Smartfren Andromax C3 yang baru diluncurkan ternyata dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Menurut petinggi Smartfren, harga murah tsb dikarenakan Smartfren tidak mengambil keuntungan melalui produk smartphone-nya melainkan dari layanan telekomunikasi dan internet mereka. Hal ini sangat mirip dengan di USA dimana vendor telekomunikasi hanya membandrol smartphone mahal dengan harga murah namun dengan kontrak selama masa tertentu. Untuk Smartfren, memang tidak ada kontrak seperti di USA namun tetap kemungkinan besar setiap bulan kita akan mengeluarkan uang untuk membeli pulsa smartfren.

Kelebihan Smartfren Andromax C3Jika dibandingkan dengan rivalnya, jelas Smartfren Andromax C3 memiliki spesifikasi yang masuk kategori 1.5 jutaan. Kabar baiknya, produk smartphone dari Smartfren sudah terbukti bisa diandalkan durabilitasnya. Komponen yang digunakan pun dari vendor yang ternama misalnya prosesor yang menggunakan seri terbaru dari Qualcomm dengan kelas menengah ke bawah.

Harga Smartfren Andromax C3

Saat diluncurkan, harga Smartfren Andromax C3 dibandrol Rp 500 ribuan tepatnya Rp 499.000,-. Dengan harga ini, sangat sedikit pilihan lainnya yang setara, bahkan di kelas 1 jutaan pun ada beberapa smartphone yang spesifikasinya di bawah Smartfren Andromax C3. Alternatif lain di kisaran 500 ribuan adalah IMO Blast S67.

Spesifikasi Smartfren Andromax C3

Meski berharga di bawah 500 ribu rupiah, Smartfren Andromax C3 menggunakan spesifikasi yang terbilang tangguh.

Kekurangan Smartfren Andromax C3Smartfren Andromax C3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon Dual-core 1.2 GHz Cortex A7 dengan GPU Adreno 302. RAM standarnya sudah 512 MB which is masuk kelas 1 jutaan. Penyimpanan data tersedia internal storage 4 GB yang sudah terambil sistem setengahnya. Ekspansi penyimpanan dapat dengan mudah dengan dukungan slot microSD hingga 32 GB. Android OS yang dipakai pun sudah versi KitKat.

Layar Smartfren Andromax C3 berukuran 4 inci dengan resolusi yang lumayan yakni 480 x 800 pixels. Dengan layar 4″ tsb, Smartfren Andromax C3 berdimensi 123 mm x 63.8 x 10.7 mm.

Spesifikasi Smartfren Andromax C3Mengabadikan moment pun dapat dilakukan dengan Smartfren Andromax C3. Tersedia kamera belakang dengan resolusi 3 MP tanpa LED flash. Tersedia fitur face detection untuk memudahkan pengambilan gambar potrait. Smartfren Andromax C3 tidak dilengkapi kamera di bagian depan.

Smartfren Andromax C3 menggunakan jaringan Dual-on CDMA dan GSM. Untuk akses internet broadband hanya bisa dilakukan dengan jaringan CDMA yang menggunakan layanan dari Smartfren pada jaringan EVDO Rev A. Fitur konektivitas tersedia WiFi plus WiFi hotspot, Bluetooth 4.0 with A2DP, dan microUSB. Anda juga dapat menjalankan fitur FM Radio di Smartfren Andromax C3.

Harga Smartfren Andromax C3Untuk sensor sudah lumayan di kelasnya, tersedia sensor Accelerometer, Proximity, dan Ambient Light. Fitur GPS didukung dengan built-in A-GPS. Penopang daya untuk semua fitur dan komponen di atas dipercayakan pada baterai Li-Ion kapasitas 1400 mAh. Smartfren Andromax C3 juga memiliki fitur Quick Charge by Qualcomm sehingga bisa mengisi baterai lebih cepat dengan syarat menggunakan charger berdaya minimal 1 Ampere.

Dengan seluruh fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Smartfren Andromax C3, harga 500 ribu rasanya sangat menarik untuk Anda yang mencari HP Android KitKat murah berkualitas.

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax C3

Kelebihan Smartfren Andromax C3: Prosesor berperforma sangat baik di kelasnya, layar 4″ dengan resolusi standar, fitur cukup lengkap.

Kekurangan Smartfren Andromax C3: Tanpa kamera depan, tanpa LED flash di kamera belakang.

Secara keseluruhan, Smartfren Andromax C3 sangat worth the money dan memiliki spesifikasi terbaik di kelas 500 ribuan rupiah.



Terms: spek andromax c3, andromax c3

LEAVE A REPLY