Saat awal diluncurkan, Xiaomi Redmi Note 3 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 650 atau disebut juga dengan Redmi Note 3 Pro, dijual dengan harga 2,6-3,3 jutaan. Harga tsb sebenarnya masih sangat sebanding dengan apa yang Redmi Note 3 Pro tawarkan. Performa Snapdragon 650 sudah terbukti tangguh dengan score AnTuTu berada di angka 70 ribuan. Fitur lainnya pun lengkap meski bukan yang terbaik, kamera misalnya yang memiliki hasil foto yang terbilang cukup namun tidak terlalu istimewa.

Saat ini, Redmi Note 3 Pro tentunya sudah mengalami penurunan harga cukup signifikan. Versi RAM 2 GB sudah turun sekitar 1 jutaan dari sejak awal meluncur, begitu juga versi RAM 3 GB. Dengan harga 1 jutaan untuk Redmi Note 3 Pro RAM 2 GB, tentu ini harga yang sangat memikat jika kita mengincar performa tinggi namun dengan budget terbatas.

Apa penyebab Redmi Note 3 Pro terus mengalami penurunan harga, salah satu faktornya adalah karena akan diluncurkannya Redmi Note 4 secara resmi tidak lama lagi. Pun sudah menjadi kebiasaan smartphone Xiaomi yang selalu turun harga secara konsisten setiap bulannya. Itulah alasan kenapa kita tidak boleh membeli smartphone Xiaomi jika berpikiran tentang harga jual yang tinggi. Tapi, Snapdragon 650 dalam sebuah smartphone harga 1,6 jutaan, itu terlalu indah untuk diabaikan. Jika kita melirik smartphone Samsung misalnya, kita hanya bisa mendapat smartphone kelas low-end dengan chipset yang juga kelas bawah jika kita punya budget 1,6 juta rupiah (Galaxy J1 2016).

Apakah harga Redmi Note 3 Pro akan turun lagi?

Tentunya iya, namun stock-nya akan mulai hilang perlahan karena adanya generasi yang lebih baru, Redmi Note 4. Jadi, menjawab pertanyaan apakah sekarang saatnya membeli Redmi Note 3 Pro? Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak. Jika Anda tak terlalu khawatir soal harga jual nantinya serta mengharapkan performa tinggi, maka smartphone ini cocok untuk Anda. Namun jika sebaliknya, maka lebih baik Anda fokus ke smartphone Korean.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Berikut adalah spesifikasi utama Redmi Note 3 Pro; Layar IPS LCD 5.5 inches 1080 x 1920 pixels 403 ppi, Android Lollipop with MIUI 8.0, Qualcomm Snapdragon 650, Adreno 510, 16 GB storage untuk versi RAM 2 GB atau 32 GB internal storage untuk versi RAM 3 GB, support microSD hingga 256 GB menggunakan slot SIM 2, 16 MP f/2.0 with phase detection autofocus and dual-LED flash, 5 MP front camera f/2.0, 1080p video recording, WiFi a/b/g/n/ac dual band, WiFi Direct, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.1, GPS, Infrared port, FM Radio, microUSB v2.0, USB On-the-Go, Fingerprint sensor, accelerometer, gyro, proximity, and compass sensor, 4000 mAh Li-Po battery, 150x76x8.7 mm, 164 g.

Redmi Note 3 Pro

Yang terlihat alfa dari fitur-fitur di atas adalah konektivitas NFC. Android OS pun masih menggunakan Lollipop. Kelemahan yang sangat relatif. Selebihnya, fitur tergolong sangat lengkap untuk smartphone yang saat ini bisa kita dapatkan mulai 1,6 jutaan rupiah.

Jika Anda berminat, bisa kunjungi toko-toko handphone besar atau bisa cari di Lazada, Bukalapak, atau Tokopedia. Happy hunting!

SHARE

LEAVE A REPLY