Di tahun 2015, Samsung merubah cara penamaan yang terbagi menjadi beberapa kelas. Beberapa seri yang kita ketahui antara lain seri S untuk kelas flagship, seri Note, seri A, seri E, dan terakhir seri J untuk smartphone versi yang lebih terjangkau. Tipe-tipe lain seperti Grand, Mega, dll tentunya masih tersedia di pasaran.

Yang baru meluncur belum lama ini adalah Samsung Galaxy J5 setelah beberapa bulan Galaxy J1 tersedia di pasaran. Smartphone ini menyasar pengguna umum yang membutuhkan koneksi internet cepat berkat jaringan 4G LTE, pehobi selfie dengan fitur kamera depan yang dilengkapi flash, serta multimedia berkat kualitas layar Super AMOLED yang tidak diragukan lagi performanya. Dengan spesifikasi-spesifikasi Galaxy J5 yang diusung, berapa bandrol harga Galaxy J5 di Indonesia?

BOLT! sebagai pionir penyedia internet 4G di Indonesia ternyata bergandengan dengan Samsung untuk menghadirkan Galaxy J5 di Tanah Air. Harga di awal peluncuran Galaxy J5 adalah Rp 2.799.000,- atau 2,8 juta rupiah. Dengan harga tsb, bundling sudah mendapatkan kartu BOLT! dengan benefit kuota 14 GB.

Bicara spesifikasi, Samsung Galaxy J5 bisa digolongkan dalam kelas menengah mulai 2 – 4 jutaan. Mulai dari performa hardware, Galaxy J5 menggunakan prosesor yang sudah sangat familiar yakni Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Dengan GPU Adreno 306, RAM 1.5 GB, internal storage 8 GB yang mendukung ekspansi hingga 128 GB dengan kartu microSD, Galaxy J5 cukup handal untuk kebutuhan komputasi mobile harian.

Galaxy J5 seperti dikatakan di awal merupakan smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dua slot kartu SIM. Untuk internet 4G hanya bisa dilakukan pada 1 SIM. Oh iya, Galaxy J5 ini tidak di-lock pada BOLT! sehingga Anda masih bisa menggunakan kartu dari provider lain. Fitur konektivitasnya tersedia cukup lengkap termasuk fitur Bluetooth v4.1, WiFi b/g/n, WiFi Direct, WiFi Hotspot, microUSB v2.0, GPS, dan tak ketinggalan fitur hiburan FM Radio.

Harga-Samsung-Galaxy-J5

Layar Galaxy J5 juga menggunakan jenis yang berkelas yakni Super AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 px. Jenis layar ini terkenal memiliki contrast dan brightness yang sangat baik sehingga nyaman untuk digunakan di bawah sinar matahari. Kerapatan piksel sekitar 294 ppi juga sudah cukup untuk menyajikan tampilan yang tajam. OS yang digunakan Galaxy J5 adalah Android Lollipop yang dibalut UI khas Samsung.

Fitur fotografi adalah salah satu yang diunggulkan di Galaxy J5 ini. Di bagian belakang, terdapat kamera utama resolusi 13 MP f/1.9 Aperture yang dilengkapi LED Flash, Autofocus, dan fitur pelengkap lainnya. Sedangkan di bagian depan, kamera 5 MP yang dilengkapi Flash siap untuk memanjakan Anda yang hobi selfie.

Samsung-Galaxy-J5-Harga

Dengan spesifikasi Galaxy J5 di atas, baterai yang digunakan berkapasitas 2600 mAh berjenis Li-Ion. Smartphone ini berdimensi 142 x 71.8 mm dengan ketebalan hanya 7.9 mm. Bobot 146 g sudah menjadi standar kebanyakan smartphone 5 inci saat ini.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan unit Samsung Galaxy J5, dapat mengunjungi BOLT! Zone, BOLT! Store, Samsung Store, dan outlet-outlet lainnya. Harga Samsung Galaxy J5 yang berkisar di 2,8 juta rupiah tampaknya cukup worth untuk spesifikasi yang diusung.

Kelebihan-kelebihan Galaxy J5 antara lain build quality yang baik, layar berkualitas, fitur kamera yang berkelas, serta fitur-fitur lengkap lainnya. Jika membandingkan smartphone ini dengan jajaran smartphone Samsung lainnya, cukup sulit mencari kelemahan Samsung Galaxy J5. Namun jika dibandingkan rival dari merk lain, cukup banyak pilihan smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi, meski beberapa fitur masih di bawah Galaxy J5 khususnya pada layar dan build quality. Overall, Galaxy J5 cukup menggoda, layak untuk dipertimbangkan.

SHARE

LEAVE A REPLY