Jika Anda mencari kamera digital termurah di pasaran saat ini, Anda akan menemukan kamera digital yang berharga hanya 100 ribuan. Meski harganya murah, kamera tsb sudah masuk dalam kategori kamera digital. Bentuknya macam-macam. Ada yang berbentuk kamera mini, ada juga yang berbentuk sebuah benda yang tampak seperti bukan kamera.

Nah, jika Anda mencari kamera digital termurah yang memiliki kualitas baik, bisa mengambil gambar dengan hasil yang bagus, warna yang kaya, serta detail yang tajam, maka carilah kamera digital termurah yang bermerk. Seperti kita tau, ada beberapa merk kamera yang sudah sangat familiar di telinga kita, dan iya betul, mereka tidak hanya membuat kamera digital mahal. Kamera digital dengan harga ratusan ribu atau di bawah 1 juta rupiah pun mereka punya.

Beberapa waktu lalu, PMC sempat mengulas beberapa kamera digital murah terbaik, baca di sini. Di halaman ini, PMC akan mengulas satu atau dua kamera saja yang harganya termurah di pasaran namun memiliki hasil foto yang cukup memuaskan di kelasnya.

Setidaknya Anda tak perlu repot mengeluarkan smartphone yang sifatnya lebih privasi ketika ada acara yang membutuhkan dokumentasi. Anda juga tak perlu terlalu khawatir jika harus meminta bantuan orang lain untuk memfoto Anda dan kerabat.

Nikon Coolpix L31

Nikon-Coolpix-L31-Kamera-Digital-Termurah-Terbaik

Pilihan pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah kamera digital murah dari┬áNikon ini. Coolpix L31 ini dibekali fitur yang sudah mencukupi untuk fotografi basic.┬áSensor yang digunakan memiliki resolusi 16 MP, resolusi ini biasanya didapat di kamera smartphone berharga 8 jutaan loh. Ukuran sensornya standar kamera pocket terjangkau yakni 1/2.3″ CCD, sedangkan aperturenya mulai dari f/3.2 hingga f/6.9. Untuk zoom, salah satu kamera digital termurah terbaik ini dibekali optical zoom 5x dan digital zoom hingga 4x. Untuk menghindari hasil foto blur, kamera digital murah ini bahkan dibekali Image Stabilization, optical dan digital, awesome bukan?! Jika ingin mengambil foto di kondisi gelap, Nikon Coolpix L31 juga dibekali lampu flash sebagai penerang. Penyimpanan foto dan video tersedia slot memory sehingga kita bisa leluasa. Oh iya, monitor yang digunakan berukuran 2.7″ LCD, not bad.

Nikon Coolpix L31 dapat Anda tebus dengan harga kurang dari 800 ribu rupiah. Klik di sini untuk melihat harga terbarunya.

Canon Ixus 160

Kamera-Digital-Termurah-Terbaik-Canon-Ixus-160

Jika Anda tak begitu suka Nikon, Canon juga memiliki kamera digital murah harga 1 jutaan bahkan bisa kurang dari 1 juta jika Anda menemukan toko yang tepat. Anda bisa pertimbangkan Canon Ixus 160 yang fitur-fiturnya tidak jauh berbeda dengan Nikon Coolpix L31. Kelebihan Ixus 160 terletak pada resolusi sensor yang lebih tinggi yakni 20 MP, optical zoom hingga 8x, 16x zoom plus, ECO mode, dan beberapa fitur lainnya. Harga lebih mahal 200 – 300 ribuan mungkin lebih cocok untuk Anda. Anda bisa cek harga dan spesifikasi Canon Ixus 160 di halaman ini.

Itulah dua pilihan kamera digital termurah yang kualitas hasil fotonya tidak bisa diremehkan. Dengan harga 1 juta dan kurang dari 1 juta, dua kamera di atas sudah sangat bisa diandalkan untuk mengambil foto dan video dengan kualitas yang tidak memalukan. Selamat memilih dan berburu kamera incaran Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY