Harga Samsung Galaxy S5Beberapa waktu yang lalu akhirnya secara resmi Samsung mengumumkan peluncuran Samsung Galaxy S5. Smartphone penerus Samsung Galaxy S4 ini rencananya akan mulai dijual resmi pada April 2014 mendatang atau sekitar 1-2 bulan dari saat artikel ini ditulis. Meski begitu, sudah diumumkan spesifikasi resmi dari Samsung untuk Galaxy S5 ini.

Tagline Samsung Galaxy S5Dengan Tagline “My Life powered by Samsung GALAXY S5”, smartphone ini tentu saja mengusung spek-spek terbaik saat ini.

Banyak perbedaan pendapat tentang apakah Samsung Galaxy S5 layak untuk dibeli menggantikan S4 atau smartphone Anda saat ini, namun hal ini tentu tidak perlu kita jadikan masalah. Masing-masing user pasti memiliki kebutuhan dan ekspektasi yang berbeda, karena itu perbedaan pendapat sangat maklum terjadi.

Samsung Galaxy S5 ColorsDesain Samsung Galaxy S5

Tidak ada perbedaan yang radikal di sektor desain. Hal ini pun sangat dimaklumi karena Samsung ingin mempertahankan desain khas Galaxy yang sudah menjadi ciri khas Smartphone Samsung. Yang menjadi peningkatan adalah adanya IP67 certificated Dust & Water Resistant, sehingga Galaxy S5 bisa bertahan di dalam air kedalaman 1 meter selama 30 menit dan tahan debu. Galaxy S5 memiliki dimensi 142.0 x 72.5 x 8.1 mm, dan bobot 145g.

Video Commercial Samsung Galaxy S5

Sebelum melanjutkan membaca, baiknya Anda saksikan video yang menampilkan fitur-fitur utama Samsung Galaxy S5.

Dari video di atas, Anda pasti sudah bisa menangkap apa saja fitur andalan Samsung Galaxy S5. Berikut penjelasannya.

Fitur-fitur Kelebihan Samsung Galaxy S5

1. Capturing Lifetime Moments

Kamera adalah fitur andalan yang ditawarkan Samsung Galaxy S5. Bermodalkan resolusi 16 MP dan 2 MP kamera depan, Samsung menjejalkan fitur-fitur baru. Fitur-fitur pada kamera utama Samsung Galaxy S5 antara lain Fast Auto Focus untuk memotret moment yang bergerak cepat, HDR(Rich tone) untuk menghasilkan foto lebih terang dan vivid, Selective Focus untuk memotret objek dengan jelas dan membuat blur background. Fitur-fitur tsb memang bukanlah hal baru dalam bidang fotografi, tapi setidaknya Samsung Galaxy S5 dapat menghasilkan gambar lebih baik dari generasi sebelumnya.

2. Supporting a Healthier Lifestyle

Heart rate SensorSupporting a Healthier LifestyleFitur untuk Go Green dan gaya hidup sehat sudah lama menjadi fitur andalan banyak produsen although we are not sure orang Indonesia akan menggunakannya. Fitur-fitur untuk kesehatan yang tersemat dalam Supporting a Healthier Lifestyle antara lain Heart Rate Sensor untuk mendeteksi detak jantung dengan menempelkan jari di bagian belakang S5. Kemudian ada S Health sebagai alat fitness tracker kita.

Download Booster

3. The Most Accelerated Network Experience

Dalam sektor network speed, Samsung memberikan fitur Download Booster yang dapat menggabungkan speed koneksi LTE dan WiFi bersamaan. Selain itu terdapat fitur MIMO(Multi-Input Multi-Output) untuk meningkatkan sinyal dan kecepatan internet dengan WiFi. Samsung Galaxy S5 dibekali antena WiFi ganda untuk mempercepat koneksi WiFi lebih dari sebelumnya.

4. Protecting Your Freedom from Dust & Water

Samsung Galaxy S5 tahan Air dan debu

Dengan IP67 certification, memberikan proteksi Samsung Galaxy S5 dari hujan, cairan, pasir dan debu, serta dapat bertahan di air kedalaman 1 meter selama 30 menit.

