Coolpad Indonesia memberikan banyak pilihan smartphone dengan spesifikasi berkualitas namun harga yang terjangkau.

Baru-baru ini Coolpad di China meluncurkan smartphone terbaru yang diberi nama Cool Changer 1C. Ponsel ini dibanderol di China dengan harga sangat murah, hanya 899 Yuan atau sekitar $130. Jika angka tersebut dikonversikan ke rupiah, harga Cool Changer 1C berada di kisaran 1,7 jutaan rupiah.

Dengan harga yang masih sangat terjangkau tsb, satu hal yang membuat kami ragu harga di Indonesia akan sesuai perhitungan tsb adalah chipset yang digunakan serta beberapa fitur lainnya.

Pasalnya, Cool Changer 1C ini dibekali chipset tangguh Qualcomm Snapdragon 652 seperti yang digunakan di Samsung Galaxy A9 Pro. Kapasitas RAM juga besar; 3 GB dengan storage 32 GB yang bisa ditambah menggunakan kartu microSD.

spesifikasi-coolpad-leeco-cool-changer-1c

Cool Changer 1C dibalut case material metal seperti umumnya ponsel menengah saat ini.

Layar Cool Changer 1C berukuran 5.5-inch resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang tentu sudah bisa memuaskan penggunanya. Berkerjasama dengan LeEco, UI yang digunakan juga menggunakan LeEco eUI berbasis Android Marshmallow.

Untuk fitur fotografi, Cool Changer 1C sama sekali tidak bisa diremehkan. Di belakang ada kamera 13 MP dengan bukaan aperture f/2.0 dan dilengkapi phase-detection autofocus dan Dual-tone LED flash. Sedangkan di depan tersedia kamera selfie 8 MP dengan aperture f/2.2.

Yang menjadi kelebihan ponsel ini juga adalah kapasitas baterai besar hingga 4060 mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging untuk mengisi baterai lebih cepat.

Fitur lainnya termasuk 4G LTE, WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth v4.1, GPS, dan yang cukup mengagetkan sudah dibekali USB Type-C. Fingerprint sensor tentu sudah menjadi standar.

Bobot Cool Changer 1C sayangnya tergolong lebih berat dibanding umumnya smartphone. Bobot ponsel ini mencapai 172 gram, dengan baterai besar, bobot tsb seharusnya bisa dimaklumi.

Cool Changer 1C saat ini baru dirilis di China dan belum ada kejelasan sama sekali untuk pasar di luar negara asalnya tsb. Tapi PMC cukup optimis smartphone ini bisa masuk Indonesia nantinya karena Coolpad adalah vendor yang rajin menjual smartphone mereka di Tanah Air. Atau setidaknya membuat versi lain dengan fitur dan spesifikasi setara ponsel ini. Jika harganya bisa di bawah 2 juta, tentu Cool Changer 1C ini bisa menjadi pilihan android phone terbaik di kelasnya. Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY