Mungkin Xiaomi punya dukun kali ya, bisa ngelihat kegagalan Galaxy Note7 sebelum terjadi.

Jadi pas mereka tau, mereka langsung ngedesain penerus seri Mi Note yang baru masuk ke generasi kedua ini. Gak bisa disangkal, Mi Note 2 membawa banyak ciri khas yang juga menjadi andalan Galaxy Note7, namun minus Stylus. Andai Xiaomi gak tanggung-tanggung dan membekali smartphone ini dengan stylus built-in, mungkin akan benar-benar menjadi Galaxy Note7 Killer.

Kegagalan Note7 sebenarnya tidak lantas membuat orang-orang berduyun-duyun membeli Mi Note 2 karena kelasnya tentu beda. Yang paling mayoritas, orang akan beralih ke rival terkuat dari negeri seberang, the iPhone 7 Plus.

Tapi gimana dong kalau kalian punya banyak duit, tapi gak pengen iPhone. Well, di sana ada LG V20 yang juga dirilis setelah kegagalan Note7. Tapi V20 terlalu banyak perbedaan dengan Note7. Ya, mungkin Xiaomi Mi Note 2 ini lah alternatif Note7 terbaik saat ini.

Dual curved display, sama seperti Galaxy Note7. Begitu juga ukuran layar 5.7-inch berjenis OLED.

Mi Note 2 mewarisi spesifikasi kelas flagship. Hardware yang digunakan merupakan kelas atas termasuk chipset Snapdragon 821, kamera utama 22.56MP, kamera depan 8MP yang bahkan sudah dilengkapi autofocus, serta baterai besar 4070mAh.

Harga Xiaomi Mi Note 2

Mi Note 2 masih sebuah Xiaomi yang artinya, harga tidak akan terlalu mahal seperti vendor Korean. Tersedia 3 pilihan versi, mulai dari versi RAM 4GB dan storage 64GB yang dibandrol RMB 2799 atau sekitar 5,3 jutaan rupiah, lalu ada versi RAM 6GB dan storage 128GB yang dibandrol sekitar 6,3 juta rupiah, dan versi terakhir adalah versi yang juga menggunakan RAM 6GB dan storage 128GB namun merupakan versi global dengan bandrol sekitar 6,7 jutaan rupiah. Saat tersedia di Indonesia nanti, tentu harganya bisa berubah meskipun tidak terlalu jauh dari angka-angka tsb.

harga-xiaomi-mi-note-2

Xiaomi Mi Note 2 menggunakan desain yang mirip dengan Galaxy S7 Edge atau Galaxy Note7 dengan layar lengkung di kedua sisi kanan kiri dan depan belakang. Material frame menggunakan bahan yang kuat yakni aluminium seri 7.

spesifikasi-xiaomi-mi-note-2

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Dengan layar 5.7-inch, screen-to-body rationya masih cukup baik dengan angka 77.2%. Sayang meskipun sudah menggunakan OLED, namun resolusi layarnya masih terbatas di FHD 1080 x 1920 piksel.

OS-nya sendiri menggunakan Android Marshmallow dengan MIUI 8.

Beralir ke fitur kamera, Mi Note 2 ini dibekali kamera yang berkualitas. Resolusi tinggi 22.56MP di belakang dengan EIS dan 4K recording, dan 8MP di depan dengan fitur autofocus dan Beautify 3.0. Kamera utamanya menggunakan aperture f/2.0 yang dibekali phase-detection autofocus.

fitur-xiaomi-mi-note-2

Fitur lainnya tergolong komplit khas Xiaomi. Selain membekali Mi Note 2 dengan kelas jaringan dan frekuensi yang sangat lengkap, Mi Note 2 juga dibekali Full NFC function, HD audio quality 192kHz/24-bit resolution dengan lossless support, GPS high-precision positioning, dual-band WiFi, USB Type-C, serta sensor yang lengkap.

Dengan layar besar dan baterai kapasitas 4070 mAh dimana sudah mendukung Quick Charge 3.0, Xiaomi Mi Note 2 ini memiliki bobot 166 gram saja. Bobot tsb tergolong ringan di kelasnya.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi Note 2, smartphone ini tentu layak untuk dipertimbangkan, sama seperti smartphone Xiaomi lainnya. Namun jika anda ingin yang lebih keren, Xiaomi mengumumkan Xiaomi Mi MIX berbarengan dengan Mi Note 2 ini. Dengan perbedaan harga yang sangat tipis, kita bisa mendapatkan smartphone yang jauh lebih cool.

LEAVE A REPLY