5. Your Finger is Your Key

Samsung Galaxy S5 FingerprintSamsung Galaxy S5 memiliki Fingerprint Sensor atau Finger Scanner sebagai pengganti password S5 dan juga untuk transaksi menggunakan PayPal, namun tampaknya Indonesia belum termasuk dalam daftar negara yang support untuk transaksi PayPal menggunakan Finger Scanner ini. Fitur ini menjadi perdebatan banyak pecinta gadget dari berbagai merk terutama iPhone. Bagaimanapun, Fingerprint sebenarnya sudah ada sejak lama pada laptop dan tidak ada salahnya bukan jika merk apa saja memiliki fitur canggih ini, stop fighting!!

6. No More Need to Worry

Dengan fitur Power Saving Mode (+Ultra Power Saving Mode), Galaxy S5 akan mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan dan fokus pada fitur calls, hal ini bisa kita pakai saat benar-benar membutuhkan S5 untuk melakukan panggilan sedangkan baterai sudah dalam kondisi Low.

7. 5.1” Full HD Super AMOLED Display

Layar Samsung Galaxy S5 5.1” Full HD Super AMOLED Display

Sudah menjadi standar flagship Samsung, S5 dibekali layar dengan kualitas sangat baik dan impresif. Adapt Display technology memberikan tampilan menyesuaikan dengan kondisi saat kita menggunakannya seperti arah datang cahaya dan konten yang dilihat.

Setelah kita membahas fitur andalan Samsung Galaxy S5 di atas, mari kita lanjutkan dengan ‘isi’ dalam Galaxy S5.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5

Network: HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; LTE Cat.4 (150/50Mbps)
Display:  5.1” FHD Super AMOLED (1920 x 1080), 432 ppi, Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI
Dimension: 142.0 x 72.5 x 8.1mm, 145g

Processor: Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801, CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400, GPU: Adreno 330
OS: Android 4.4.2 (Kitkat) (Baca juga LG Google Nexus 5, Smartphone pertama dengan Android KitKat)
Memory: RAM : 2GB
16/32GB User Memory + microSD slot (up to 64GB)

Connectivity: WiFi : 802.11 a/b/g/n/ac VHT80, MIMO(2×2)
Download Booster (LTE + WiFi simultaneous reception)
NFC, Bluetooth®: 4.0 BLE / ANT+, USB 3.0, IrLED

Additional Features
IP67 certificated Dust & Water Resistant, Emergency Mode, Ultra Power Saving Mode, S Health, Quick Connect, Private Mode, Kids Mode

Camera
Main(Rear) : 16MP (1/2.6”, Phase Detection AF, Video 2160p@30fps, 1080p@60fp)
Sub (Front) : 2.0MP (1920 x 1080, Wide-angle lens )
Camera Features
HDR (Rich tone), Selective Focus, Virtual Tour Shot, LED Flash.

Video: UHD@30fps, HDR, video stabilization
Video Codec : H.263, H.264(AVC), MPEG4, VC-1, Sorenson Spark, MP43, WMV7, WMV8, VP8
Video Format : MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, AVI, FLV, MKV, WEBM

Audio
Audio Codec : MP3, AMR-NB/WB, AAC/ AAC+/ eAAC+, WMA, Vorbis, FLAC
Audio Format : MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA

Sensor
Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer, Hall, RGB ambient light, Gesture, Fingerprint, Heart Rate Sensor

Battery: 2800mAh

Harga Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 akan dijual pada bulan April mendatang. Saat ini belum ada kejelasan harga Samsung Galaxy S5. Namun, melihat toko-toko yang menyediakan pre-order untuk Samsung Galaxy S5 ini, harga Samsung Galaxy S5 dapat diprediksi.

Kemungkinan Samsung Galaxy S5 akan dijual dengan harga 9 Juta – 11 Jutaan, namun bisa jadi justru lebih murah dari angka tsb, seperti kita lihat pada produk Samsung sebelumnya, Samsung Galaxy note III pun dijual di bawah 9 juta yakni 8, 8 Jutaan. Kita tunggu saja penjualan Samsung Galaxy S5 resmi di Indonesia.



Terms: Harga Samsung Galaxy V

LEAVE A REPLY