Infinix mulai dikenal di Indonesia sejak lahirnya project Android One yang diprakarsai oleh Google demi tersedianya smartphone terjangkau namun berkualitas. Infinix Hot 2 adalah smartphone yang ikut project tsb dan mendapat antusiasme yang tinggi di Indonesia setelah sebelumnya menjangkau dataran Afrika dan beberapa negara bagian lainnya.

Menyusul sang pionir tsb, kini di Indonesia sudah tersedia beberapa pilihan smartphone Android dari Infinix mulai harga 1 jutaan hingga 2 jutaan. Infinix Zero 3 adalah salah satu tipe termahal dari Infinix yang dijual di Indonesia saat ini. Lihat Daftar Harga HP Infinix.

Infinix Hot 2 yang dibandrol 1 jutaan, juga pembaharunya, Hot 3 yang juga dijual 1 jutaan, keduanya memiliki spesifikasi yang sangat baik. Bayangkan, bagaimana dengan Zero 3 yang dibandrol 2 kali lipatnya?!

Harga Infinix Zero 3

Saat ini, kita bisa dapatkan Zero 3 dengan harga Rp 2.599.000. Harga dimana cukup banyak rivalnya yang juga dibekali specs menarik. Apakah Zero 3 mampu melebihi apa yang ditawarkan kompetitornya? Apa saja kelebihan Infinix Zero 3, simak ulasan lengkapnya berikut.

Must Read: Asus Zenfone Max dan Lenovo Vibe K4 Note

Spesifikasi Infinix Zero 3

Layar 5.5-Inch FHD

Infinix Zero 3 menggunakan ukuran layar yang lega dengan ukuran 5.5-inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang menghasilkan kerapatan piksel sekitar 400 ppi. Layar tsb juga sudah menggunakan teknologi IPS untuk mendapat sudut pandang luas. Tak ketinggalan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 sudah menempel.

Keunggulan-Infinix-Zero-3

OS yang digunakan adalah Android Lollipop namun sudah dibalut dengan UI Infinix, XUI yang tampilannya sangat simpel dan nyaman digunakan.

Performa Kelas Menengah Premium

Zero 3 menggunakan chipset Helio X10 dari MediaTek yang merupakan prosesor 64-bit Octa-core clockspeed 2.0 GHz dan GPU PowerVR G6200. Dengan RAM 3 GB dan internal storage 16 GB (support microSD), performa Zero 3 sudah lebih dari cukup untuk menjalankan banyak macam apps dan multitasking. Begitu juga untuk multimedia dan gaming, performa CPU dan GPU-nya bisa diandalkan. Pengujian dengan benchmark AnTuTu, Infinix Zero 3 mendapatkan score sekitar 43 ribu untuk mode normal, dan bisa mencapai hampir 55 ribu dengan mode high performance. Optimasi dua mode tsb bisa kita manfaatkan sesuai aktivitas kita karena sangat berefek pada daya tahan baterai.

Spesifikasi-Infinix-Zero-3

Pengaturan mode ada pada Power Management setting. Selain mode high performance dan mode normal, tersedia juga mode power saving dan ultra power saving untuk menghemat baterai ketika sisa daya sudah kritis. Kapasitas baterai yang dibenamkan pada Zero 3 ini cukup besar yakni 3030 mAh, cukup untuk seharian dengan penggunaan normal.

Performa yang dimiliki Infinix Zero 3 tsb tentu setara bahkan lebih tangguh dari smartphone lain yang lebih mahal sekalipun. Dengan harga 2,6 juta rupiah, performa yang diberikan sudah melebihi ekspektasi.

Review-Specs-Infinix-Zero-3

Kamera Berkualitas Tinggi

Dari semua specs dan fitur yang dibawa Zero 3, fitur kamera adalah fitur yang paling diunggulkan berkat penggunaan komponen yang sangat berkelas.

Infinix Zero 3 menggunakan sensor Sony IMX230 CMOS dengan resolusi 20.7 MP dan dikombinasikan dengan lensa 6P Largan untuk mendapatkan ketajaman detail pada foto yang dihasilkan.

Kelebihan-Infinix-Zero-3

Dual-tone LED Flash juga tersedia untuk kamera utamanya, menemani Phase Detection Autofocus untuk mengambil gambar lebih cepat namun tetap menjaga kualitas.

Tersedia juga fitur-fitur pelengkap seperti HDR mode, 8 efek, dan manual mode untuk mengatur ISO dan white balance demi mendapatkan foto yang sesuai harapan. Begitu juga dengan pengaturan shutter speed dan slow shutter presets tersedia untuk mengambil gambar yang lebih menyesuaikan kondisi dan kreativitas kita.

Di bagian depan, kamera 5 MP tersedia untuk selfie yang juga dilengkapi LED flash dan face beautification effect.

Fitur Lainnya

Infinix-Zero-3

Zero 3 sudah mendukung jaringan 4G LTE namun hanya di frekuensi 900 MHz dan 1800 MHz sehingga tidak memungkinkan untuk menggunakan provider Smartfren. Fitur konektivitas yang tersedia relatif standar seperti Bluetooth, WiFi, WiFi Hotspot, microUSB, dan USB OTG. Zero 3 juga dibekali processor audio yang lebih baik dan membawa teknologi HiFi untuk mendapatkan output yang berkualitas.

Harga-Infinix-Zero-3

KESIMPULAN

Banyak kelebihan yang dimiliki Infinix Zero 3 termasuk layar resolusi FHD, performa tangguh, dan kamera yang sangat berkualitas. Adapun kekurangan Zero 3 menurut kami secara subyektif adalah desain yang terlalu mengotak dan kurang terlihat futuristik. Namun jika kita lebih mementingkan jeroan, tentu desain bukan faktor yang signifikan. Overall, jika Anda mencari smartphone dengan performa cepat dan hasil foto yang superb, tanpa merogoh kocek terlalu dalam, Infinix Zero 3 layak Anda masukkan ke dalam list to buy.

SHARE

LEAVE A REPLY