Smartphone Oppo masuk ke Indonesia diawali dengan tipe teratas sehingga secara drastis langsung manaikkan ‘image’ merk. Jika dibandingkan dengan rivalnya, smartphone Oppo rata-rata memiliki desain yang lebih cantik dengan garis tegas, minimalis dan tampak sangat modern. Jika menilik spesifikasi yang diusung, smartphone Oppo semua menggunakan standar yang cukup tinggi baik itu seri menengah atas maupun versi termurah yang akan kita bahas di halaman ini.

Oppo Joy hadir untuk mereka yang menyukai merk Oppo namun dengan budget lebih terbatas. Meski harganya termasuk kelas low-end, namun spesifikasi yang diusung sudah cukup tangguh untuk kelas pemula namun tentunya bukan yang terbaik dibanding rivalnya.

Harga Oppo Joy

Harga Oppo JoyOppo Joy dibandrol dengan harga normal Rp 1.499.000,- namun pada pergantian tahun ini, Oppo Joy mendapatkan update harga promosi menjadi Rp 1.299.000,- saja atau 200 ribu rupiah lebih murah. Pada rentang harga 1.3 jutaan, beberapa rival dari merk lain di antaranya adalah Sony Xperia E1, LG L60, Lenovo A328, dan Motorola Moto E.

Spesifikasi Oppo Joy

Berikut spesifikasi dan fitur utama Oppo Joy:

Dimensi: 124 x 63 x 9.9 mm
Bobot: 125 g
Layar: 4 Inch IPS LCD, 480 x 800 Resolution, Gloves Mode
OS: Android Jelly Bean v4.2, Color OS
Processor: Dual-core 1.3 GHz
RAM: 512 MB
Internal Storage: 4 GB + MicroSD slot
Baterai: 1700 mAh Li-Ion
Kamera: 3 MP Rear, 0.3 MP Front
Network: Dual SIM, GSM, HSDPA, WiFi, Bluetooth, microUSB

Dengan harga 1.3 juta, Oppo Joy sudah dibekali spesifikasi yang memadai untuk kebutuhan pemula dan tentunya memiliki desain body yang menarik. Jika dibandingkan rivalnya, beberapa kelemahan Oppo Joy antara lain; Prosesor masih dual-core dimana beberapa rivalnya sudah Quad-core, RAM 512 MB sedangkan beberapa rivalnya sudah 1 GB, serta Android masih versi Jelly Bean.

Dengan kelemahan Oppo Joy tsb, bukan berarti Oppo Joy tidak layak untuk dibeli. Anda dapat memilih Oppo Joy jika Anda adalah salah satu fans merk Oppo dan menyukai desain yang lebih berkesan mahal. Namun jika Anda lebih mengutamakan spesifikasi, Lenovo A328 sepertinya lebih cocok untuk Anda dimana sudah menggunakan layar lebih lebar, Quad-core, RAM 1 GB, kamera lebih baik, dan baterai lebih besar.

LEAVE A REPLY