Pada CES 2015, LG meluncurkan penerus G Flex yang merupakan smartphone dengan layar curve. LG G Flex 2 menjadi salah satu smartphone terbaik dari banyak pilihan lainnya di event tsb.

LG-G-Flex2LG G Flex 2 hadir dengan banyak peningkatan pada kualitas dan spesifikasi yang diusung. LG G Flex 2 menggunakan prosesor terbaru dari Snapdragon 810 Octa-core dan GPU 430. RAM tersedia pilihan 2 GB atau 3 GB sesuai model. Dengan prosesor dan GPU tsb, tentunya performa LG G Flex2 naik secara drastis dari gen sebelumnya. LG G Flex2 juga dibekali proteksi lebih baik pada layarnya dengan protective glass dan self-healing pada cover di bagian belakang.

Layar LG G Flex2 sebagai fitur paling diunggulkan menggunakan ukuran 5.5″ jenis P-OLED dengan resolusi Full HD 1080p 403 ppi. Curve screen membuat tampilannya sangat baik terutama ketika digunakan untuk full screen multimedia dengan resolusi tinggi. Layar LG G Flex2 dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass 3 ditambah dengan peningkatan 20% yang dibuat oleh LG.

Proteksi cover di bagian belakang yang menganut self-healing merupakan fitur untuk menghilangkan goresan dalam waktu sekitar 10 detik menurut klaim LG. Cover belakangnya dapat dilepas namun tidak begitu dengan baterai. Anda hanya dapat mengakses microSD slot dan SIM card di balik covernya.

Di bagian belakangnya juga terdapat kamera 13 MP dengan fitur OIS+ Optical Image Stabilization serta laser autofocus berikut Dual Tone LED flash. Kamera ini diklaim lebih baik dibandingkan milik LG G3. Sedangkan kamera depan Flex 2 memiliki resolusi 2.1 MP.

Fitur LG G Flex 2

Pada sektor hardware, seperti dikatakan sebelumnya, LG G Flex2 menggunakan prosesor dengan performa monster yaitu Snapdragon 810 Octa-core 64-bit Cortex-A57 2.0 GHz dan Cortex-A53 1.5 GHz. GPU Adreno 430 yang digunakan juga merupakan Adreno paling tangguh saat ini. Sedangkan besar RAM bergantung pada versi, 2 GB untuk 16 GB storage, dan 3 GB untuk 32 GB storage. Berdasarkan pengujian benchmark singkat, LG G Flex2 dengan mudah menempati posisi teratas dengan score tertinggi. Baterai yang digunakan relatif standar smartphone kelas phablet saat ini yakni kapasitas 3000 mAh.

LG G Flex 2 Compare

LG G Flex2 tentunya sudah menggunakan OS Android terbaru yakni Android Lollipop dengan LG launcher. Fitur untuk memudahkan penggunaan tersedia Gesture Shot (memudahkan foto selfie), Gesture View (memudahkan melihat foto terakhir), dan Glance View (menampilkan info penting pada layar dalam kondisi off).

LG G Flex2 dijual bulan ini di Korea Selatan dan akan diteruskan ke seluruh dunia beberapa bulan setelahnya. Harga LG G Flex2 tentunya akan berada cukup jauh di atas LG G3. Perkiraan harga LG G Flex2 di Indonesia berada di kisaran 10 juta rupiah. Kita tunggu saja kehadiran LG G Flex2 di Indonesia.

LEAVE A REPLY