Secara resmi Galaxy Core Prime belum diluncurkan bahkan belum tersedia halaman official dari Samsung. Namun di India, Galaxy Core Prime sudah tersedia di salah satu marketplace terbesar India dengan harga sekitar INR 8.499 atau sekitar US$138. Jika dirupiahkan, harga Galaxy Core Prime akan berkisar di Rp 1.600.000,- dengan kurs dolar 12 ribu rupiah.

Info-harga-dan-Spesifikasi-Galaxy-Core-PrimeGalaxy Core Prime adalah smartphone murah terbaru dari Samsung dengan peningkatan di beberapa fitur dibandingkan dengan Galaxy Core 2. Peningkatan yang paling terlihat adalah pada fitur kamera depan yang kini menggunakan resolusi 2 MP, sedangkan Galaxy Core 2 hanya beresolusi VGA. Namun di sisi lain, spesifikasi Core Prime tampak tak jauh berbeda dengan Core 2, beberapa komponennya menggunakan brand yang belum diketahui.

Galaxy Core Prime dibekali layar 4.5″ dengan resolusi 480 x 800 px 207 ppi dengan OS Android KitKat. Desain Galaxy Core Prime cukup tipis dengan ketebalan 8.8 mm dan bobot 130 g.

Komponen yang digunakan Galaxy Core Prime beberapa di antaranya prosesor Quad-core 1.3 dengan RAM 1 GB dan storage 8 GB with microSD slot. Baterai yang digunakan pun tidak jauh berbeda dengan Core 2 yakni kapasitas 2000 mAh.

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy Core Prime dibekali kamera belakang resolusi 5 MP dengan LED Flash, Autofocus dan rekam video full HD, sedangkan di bagian depan tersedia kamera 2 MP untuk berfoto selfie atau video chat.

Dengan harga yang kemungkinan lebih murah dari Core 2, Galaxy Core Prime diposisikan sebagai ponsel Android murah dengan fitur kamera selfie yang lebih bagus, mirip seperti Galaxy Grand Prime yang dispesialkan untuk pengguna pecinta selfie.

Sayangnya, informasi yang didapatkan dari pengguna Galaxy Core Prime di India, prosesor yang digunakan merupakan prosesor entry-level meski belum dipastikan apakah di negara lainnya menggunakan prosesor dari Qualcomm atau sama seperti yang dijual di India.

Untuk Anda yang mencari ponsel murah dengan spesifikasi yang lumayan, masih banyak alternatif lainnya terutama dari merk selain Samsung. Lenovo misalnya memiliki banyak tipe dengan spesifikasi tangguh dan harga 1.6 juta, lihat Lenovo A536, atau yang terbaru Lenovo A328 berharga 1.3 jutaan.

Lihat pilihan smartphone lainnya di sini.

LEAVE A REPLY