Smartfren Andromax G dan G2 series adalah smartphone Andromax yang menempati kelas smartphone Android murah di bawah 1 juta hingga 1 jutaan. Saat ini setidaknya sudah ada 6 tipe yang diluncurkan oleh Smartfren dari Andromax G gen 1, New Andromax G, G2, New G2, G2 Qwerty, dan G2 Limited, apa saja perbedaannya, simak perbandingan Andromax G series berikut.

Andromax G2 Qwerty
Andromax G2 Qwerty

Meski selalu ada peningkatan pada spesifikasinya, namun tidak terlalu banyak dan biasanya hanya pada beberapa sektor saja sedangkan sektor lainnya tetap menggunakan spesifikasi yang lama. Banderol harga pun biasanya tidak akan berbeda banyak bahkan sama dengan yang lama, karena itu PanduanMembeli.com sarankan untuk mengambil tipe terbaru.

Harga Smartfren Andromax G dan G2 Series dari yang termurah hingga termahal.

  • Andromax G: Rp 799.000,-
  • New Andromax G: Rp 799.000,-
  • Andromax G2: Rp 899.000,-
  • New Andromax G2: Rp 899.000,-
  • Andromax G2 Qwerty: Rp 999.000,-
  • Andromax G2 Limited: Rp 1.099.000,-

Smartfren Andromax G vs G2 vs G2 Qwerty vs G2 Limited

Smartfren Andromax G vs G2 vs G2 Qwerty vs G2 Limited

Dari perbandingan Smartfren Andromax G vs G2 vs G2 Qwerty vs G2 Limited Edition di atas, terlihat bahwa pilihan paling menarik adalah New Andromax G2 dengan beberapa poin berikut:

  • Harga di bawah 1 juta
  • Android OS KitKat
  • Prosesor Quad-core dan GPU tangguh
  • Layar 4.5 inci ideal untuk penggunaan satu tangan, tampilan lebar dengan pixel per inch density lebih tinggi dari layar 5 inci beresolusi setara
  • Kamera depan 2 MP

Namun jika Anda ingin layar lebih besar, G2 Limited dapat dipertimbnagkan dengan spesifikasi mirip dengan New Andromax G2. Atau bagi yang lebih nyaman dengan keyboard fisik, G2 Qwerty juga adalah pilihan yang menarik meski spesifikasinya lebih rendah dari New Andromax G2.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan

Membeli smartphone dari vendor Smartfren artinya Anda harus siap untuk menggunakan layanan telekomunikasi dan terutama internet dari provider Smartfren karena akses internet broadband hanya bisa dilakukan dengan koneksi Smartfren Data. Namun tentu Anda juga masih bisa menggunakan WiFi untuk akses internet cepat lainnya. Fitur jaringan GSM pada Smartfren Andromax lebih berfungsi untuk aktivitas telepon dan messaging.

Meski tidak buruk, jaringan coverage Smartfren tentunya tidak seluas provider GSM besar di Indonesia terutama di daerah selain Jawa, karena itu bagi yang tinggal di luar kota sebaiknya pastikan bahwa sinyal Smartfren cukup bagus di wilayah Anda.

Demikian ulasan perbandingan singkat Smartfren Andromax G dan G2 series, Anda juga dapat membaca lebih detail spesifikasi dan preview Smartfren Andromax di sini.



Terms: perbedaan andromax g dan g2, perbedaan andromax g2 dan g2 new, andromax g1 vs g2, andromax g vs g2, andromax g vs andromax g2, perbedaan andromax g2 dan g2 limited edition, perbedaan andromax g2 dan g2 le, beda andromax g dan g2, perbedaan smartfren andromax g dan g2, spesifikasi andromax g1 dan g2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY