Di penghujung tahun, banyak vendor smartphone yang meluncurkan flagship mereka, sebut saja Samsung dengan Note series, Apple, Lenovo, dan lain-lain. Salah satu event yang ditunggu adalah pada IFA dimana para vendor smartphone seluruh dunia unjuk gigi menampilkan produk terbaik mereka.

Untuk Anda yang berencana membeli smartphone dalam waktu dekat, sebaiknya mempertimbangkan produk terbaru. Ada dua pilihan, membeli versi baru yang dibandrol dengan harga yang masih mahal, atau memilih versi sebelumnya dengan harga yang turun karena ada versi terbaru, apapun itu, pilihan terbaik ada pada selera dan kebutuhan Anda.

Berikut adalah daftar smartphone terbaru terpopuler dari beberapa vendor yang sebaiknya Anda tahu.

Apple

iPhone 6

Dari produsen Apple, smartphone terbaru mereka tiada lain adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. iPhone 6 diluncurkan di beberapa negara di bulan September 2014. Tersedianya dua pilihan ukuran layar semakin memberikan pilihan untuk selera yang berbeda. Internal storage terbesar pun kini hingga 128 GB. Harga iPhone 6 di Indonesia kemungkinan akan berada di kisaran mulai dari 11 jutaan.

HTC

HTC Desire 820

HTC di akhir tahun ini meluncurkan HTC Desire 820 yang diposisikan di kelas menengah premium. Prosesor yang support 64-bit tentunya siap untuk Android L yang akan meluncur tidak lama lagi. HTC Desire 820 ini merupakan penerus smartphone yang cukup sukses yakni HTC Desire 816. Harga HTC Desire 820 kemungkinan akan berada pada kisaran 4 jutaan.

Huawei

Huawei Ascend mate 7

Flagship yang diluncurkan Huawei adalah Ascend Mate 7 yang dibekali fitur fingerprint scanner, layar 6 inci FHD, octa processor, dan baterai besar 4100 mAh. Harga smartphone flagship dari Huawei ini tentunya berharga lebih murah dibanding flagship lainnya meski dengan spesifikasi yang bisa diadu. Perkiraan harga Smartphone flagship Huawei ini adalah 5 jutaan.

Lenovo

Lenovo Vibe X2

Lenovo sebagai produsen China terbesar pun tak ketinggalan meluncurkan smartphone high-end terbarunya. Lenovo Vibe X2 adalah smartphone yang didesain dengan seni tinggi, desainnya sangat cantik dengan layers dan memiliki pilihan backcover yang tak biasa. Spesifikasinya pun kelas atas termasuk penggunakan prosesor Octa-core dari MediaTek. Harga Vibe X2 kemungkinan berkisar 6 jutaan.

Samsung

Samsung Galaxy Note 4

Flagship dari perusahaan raksasa Korea ini ditunggu-tunggu kehadirannya. Samsung Galaxy Note 4 adalah phablet kelas atas dengan spesifikasi monster. Note 4 secara keseluruhan membawa peningkatan di semua lini dibanding Note 3. Apalagi material yang digunakan pun sudah lebih baik, sehingga kesan premium dan feels-nya jauh lebih baik. Note 4 kemungkinan akan dibandrol di angka 8-9 jutaan.

Sony

Sony Xperia Z3

Sony meluncurkan Xperia Z3 seriesnya termasuk Sony Xperia Z3, Z3 Compact, dan Z3 Tablet Compact. Dan yang paling menyita perhatian adalah Z3 Compact dan Z3 Tablet Compact. Ketiganya membawa spesifikasi yang setara dengan perbedaan pada layarnya. Jika Anda mencari smartphone spesifikasi terbaik dengan layar di bawah 5″, Xperia Z3 Compact adalah jawabannya. Sedangkan di kelas tablet 8″, Z3 Tablet Compact ini memiliki desain yang sangat tipis dan ringan tentunya dan dibekali spesifikasi kelas atas. Harga kisaran Z3 series akan mulai dari 5-6 jutaan untuk Z3 Compact, 7-8 jutaan untuk Z3, dan 7 Jutaan untuk Z3 Tablet Compact.

Untuk detail masing-masing produk akan diulas di halaman khusus.



Terms: smartphone akhir tahun 2014, smartphone terbaru akhir tahun 2014

LEAVE A REPLY