Baru-baru ini Vibe K5 diluncurkan di India. Pastinya tidak menunggu lama sebelum masuk ke Tanah Air kita. Vibe K5 ini menambah jajaran yang sudah ada, termasuk sang kakak, Vibe K5 Plus.

Perbedaan utama dibandingkan versi Plus adalah pada resolusi layar dan prosesor yang lebih rendah performanya. Selebihnya relatif sama.

Vibe K5 datang sebagai pilihan smartphone Android terjangkau harga 1 jutaan yang dibekali spek dan fitur menarik. Material yang digunakan juga kini sudah full metal sehingga membuat kesan menjadi lebih mewah dan berkelas. Bahkan di versi murah ini, Vibe K5 sudah dibekali dual stereo speakers untuk menyajikan output audio yang lebih memuaskan penggunanya.

Vibe K5 menggunakan layar ukuran 5.0 inches resolusi HD 720 x 1280 piksel. Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 415 dengan besar RAM 2 GB dan storage 16 GB, microSD slot tentunya juga tersedia.

Untuk fitur fotografi, tersedia kamera resolusi 13 megapixel di belakang dan 5 megapixel di bagian depan. Kamera utamanya tentu dibekali autofocus dan LED flash serta dapat merekam video hingga resolusi 1080p.

Smartphone yang mendukung dual SIM ini dibekali kapasitas baterai yang lumayan besar yakni 2750 mAh.

Vibe K5 meluncur dengan OS Android standar versi Lollipop, semoga akan diberikan update ke Marshmallow ke depannya.

Dengan bobot 142 g, smartphone ini memiliki dimensi 142 x 71, dengan ketebalan 8 mm. Ukuran yang akan membuat kita nyaman menggenggam smartphone ini.

Lenovo Vibe K5

Sedangkan untuk fitur lainnya, tersedia LTE, WiFi, Bluetooth v4.1, GPS, FM Radion, microUSB, serta USB On-the-Go.

Kabar yang menyenangkan adalah soal kemungkinan harga Lenovo Vibe K5 yang tergolong sangat terjangkau. Di India, smartphone ini dibandrol INR 6,999 atau sekitar $104. Kalau dirupiahkan dengan rate saat ini, harga Vibe K5 akan berada di kisaran 1,4 juta rupiah. Sangat terjangkau, bahkan lebih terjangkau dibanding Lenovo A6010. Semoga saja harganya tidak berubah saat smartphone ini resmi masuk Indonesia.

Sebagai informasi, Lenovo K5 Plus yang dibekali layar resolusi 1080p dan menggunakan Qualcomm Snapdragon 616 saat ini harganya berada di kisaran 1,7 juta rupiah (konversi harga di India ke rupiah) namun belum tersedia di Indonesia. Perbedaan harga 300 ribu rupiah mungkin membuat sebagian orang akan lebih memilih versi lebih murah menimbang banyak fitur yang sama. Namun untuk performa lebih baik, tentu K5 Plus lebih menarik.

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY