Perusahaan asal China ini tidak henti-hentinya berinovasi dalam bidang komputer. Belum lama ini Lenovo mengeluarkan tablet dengan desain inovatif, Lenovo Yoga 8 dan Yoga 10. Dengan konsep ‘Multimode’, Lenovo Yoga Tablet memberikan pilihan kepada penggunanya sesuai kebutuhan. Tiga mode yang bisa didapatkan dari Lenovo Yoga Tablet yaitu mode Hold, Tilt, dan mode Stand.

Klik pada gambar untuk memperbesar..

Lenovo Yoga Tablet 10 8 and 10Desain Lenovo Yoga Tablet

Menggunakan bahan plastik polikarbonat dan alumunium membuat Lenovo Yoga 8 tampak mewah dan elegan, mungkin sedikit yang menyangka bahwa harga tablet ini masih di angka 3 jutaan. Lenovo Yoga Tablet 8 berdimensi 213 x 144 x 7.3 mm dengan bobot sekitar 400 gram. Sedangkan Yoga 10 berdimensi 261 x 180 x 8.1 mm.

Lenovo Yoga Tablet 10 Hold 2Desain Lenovo Yoga Tablet memiliki bagian membulat dengan adanya kick stand untuk memfasilitasi mode yang dimiliki Lenovo Yoga Tablet. Ada 3 mode yang ditawarkan oleh Lenovo Yoga 8 yaitu Hold, Tilt, dan Stand. Mode Hold adalah ketika Lenovo Yoga 8 digunakan dengan dipegang di tangan yang akan nyaman ketika tablet digunakan untuk browsing, membaca E-Book, gaming, dan lainnya. Mode Tilt yaitu ketika tablet diletakkan di suatu bidang atau dikasur untuk mengetik sesuatu, dan Mode Stand yaitu ketika kickstand dikeluarkan dan tablet diposisikan berdiri. Mode Stand ini akan nyaman untuk menonton video, melihat slideshow foto, atau mungkin membaca artikel.

Hardware dan OS Lenovo Yoga 8

Lenovo Yoga Tablet 10 Stand and AudioLenovo Yoga Tablet dibekali spek kelas menengah dengan prosesor Mediatek MT8125 Quad-core 1.2 GHz Cortex A7 dengan PowerVR SGX544 sebagai GPUnya. RAM dibekali standar 1GB dengan internal storage 16 GB. Jika storage dirasakan kurang, tersedia slot microSD hingga 64 GB. Baterai 6000 mAh dan 9000 mAh menjadi kelebihan Lenovo Yoga 8 tersendiri karena rivalnya yang berlayar 8″ paling besar hanya berkapasitas 4.600 mAh (Samsung Note 8.0) dan 8220 mAh (Samsung Note 10.1). Berdasarkan hasil benchmark, performa Lenovo Yoga 8 berada di atas rivalnya dari Samsung yakni Galaxy Tab 3 8.0 dan jauh di atas Galaxy Tab 3 7.0.

Lenovo Yoga Tablet Stand 10 InchOperating System yang digunakan Lenovo Yoga Tablet adalah Android OS versi Jelly Bean (v4.2.2) namun dengan UI yang berbeda dari tablet Android lainnya. Panel screen bisa sampai 18 panel dan semua aplikasi yang terinstall akan tampil pada homescreen. UI ini membuat konsepnya sedikit mirip dengan desktop computer/ windows.

Layar yang digunakan Lenovo Yoga Tablet 8 berukuran 8″ dan 10″ untuk Yoga 10 dengan resolusi standar HD, 1280 x 800 piksel 16M colors berjenis LCD IPS capacitive touchscreen.

Lenovo Yoga Tablet 10 SampingKonektivitas Lenovo Yoga Tablet

Seperti tablet pada umumnya, Lenovo Yoga 8 dibekali jaringan GSM, HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan microUSB untuk menghubungkan dengan komputer.

Kamera Lenovo Yoga Tablet

Lenovo Yoga Tablet 10 Kamera dan Tombol PowerLenovo Yoga Tablet tetap dibekali dengan 2 kamera yaitu di bagian belakang dan bagian depan. Namun sayang ternyata hasil gambar Lenovo Yoga Tablet menurut pengujian tidak terlalu memuaskan. Namun untuk mengabadikan moment yang tak terduga, kedua kameranya masih bisa diandalkan. Resolusi kamera belakang Lenovo Yoga Tablet adalah 5 MP dengan autofocus namun tanpa flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 1.6 MP.

Fitur Kelebihan Lenovo Yoga Tablet lainnya:

Lenovo Yoga Tablet 10 Tilt– Audio lebih berkualitas dengan speaker menghadap ke pengguna dan didukung oleh Dolby Digital Plus.

– Support Keyboard Wireless eksternal Accutype (tidak termasuk dalam penjualan namun beberapa toko memberikan gratis keyboard untuk tipe 10 Inch)

Harga Lenovo Yoga Tablet 8 dan 10

Lenovo mewarkan Lenovo Yoga Tablet dengan harga yang menarik. Harga Lenovo Yoga 8 dibandrol Rp 3.425.000,- (16 GB). Menurut informasi, Lenovo Yoga 8 juga ditawarkan dengan internal storage 32 GB. Sedangkan untuk Lenovo Yoga Tablet 10 ditawarkan dengan harga lebih mahal 1 Juta yakni Rp 4.275.000,-. Last Update: September 2014.

Kesimpulan Lenovo Yoga Tablet 8 dan 10 (Kelebihan dan Kekurangan)

Lenovo Yoga Tablet 10 Stand BackLenovo Yoga Tablet memiliki desain yang inovatif sehingga lebih memudahkan penggunanya menyesuaikan mode tablet dengan aktivitas pengguna. Harga Lenovo Yoga Tablet pun tergolong terjangkau dengan segala kelebihannya. Sayang Lenovo Yoga Tablet tidak luput dari kekurangan meski hal ini sangat relatif. Secara keseluruhan, Lenovo Yoga Tablet sangat layak untuk dimiliki.

Kelebihan Lenovo Yoga Tablet

  • Baterai berkapasitas besar sehingga memberikan daya hidup tablet lebih lama. Bahkan klaimnya bisa sampai 18 jam untuk versi 10 Inch.
  • Harga relatif kompetitif.
  • Multimode, nyaman untuk dipegang dan nyaman diberdirikan untuk menonton video.
  • Bahan material baik dan cukup berkelas.

Lenovo Yoga Tablet 10 BackKelemahan Lenovo Yoga Tablet

  • Hasil foto kameranya tidak terlalu memuaskan.
  • Resolusi layar masih HD, untuk versi 8-Inch masih bisa dimaklumi, namun untuk 10-Inch rasanya kurang meski rivalnya dari Samsung pun beresolusi HD alias sama. Hal ini relatif karena resolusi HD (1280 x 800) di layar 10″ bagi kebanyakan orang sudah lebih dari cukup.

Demikian preview Lenovo Yoga Tablet 8 dan 10, silahkan baca juga ulasan produk lainnya dari LENOVO.

Galeri gambar Lenovo Yoga Tablet lainnya, klik untuk memperbesar!

Lenovo.com- Lenovo Yoga Tablet 8 & 10.

LEAVE A REPLY