilah notebook. Munculnya istilah netbook adalah saat intel mengeluarkan prosesor seri Atom yang memang ditujukan untuk laptop berlayar kecil dengan performa yang tidak terlalu tangguh. Namun karena performanya dirasa tidak mencukupi, banyak perusahaan yang akhirnya menutup produksi netbook.

Kini prosesor Atom dipakai pada tablet dan tablet hybrid dengan docking keyboard layaknya sebuah netbook. Laptop-laptop kecil 10-11 inci pun kini sudah sangat jarang menggunakan prosesor Atom dan beralih menggunakan Intel Celeron series dan prosesor AMD.

Lenovo setidaknya masih memiliki 3 tipe laptop yang spesifikasinya mirip dengan netbook. Karena sebagian pembaca masih mencari informasi harga netbook Lenovo, berikut Panduan Membeli sajikan informasinya untuk Anda.

Lenovo IdeaPad E10 Series

Harga Netbook LenovoTerdapat dua tipe yang beredar di pasaran yaitu E10 905 dan E10 125 dengan harga yang sama yani Rp 2.699.000,- Perbedaannya adalah pada tipe prosesor yang digunakan dimana E10 125 menggunakan seri lebih tinggi meski perbedaannya tidak terlalu jauh.

Lenovo IdeaPad E10 125¬†menggunakan layar LED 10.1″ resolusi WXGA 1366 x 768. Prosesor yang digunakan adalah Intel Celeron N2830 2.16 – 2.41 GHz 1M Cache. Prosesor tsb sudah cukup untuk menjalankan program-program standar seperti office, browser, multimedia, dsb. Graphics card on board yang digunakan adalah Bay Trail dengan performa yang mencukupi untuk kebutuhan grafis dan gaming yang tidak terlalu berat. RAM standarnya dibekali 2 GB yang juga sudah cukup untuk kebutuhan multitasking standar. Kapasitas penyimpanan hard disknya 320 GB. Fitur lainnya cukup lengkap seperti WiFi, Bluetooth, Camera, dan baterai 3-cell.

Lenovo IdeaPad S215 Series

Harga Netbook Lenovo TerbaruLaptop ini masih memiliki kode nama yang sama dengan netbook Lenovo beberapa tahun yang lalu yakni S series. Saat ini tersedia Lenovo IdeaPad S215 495 dengan harga Rp 3.199.000,-. Jika Anda tidak bergitu membutuhkan kepraktisan layar kecil, laptop Lenovo atau brand lain dengan layar 14″ juga dibandrol mulai 3 jutaan.

Lenovo IdeaPad S215 495 menggunakan layar 11.6″ resolusi WXGA 1366 x 768 px. Prosesor yang digunakan adalah AMD Dual-core E1-2100 yang juga merupakan prosesor entry-level. Prosesor tsb memiliki clockspeed 1 GHz dan 1MB Cache. Graphics card on board menggunakan Radeon HD 8210 yang performanya setara dengan HD Graphics Ivy Bridge.¬†Fitur dan spesifikasi lainnya termasuk 2 GB RAM, 500 GB HDD, WiFi, Bluetooth, Camera, Card Reader, USB 3.0 dan 2.0, HDMI, dan 3 cell battery.

Harga netbook Lenovo di atas dan spesifikasinya dapat memiliki kesalahan atau perubahan terutama ketika keluar tipe terbaru dengan perbaikan pada beberapa sektor. Demikian info harga netbook Lenovo tahun 2014, semoga Anda mendapatkan pilihan terbaik.



Terms: netbook lenovo

LEAVE A REPLY