Samsung Grand Max baru saja diluncurkan di Korsel untuk menyasar pasar domestik. Grand Max ini diposisikan sebagai smartphone selfie dengan kamera depan yang memiliki sudut jangkauan luas.

Di Korsel, Samsung Grand Max dibandrol dengan harga sekitar US$290 atau jika dikonversikan ke rupiah dengan kurs Rp 12.500, harganya berkisar di Rp 3.625.000,- yang artinya setara dengan Galaxy Grand 2.

Samsung Grand MaxDesain Samsung Grand Max sangat mirip dengan Galaxy Grand lainnya sehingga sekilas akan sangat sulit membedakan tipenya. Desain Galaxy series memang akan membosankan untuk sebagian orang namun bukan tanpa alasan Samsung mempertahankan bahasa desain ini. Galaxy series sudah terbukti memberikan kenyamanan saat digunakan berkat desain ergonomis.

Samsung Grand Max mengusung layar ukuran 5.25 inci dengan resolusi 720p. Grand Max berbobot 161 g dengan ketebalan body hanya 7.9 mm.

Komponen yang digunakan di dalamnya termasuk prosesor Snapdragon 410 1.2 GHz dengan dukungan LTE Cat 4. Besar memory atau RAM-nya 1.5 GB dengan internal storage sebesar 16 GB yang tentunya terdapat pilihan ekspansi dengan microSD. Baterai yang digunakan berkapasitas 2500 mAh sehingga kemungkinan daya tahannya cukup baik.

Fitur pengambil foto tersedia kamera 13 MP di bagian belakang serta 5 MP di bagian dengan yang memiliki sudut pengambilan hingga 120 derajat.

Belum ada kejelasan apakah Samsung Grand Max akan dijual di pasar lainnya termasuk Indonesia karena perbedaan yang sangat minim dibanding Grand series lainnya.

Beberapa bulan terakhir Samsung tampaknya lebih fokus menambah varian yang diposisikan sebagai ponsel selfie, untuk Anda yang memiliki hobi mengambil foto gaya selfie, tentu hal ini menjadi pilihan yang menguntungkan. Kita tunggu saja kebar selanjutnya mengenai Samsung Grand Max ini.

LEAVE A REPLY