LG G3 Stylus yang baru diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2014 ternyata menarik banyak konsumen, terbukti dari larisnya pembelian LG G3 Stylus. Meski menyandang nama seperti sang flagship, harga dan spesifikasi LG G3 Stylus cukup jauh jika dibanding LG G3. Mulai dari layar, prosesor, memory, dan komponen utama lainnya merupakan spesifikasi kelas menengah-bawah dan tentu saja dengan harga yang juga jauh lebih terjangkau. Jika LG G3 di Indonesia dibandrol 6 jutaan, LG G3 Stylus berharga kurang dari setengahnya saja.

Harga dan Spesifikasi LG G3 StylusLG G3 Stylus ditujukan untuk konsumen yang menginginkan layar lebar kelas phablet dengan harga menengah dan tentu saja seperti namanya, dilengkapi Stylus.

Harga LG G3 Stylus

Pada peluncuran perdana di Indonesia, harga LG G3 Stylus dibandrol Rp 2.999.000,-. Pada rentang harga 3 juta ini, LG G3 Stylus akan berhadapan dengan beberapa rival seperti Sony Xperia M2, Samsung Galaxy Grand 2, dan banyak tipe dari vendor lainnya.

Spesifikasi Lengkap LG G3 Stylus

LG G3 Stylus HargaDesain dan Layar: Penampilan LG G3 Stylus sekilas tampak seperti flagship G3 dengan bezel body ke layar yang tipis. Stylus yang terlihat metal berbobot sangat ringan sehingga sedikit mengurangi kenyamanan bagi sebagian pengguna. Dimensi LG G3 Stylus keseluruhan 149.3 x 75.9 x 10.2 mm dengan bobot 163 gram. Layar LG G3 Stylus menggunakan ukuran diagonal 5.5 inci resolusi qHD 960 x 540 px 200 ppi pixel density dengan teknologi IPS untuk mendapatkan sudut pandang yang lebar. Spesifikasi layar LG G3 Stylus ini tentu saja jauh jika dibanding G3. Meski tidak buruk namun resolusi layar seharusnya bisa lebih baik lagi.

Gambar LG G3 StylusHardware: LG G3 Stylus menggunakan prosesor dari Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7, GPU Mali-400MP2, RAM 1 GB, 8 GB internal storage dengan dukungan slot microSD hingga 32 GB, dan baterai kapasitas 3000 mAh. Performa prosesor tsb pada faktanya sudah sangat mencukupi namun rival dari China membandrol smartphone dengan komponen setara hanya di bawah 2 juta.

Network dan Konektivitas: LG G3 Stylus menggunakan Dual SIM GSM. Untuk terhubung ke internet tersedia 3G HSDPA, EDGE, dan GPRS. Fitur lainnya termasuk WiFi, Bluetooth v4, WiFi Direct, dan microUSB.

Kamera LG G3 StylusKamera: LG G3 Stylus dibekali kamera di bagian belakang dengan resolusi tinggi 13 MP dan dilengkapi fitur Autofocus, LED Flash, Touchfocus, Panorama, Geo Tagging, dan fitur-fitur pelengkap lainnya. Kamera depannya menggunakan resolusi 1.3 MP untuk video chat atau mengambil foto selfie. Perekaman video kedua masing-masing dapat merekam dalam resolusi Full HD 1080p dan HD 720p.

OS dan Fitur Pelengkap: LG G3 Stylus menggunakan OS Android KitKat dan beberapa fitur pelengkap seperti Knock Code, Smart Keyboard, dan Quick Memo+ yang bisa digunakan untuk memaksimalkan produktivitas dengan Stylus.

Quick memo+ LG G3 Stylus Kncok Code LG G3 Stylus Smart Keyboard LG G3 Stylus

 

Verdict: Selain desain LG G3 Stylus, nama besar LG G3 tidak melekat pada smartphone ini. Entah apa alasan LG memutuskan untuk menggunakan nama G3 bukan LG G Pro series, well, pada dasarnya kita tau tentang itu. LG G3 Stylus adalah smartphone cantik dengan layar besar dan spesifikasi yang cukup memadai untuk kebutuhan harian apalagi dilengkapi dengan stylus sehingga kita bisa lebih produktif dan kreatif, namun sayang, spesifikasi dan fitur yang diusung LG G3 Stylus masih kurang gahar.

LG G3 Stylus Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan dan Kelemahan LG G3 Stylus:

Kelebihan: Desain cantik dan tampak premium, Stylus bawaan standar, layar lebar, kapasitas baterai besar, kamera resolusi tinggi.

Kelemahan dan Kekurangan: Resolusi layar belum HD, performa prosesor dan hardware kelas menengah-bawah, tanpa proteksi layar Corning Gorilla Glass.

Overall, LG G3 Stylus pada dasarnya layak untuk dibeli karena harga LG G3 Stylus masuk dalam kelas 2 jutaan dengan penambahan stylus sehingga harganya mendekati 3 juta. Hanya saja, jangan terlalu berharap mendapat spesifikasi tinggi meski menyandang nama flagship-nya, G3.



Terms: lg g3 stylus gorilla glass, layar lg g3 stylus gorilla glass

1 COMMENT

LEAVE A REPLY