Harga Xiaomi Redmi 4 diumumkan pada awal November 2016 dan ditawarkan langsung dalam 3 versi. Ketiga versi tsb adalah Redmi 4A sebagai yang termurah, Redmi 4 sebagai versi standar, dan Redmi 4 Prime sebagai versi tertinggi.

Sama-sama menyandang nama Redmi 4, desain body ketiganya terbilang cantik menawan. Redmi 4A sebagai yang termurah memiliki desain sedikit berbeda namun tetap menggunakan material metal.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4A

harga-xiaomi-redmi-4a

Xiaomi Redmi 4A dibekali layar 5 inci IPS resolusi 720p dan menggunakan chipset Snapdragon 425 dengan CPU Quad-core 1.4GHz Cortex-A53, Adreno 308, dan 2 GB RAM. Redmi 4A menggunakan storage 16 GB dan mendukung microSD card menggunakan slot hybrid bersama SIM2. Baterainya lebih kecil dibanding saudaranya, hanya 3,120 mAh yang sebenarnya masih terbilang besar. Redmi 4A berjalan di OS Android Marshmallow dengan MIUI v.8.

Redmi 4A menggunakan kamera 13 MP dengan LED flash dan autofocus biasa. Di depan, terdapat 5 MP camera dengan aperture yang sama dengan kamera belakang; f/2.2. Berbeda dengan dua versi lainnya, Redmi 4A tidak dibekali fitur fingerprint sensor di samping tempat kamera belakang.

spesifikasi-xiaomi-redmi-4a

Harga Redmi 4A mulai dari $74 atau sekitar 950 ribuan rupiah. Praktis jika masuk Indonesia, smartphone ini kemungkinan bakal digemari banyak orang karena spesifikasinya terbaik dibanding harga yang cuma 1 jutaan saja. Lihat: Harga terbaru HP Android Xiaomi di Indonesia.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4

harga-xiaomi-redmi-4

Redmi 4 standar dibekali layar 2.5D glass sehingga tampilannya terlihat modern dan mewah. Pinggiran cover belakangnya pun melengkung sehingga memberikan kenyamanan ketika menggenggam.

Redmi 4 menggunakan layar yang sama dengan Redmi 4A yakni 5.0 inch dan resolusi 720 x 1280 piksel. Namun CPU yang digunakan lebih baik berkat chipset Snapdragon 430 dengan Octa-core 1.4GHz Cortex-A53, GPU Adreno 505, dan 2 GB RAM. Specs tsb memang mirip dengan Redmi 3s keluaran terakhir.

Kamera belakangnya masih menggunakan resolusi 13 MP namun unitnya berbeda. Posisi penempatan juga berada di tengah bersamaan dengan fingerprint sensor dan dual-LED flash. Di Redmi 4 juga, autofocusnya sudah mendukung phase-detection. Sedangkan kamera depannya menggunakan yang sama dengan 4A, 5 MP. Xiaomi Redmi 4 juga mendukung dual-SIM dengan slot hybrid, 16 GB storage, dan baterai kapasitas 4100 mAh.

spesifikasi-xiaomi-redmi-4

Harga Redmi 4 mulai dari $104 atau kisaran 1,3 jutaan rupiah. Redmi 4 standar hadir kepasaran lebih dulu dibanding Redmi 4A.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

Versi tertinggi dari Redmi 4 ini memiliki perbedaan dibanding Redmi 4 dan 4A pada beberapa hal penting. Mulai dari kapasitas penyimpanan 32 GB, RAM 3 GB, dan layarnya juga sudah menggunakan resolusi Full HD 1080p.

Bukan itu saja, chipset yang digunakan sudah kelas menengah, Snapdragon 625 dengan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 GPU tentunya siap memberikan performa yang sangat baik. Sebagai informasi, chipset ini digunakan juga oleh Zenfone 3 standar dan Galaxy C7 yang harganya 2 kali lipat dari Redmi 4 Prime.

spesifikasi-dan-harga-xiaomi-redmi-4-prime

Perbedaan lainnya adalah pada LED flash yang sudah menggunakan dual-tone. Koneksi jaringan juga sudah ditingkatkan ke Full Netcom 3.0 walaupun untuk satu ini pengguna kurang bisa merasakan perbedaannya.

Selain fitur-fitur tsb, Redmi 4 Prime masih sangat mirip dengan Redmi 4 seperti desainnya, fingerprint, OS, dan kapasitas baterai.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime mulai dari $133 atau kisaran 1,7 juta rupiah. Redmi 4 Prime juga sudah dibuka penjualannya untuk global. Di Indonesia, besar kemungkinan Redmi 4 bisa hadir secara resmi. Kabarnya Xiaomi akan melakukan kerjasama dengan perusahaan di Indonesia untuk membuat Redmi 4 agar bisa memenuhi syarat TKDN untuk fitur 4G LTE.

Sebagai gambaran performa Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4, dan Redmi 4 Prime, kisaran score benchmark AnTuTu akan berada di kisaran angka 28 ribuan untuk Redmi 4A, 40 ribuan untuk Redmi 4, dan 60 ribuan untuk Redmi 4 Prime. MIUI v.8 yang berjalan pada Android Marshmallow pun lebih kencang, lebih irit resource, dan banyak fitur yang sangat memudahkan penggunanya untuk mengatur sesuai kebutuhan.

Dengan harga Redmi 4 yang sangat terjangkau, mulai dari di bawah 1 juta rupiah dan tertingginya pun masih di bawah 2 juta, tidak diragukan bahwa Redmi 4 memimpin di kelasnya untuk spesifikasi dan fitur. Soal durability dan kualitas Redmi 4, rata-rata pengguna sudah mengakui, tidak murahan walaupun harga murah.

LEAVE A REPLY