Dari database benchmark smartphone GFXBench, ada dua tipe baru yang akan diluncurkan Sony. Keduanya adalah seri kelas menengah dan kelas entry-level.

Smartphone yang pertama diyakini sebagai Xperia C6 yang melanjutkan gen sebelumnya, Xperia C5. Seperti gen sebelumnya, C6 nampaknya akan mengandalkan kamera sebagai fitur andalan.

Tipe kedua yang bocor adalah Xperia E5 yang bahkan sudah sempat muncul render produknya di halaman facebook Sony walaupun akhirnya ditarik. Setidaknya kita bisa yakin bahwa penerus Xperia seri E yang merupakan seri Xperia termurah dari Sony akan meluncur.

Soal harga, kemungkinan masih akan berada di kisaran 1,8 jutaan paling murah hingga 2 jutaan rupiah. Spesifikasi hardware relatif standar alias tidak ada yang terlalu istimewa, hal ini cukup masuk akal karena di harga 2 jutaan, rival dari Samsung pun tidak terlalu tinggi spesifikasinya. Berbeda jika kita bandingkan dengan rival dari China dimana harga 2 jutaan sudah mendapatkan spesifikasi kelas menengah.

Lalu seperti apa spesifikasi yang akan dibawa oleh Xperia E5?

Bocoran Xperia E5 atau yang memiliki kode nama F3311 yang pertama adalah layar yang akan menggunakan ukuran 4.6 inch dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Tentu kita semua setuju specs tsb sudah lebih dari cukup. Kemudian berikutnya adalah prosesor yang digunakan berasal dari vendor MediaTek dengan SoC 6735 dengan clock 1.3 GHz Quad-core Cortex-A53. GPU yang digunakan adalah Mali T720. Sedangkan memory yang digunakan adalah 1.5 GB untuk RAM dan 16 GB untuk internal storage.

Smartphone terjangkau Sony Xperia 2016

Fitur kameranya naik signifikan dengan resolusi 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Kamera utamanya sudah dibekali Autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk rekam video, kedua kamera bisa merekam hingga resolusi FHD. Xperia E5 akan menggunakan Android OS 6.0 Marshmallow.

Setidaknya itulah spesifikasi yang sudah bisa dikatakan akurat berkat data benchmark di GFXBench.

BagiĀ Anda penggemarĀ merk Sony Xperia dan sedang mencari smartphone Android harga 2 jutaan keluaran terbaru, Anda bisa sedikit lebih bersabar untuk menanti kehadiran Xperia E5 secara resmi di Indonesia. Tentu di kelas 2 jutaan ada cukup banyak rival lain yang juga menarik seperti Smartfren Andromax R2, Xiaomi Redmi 3, Meizu m3, Lenovo A6010, Galaxy J2, dan banyak lagi pilihan lainnya.

Source, Source

SHARE

LEAVE A REPLY