Samsung Galaxy Fame diluncurkan pada awal pertengahan 2013 yang ditujukan untuk menempati kelas menengah ke bawah. Jika dibandingkan rivalnya saat ini, banyak komponen spesifikasi yang inferior, posisi Android 2 jutaan Samsung pun diambil alih oleh Samsung Galaxy Trend Duos. Sedangkan Galaxy Fame turun menjadi kelas 1,5 Jutaan.

Harga Samsung Galaxy Fame

Dari Rp 1.999.000,- ketika awal diluncurkan, kini harga Samsung Galaxy Fame sudah berkisar di Rp 1.600.000,-. Rival terberat dari Sony adalah Xperia E1 yang baru diluncurkan beberapa bulan yang lalu.

Secara keseluruhan, desain Samsung Galaxy Fame seperti Galaxy S3 dan S3 Mini yang diperkecil lagi. Dimensinya 113.2 x 61.6 x 11.6 mm dengan bobot 120.6 gram, terlihat agak tebal dibanding kakaknya. Seperti khas smartphone Android Samsung, terdapat tombol power/lock di sebelah kanan, volume di kiri, jack audio di bagian atas, dan port microUSB di bagian bawah.

Layar Samsung Galaxy Fame berukuran 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480 px 262 ribu warna. Tidak ada yang istimewa dari spesifikasi layar tsb. Sistem operasi ponsel ini menggunakan Android Jelly Bean v4.1 dengan Touch Wiz UI khas Samsung.

Hardware Samsung Galaxy Fame

Di tahun lalu, prosesor 1 GHz mungkin sudah masuk kelas menengah, namun dengan banyaknya rival bermunculan dengan prosesor lebih tangguh, prosesor Cortex A9 1 GHz dan GPU Broadcom VideoCore IV pada ponsel ini sudah terasa inferior. RAM yang hanya 512 MB juga bisa dirasakan kurang untuk pengguna yang suka menjalankan apps berat, namun untuk kebutuhan sehari-hari RAM ini sudah lebih dari cukup. Baterai Samsung Galaxy Fame berkapasitas 1300 mAh, lagi, spesifikasi ini terlihat inferior.

Samsung Galaxy Fame - Android Samsung 1,6 Jutaan

Kamera Samsung Galaxy Fame di bagian belakang beresolusi 5 MP dengan fitur autofocus, LED flash, dan rekam video VGA 25 fps. Sedangkan kamera sekunder di bagian depan hanya beresolusi VGA.

Network dan Data

Menggunakan jaringan GSM dan 3G, Anda dapat terhubung internet pada jaringan HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA, EDGE, GPRS, dan WiFi. Untuk transfer data antar device tersedia WiFi direct, bluetooth, dan microUSB.

Fitur Motion Gesture

Samsung Galaxy Fame dilengkapi fitur motion gesture yang dapat digunakan untuk fungsi pada halaman utama untuk mendapatkan informasi tertentu, mute suara musik ketika ada panggilan, dll, Pengaturan bisa dilakukan pada menu pengaturan Motion.

KESIMPULAN

Saat pertama kali diluncurkan, Samsung Galaxy Fame memang cukup menarik jika membandingkan harga dan spesifikasinya. Namun saat ini dengan banyaknya pilihan dengan spesifikasi lebih menarik, ponsel ini terlihat biasa saja. Kelebihan ponsel ini mungkin ada pada harga dan fitur yang cukup lengkap dan beberapa diantaranya tergolong baik. Kelemahan Samsung Galaxy Fame terlihat pada spesifikasi layar yang inferior, dan prosesor sudah out of date.



Terms: hp samsung kamera depan belakang harga dibawah 1 juta

LEAVE A REPLY