Suksesnya Xiaomi dengan tipe Redmi 1S nampaknya menggugah Lenovo untuk mengeluarkan tipe penghadang dengan spesifikasi yang sedikit lebih baik. Adalah Lenovo K3 Music Lemon yang baru diumumkan secara unofficial oleh Lenovo untuk diposisikan sebagai smartphone internet berharga terjangkau.

Lenovo K3 Music LemonLenovo K3 Lemon menurut rumor akan dibandrol dengan harga 1.2 jutaan rupiah saja, atau jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 1S maka K3 lemon ini lebih murah 300 ribu. Meski harganya lebih murah, spesifikasi yang diusung ternyata relatif lebih tinggi. Kabarnya, Lenovo K3 Lemon hanya akan dijual di China, apakah ada kemungkinan masuk Indonesia? Tentu saja. Jika kita melihat ke belakang, suksesnya Xiaomi berawal dari kesuksesan di negara sang pembuat yaitu China, setelah itu baru kemudian melebarkan sayap ke beberapa negara lainnya termasuk akhirnya Indonesia. Jika respon Lenovo k3 Lemon ini sesuai ekspektasi, besar kemungkinan tidak akan lama sebelum akhirnya dipasarkan di Indonesia.

Lenovo K3 Lemon menggunakan layar 5″ dengan resolusi HD 720p 294 ppi IPS Capacitive touchscreen dan menggunakan Android OS KitKat.

Pada sektor hardware, Lenovo K3 Lemon dibekali komponen kelas menengah dimulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang merupakan prosesor 32 bit dan 64 bit capable, GPU Adreno 306, 1 GB RAM, 16 GB Internal storage with microSD slot, dan baterai berkapasitas 2300 mAh. Jika dibandingkan dengan harganya, spesifikasi tsb sudah sangat tangguh dibandingkan rivalnya.

Smartphone berbobot 128 gram ini pun dibekali fitur kamera yang berkualitas dengan resolusi 8 MP di bagian belakang dilengkapi LED flash dan autofocus serta 2 MP di bagian depan.

Untuk mendukung aktivitas internet super cepat, di China Lenovo K3 Lemon juga sudah menggunakan jaringan LTE, jika Lenovo K3 Lemon ternyata di jual di negara lain, kemungkinan akan mengikuti kondisi target market.

Satu fitur yang juga diunggulkan adalah pada sektor multimedia. Lenovo K3 Lemon dibekali fitur audio yang cukup mumpuni dengan dukungan Waves Maxx Audio. Vibrant di bagian belakang yang berwarna kuning lemon kemungkinan menjadi faktor pengambilan nama Lenovo K3 Music Lemon ini.

Secara keseluruhan, spesifikasi Lenovo K3 Lemon relatif lebih tinggi dibanding Redmi 1S. Lenovo K3 Lemon juga konon hanya akan dijual secara online untuk menghemat biaya proses distribusi, seperti halnya smartphone dari Xiaomi.

Dengan spesifikasi tangguh dan harga murah, Lenovo K3 Lemon tentu sangat ditunggu kehadirannya di Indonesia. Lihat harga smartphone Lenovo semua tipe.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY