LG L3 II Dual adalah penerus L3 Dual yang cukup laris di pasaran karena harganya yang sangat terjangkau. Menyasar kelas low-end, bahkan harga LG L3 II Dual kini sudah di bawah 1 juta. LG L3 II Dual ini menjadi smartphone Android termurah dari semua jajaran smartphone dari LG, dengan spesifikasi kelas pemula, layakkah L3 II dibeli?

Harga LG Optimus L3 II Dual

LG-Optimus-L3-II-DualKetika pertama diluncurkan, L3 II berharga 1.3 juta rupiah. Saat ini harga LG L3 II sudah berkisar di Rp 970.000,-, sedangkan harga bekasnya berkisar di 700 ribu rupiah.

Desain LG Optimus L3 II Dual

Dimensi ponsel ini kecil menyesuaikan layarnya dengan ketebalan 1.2 cm. Cover belakang menggunakan plastik glossy yang agak licin. Terdapat port Audio, power/lock, volume, dan microUSB. Di bagian belakang terlihat kamera di tengah bagian atas.  Di bawah layar terdapat tombol back, home, menu, dan switch SIM.

Layar dan OS

LG L3 II menggunakan layar 3.2 inci resolusi 240 x 320 px 256ribu warna. Dengan spek layar tsb, tampilan fungsi-fungsi aplikasi dapat terlihat dengan jelas, namun untuk melihat gambar dan video, tentu layar ini memiliki keterbatasan performa. OS yang digunakan adalah Android Jelly Bean v4.1.

Hardware

Harga-LG-Optimus-L3-II-DualKarena merupakan entry-level ponsel ini dibekali prosesor single-core 1 GHz dari Qualcomm MSM7225. RAM standarnya dibekali 512 MB yang sudah cukup menjalankan aplikasi-aplikasi standar. Penyimpanan internal berkapasitas 4 GB yang sudah digunakan juga untuk system. Dukungan slot microSD  up to 32 GB tersedia untuk memperbesar kapasitas penyimpanan. Berdasarkan hasil benckmark Antutu, ponsel ini mendapat score sekitar 5300. Untuk menopang daya, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 1540 mAh.

Network dan Data

Seperti namanya, LG Optimus L3 II Dual berkemampuan Dual SIM GSM yang bahkan keduanya bisa untuk 3G secara bergantian. Ketika ada panggilan ke SIM 1, SIM 2 akan dalam kondisi sibuk ketika ada panggilan. Untuk akses internet bisa menggunakan jaringan HSDPA 7.2 Mbps atau menggunakan WiFi. Transfer data antar device tersedia bluetooth v.2 dan port microUSB.

Kamera LG Optimus L3 II DualKamera LG Optimus L3 II E435 Dual

Seperti standar kamera di rentang harga ini, LG Optimus L3 II dibekali kamera resolusi 3.2 MP dan video VGA. Tidak tersedia LED flash, autofocus, dan kamera depan. Namun LG melengkapi fitur dan pengaturan seperti ISO, white balance, dll untuk pengambilan gambar lebih maksimal. Hasil gambar kamera ini sudah cukup untuk sekedar mengabadikan momen dan upload ke social media. Untuk mengambil gambar, LG menyediakan fitur voice dengan mengatakan “CHEESE”, hal ini akan berguna untuk memudahkan.

Fitur Lainnya

LG Optimus L3 II Dual SIMLG Optimus L3 II Dual sudah dilengkapi fitur-fitur hiburan untuk memutar musik dan video. Fitur lain yang tersedia juga termasuk Play Store, YouTube, Gmail, Maps, Quick Memo, Polaris View, dll.

KESIMPULAN

LG Optimus L3 II Dual dapat Anda jadikan pilihan untuk pengguna Android pemula atau untuk dijadikan sebagai second smartphone. Spesifikasi yang diusungnya sudah cukup untuk kebutuhan dasar, untuk aplikasi yang berat, tentu akan menemui keterbatasan kemampuan.

Kelebihan dan Kekurangan LG Optimus L3 II Dual

Kelebihan LG Optimus L3 II Dual: Harga terjangkau dari brand yang kredibel, Dual SIM, performa tidak bruuk, kamera 3.2 MP.

Kekurangan LG Optimus L3 II: Spesifikasi keseluruhan kelas entry-level termasuk resolusi layar dan jumlah warna layar yang terbatas. Lihat juga HP Android Murah dari Samsung.

LEAVE A REPLY