Andromax E2 adalah salah satu smartphone Android yang sudah mendukung VOLTE Smartfren seperti Andromax R2. Teknologi panggilan Voice Over LTE diklaim memiliki kualitas suara yang lebih jernih dibanding panggilan dengan jaringan GSM/CDMA biasa. Selain itu juga bisa mempersingkat waktu tunggu ketika menelpon. Namun yang paling berguna adalah kemampuan untuk tetap menjalankan internet bersamaan dengan panggilan telepon.

Jika Andromax R2 dibandrol dengan harga 1,7 juta rupiah, Andromax E2 dihargai jauh lebih terjangkau, bahkan di bawah 1 juta rupiah. Smartfren memang ahlinya menyediakan smartphone murah meriah namun tetap berkualitas fiturnya.

Harga Andromax E2

Pada peluncurannya, Andromax E2 berbandrol harga Rp 899.000,- atau lebih murah 800 ribu dibanding Andromax R2. Meski harganya tergolong murah, spesifikasi dan fiturnya cukup menarik terutama jika dibandingkan banyak rivalnya saat ini. Harga tsb sudah termasuk bonus Smartplan 2GB Kuota Utama + 6GB Internet Malam + 10 Menit Telpon ke Operator lain + 100 SMS.

Spesifikasi Smartfren Andromax E2

Beberapa fitur dan specs yang menjadi daya tarik utama adalah layar 4.5 inci, prosesor quad-core, RAM 1 GB, serta fitur kamera yang sudah dibekali autofocus. Tentu saja smartphone ini juga sudah mendukung 4G LTE Smartfren.

Desain Ergonomic

Andromax E2 terlihat cukup slim dengan ergonomi yang nyaman dalam genggaman. Desainnya sederhana dan cukup enak dipandang.

Spesifikasi-Andromax-E2

Layar 4.5 incinya menggunakan resolusi FWVGA atau 854 x 480 piksel. Dengan harga 900 ribu, cukup sulit untuk meminta lebih pada sektor ini meskipun saya personal berharap bisa lebih berkualitas lagi layarnya. Namun bagi pengguna pemula, layar Andromax E2 sudah lebih dari cukup, percayalah. Layar tsb juga sudah mendukung gesture dengan fitur bernama Smart Screen, fitur ini berguna untuk mengakses suatu fitur lebih cepat hanya dengan gesture yang bisa kita atur sebelumnya. OS Android yang digunakan adalah Android Lollipop, seperti juga digunakan oleh kakaknya.

Performa Hardware Memadai

Harga-Andromax-E2

Harga 900 ribu sudah dibekali prosesor quad-core itu cukup sesuatu yah! Andromax E2 menggunakan chipset Snapdragon 212 Quad-core Cortex A7 1.3 GHz dengan GPU Adreno 304 yang merupakan chipset kelas pemula dari Qualcomm. Dengan teknologi yang lebih baru, performanya bisa dikatakan mirip dengan Snapdragon 400 dimana sudah terbukti memiliki performa yang lumayan. Prosesor tsb didukung dengan RAM 1 GB dimana sudah relatif cukup untuk menjalankan berbagai jenis aplikasi dengan lancar. Kapasitas internal storage 8 GB juga tidak bisa dikatakan kecil di kelasnya. Tentu jika kurang masih bisa ditambah dengan microSD card hingga 32 GB. Kapasitas baterai relatif standar yakni 2000 mAh.

Kamera Mencukupi

Fitur kamera tentu sudah menjadi fitur wajib untuk smartphone jaman sekarang. Dan Andromax E2 ini sudah dibekali kamera utama 5 MP dengan autofocus dan LED Flash. Kamera utama tsb bisa merekam video hingga resolusi HD 720p. Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi yang setara yakni 5 MP dan dilengkapi juga dengan LED flash untuk mengambil foto selfie di kondisi kurang cahaya.

Fitur-Andromax-E2

Network dan Connectivity

Andromax E2 berjalan pada jaringan LTE TDD B40, FDD B5 & B26, CDMA2000-1X EVDO Rev.A, WCDMA 850/900/2100MHz GSM 900/1800/1900MHz CDMA 1X/EV-800MHz. Slot SIM pertama mendukung 4G LTE Smartfren, sedangkan slot SIM kedua mendukung kartu GSM.

Fitur konektivitasnya termasuk WiFi b/g/n, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, dan microUSB port.

Fitur lainnya yang disediakan pada Andromax E2 antara lain DTS Sound dan FM Radio.

 

Secara keseluruhan, Smartfren Andromax E2 ini sangat layak untuk dipertimbangkan terutama jika Anda berencana untuk menggunakan jaringan 4G Smartfren dengan performa smartphone yang sangat mencukupi untuk aktivitas komputasi mobile pada umumnya. Fitur-fitur khas smartphone terbilang memadai dan cukup lengkap untuk smartphone android harga di bawah 1 juta rupiah.

SHARE

LEAVE A REPLY