Harga Vivo V5 sudah diumumkan. V5 sendiri baru diluncurkan beberapa hari yang lalu dan dari fitur andalannya, terlihat bahwa Vivo V5 ini dihadapkan untuk melawan singgasana Oppo F1s.

Tidak mengejutkan karena Vivo dan Oppo adalah dua vendor yang saling berkompetisi di negara asalnya, di bawah kepemimpinan Huawei saat ini sebagai vendor smartphone nomor satu di China.

Oppo F1s dan F1 series merupakan sumber pemasukan Oppo terbesar saat ini, Vivo tidak membiarkan dan merilis smartphone dengan tagline yang bahkan lebih heboh dari F1 series.

harga-vivo-v5

Jika Oppo F1 disebut-sebut sebagai “Selfie Expert”, Vivo V5 diberi slogan “Perfect Selfie”. Sepertinya bukan janji manis belaka. Dengan resolusi super tinggi, 20 MP untuk kamera depannya, hasil foto Selfie di Vivo V5 sepertinya bakalan amazing. Spesifikasi hardwarenya masuk kelas menengah, seperti halnya F1 dan F1s. Seperti apa lengkapnya, mari simak info harga Vivo V5 terlebih dahulu.

Harga Vivo V5, November 2016

Harga ponsel selfie ini dibandrol Rp 3 jutaan, tepatnya INR 17,980 atau US$265 yang kalau dikonversikan ke rupiah, berkisar di Rp 3.500.000. Sangat dekat dengan harga F1s yang berkisar di 3,7 jutaan.

vivo-v5-harga

Vivo V5 mungkin memang benar merupakan ponsel selfie yang amazing, tapi bukan yang terbaik. Sebelumnya ada Sony Xperia XA Ultra yang sayangnya belum resmi masuk Indonesia dimana kamera depannya disertai fitur OIS, juga ada OnePlus 3T yang saat ini menjadi smartphone most wanted-nya si admin PMC.

Review Spesifikasi Vivo V5

Vivo V5 belum dijual di mana pun karena baru akan mulai bisa dipesan pada 26 November nanti. Karena itulah belum ada pengujian untuk smartphone ini. Kita bahas spesifikasinya saja ya.

Kamera

Kamera depannya menggunakan sensor dari Sony IMX376 dengan resolusi 20MP dan aperture lebar f/2.0. Lensanya menggunakan sistem 5P untuk menghasilkan foto yang lebih baik, detail dan ketajamannya. Besar sensornya cukup oke yakni 1/2.78”.

Dan oh iya, kamera depannya juga dilengkapi dengan “cahaya bulan,” setidaknya itu yang dinamakan oleh Vivo pada LED flash di atas layar depan V5 ini.

moon-light-vivo-v5

Sebagai penyandang slogan (janji) Perfect Selfie, tentu Vivo V5 dilengkapi fitur Beautify atau di Vivo V5 dinamakan Face Beauty Mode 6.0. Fitur ini menjanjikan foto selfie yang berseri, tanpa cacat, dalam tampilan senatural mungkin. Dan ya, saya percaya V5 bisa melakukan itu.

Kamera belakang Vivo V5 menggunakan sensor 13 MP dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash.

Hardware Vivo V5

Memory RAM adalah komponen yang diunggulkan di sektor hardware karena memang tergolong besar. V5 dibekali RAM 4 GB, sedangkan storage internalnya sebesar 32 GB yang masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD hingga 128 GB. Prosesornya sendiri menggunakan Octa-core namun belum diketahui dari vendor apa, bisa Mediatek, bisa juga Snapdragon. Android OS yang digunakan masih Marshmallow, belum Nougat, bisa dimaklumi. OS tsb dilapisi UI atau OS khas Vivo; Funtouch OS 2.6.

Fingerprint Sensor

fingerprint-sensor-vivo-v5

Vivo meningkatkan kecepatan proses membuka kunci menggunakan sensor sidik jari. Kini V5 bisa terbuka layarnya dengan waktu 0.2 detik saja untuk menyentuh ke panel sensor sidik jarinya. Sensor ini diletakkan di tombol home bawah layar.

Display dan Design

Layar Vivo V5 menggunakan ukuran 5.5 inch jenis IPS LCD. Sayangnya resolusi yang digunakan masih HD 720 x 1280 piksel.

spesifikasi-vivo-v5

Dengan dimensi 153.8mm x 75.5mm x 7.55mm dan bobot 154 gram, tampilan luar V5 sangat cantik dan nyaman dilihat. Memang mirip dengan beberapa smartphone lain, namun tampilannya tetap memikat hati.

Smart Split 2.0

Bukan fitur baru di kancah smartphone. UI TouchWiz Samsung sudah melakukannya sejak 2013 untuk smartphone kelas menengah mereka. Fitur ini jarang saya gunakan, namun ketika benar-benar harus menggunakan split screen, barulah terasa betapa memudahkan dengan adanya fitur ini.

Fitur Vivo V5 Lainnya

  • Sensors: Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity sensor, E-compass
  • Connectivity: USB, Wi-Fi, Bluetooth, FM Radio, OTG
  • Baterai: 3000 mAh

Seperti slogannya, harga Vivo V5 yang 3,5 jutaan memberikan fitur andalan pada kamera depannya. Dan fitur ini pasti disukai banyak orang di Indonesia, termasuk Anda ya kan?? Jika Vivo tidak setengah-setengah mempromosikan Vivo di Indonesia, tidak mustahil nantinya bisa bersaing ketat dengan Oppo yang sudah lebih lama populer di Tanah Air.

LEAVE A REPLY