Layar smartphone 4″ yang sebelumnya dianggap terlalu besar saat ini sudah sangat biasa dan menjadi standar smartphone kelas menengah ke bawah. Begitu juga dengan keluarnya smartphone 5″ awalnya dianggap terlalu besar hingga akhirnya biasa. Dengan keluarnya smartphone 5″ ke atas, akhirnya tercipta kelas baru yakni Phablet atau Phone Tablet. Bagaimana jika Sony mengeluarkan smartphone dengan layar lebih dari 6″ apakah nantinya menjadi biasa?

Harga Sony Xperia Z UltraSony Xperia Z Ultra diluncurkan lebih dari satu tahun yang lalu namun menurut rumor terkuat, tidak akan ada Xperia Z Ultra generasi berikutnya, tidak seperti Xperia T Ultra dan Z non Ultra. Hal ini kemungkinan karena respon pasar yang tidak begitu bagus, namun bukan berarti Xperia Z Ultra tidak memiliki penggemar. Nyatanya, tidak sedikit yang sangat puas dengan adanya Xperia Z Ultra bahkan mengatakan the best Xperia. Layar besar dengan kualitas sejajar dengan Z series lainnya, resolusi Full HD, dan komponen kelas teratas serta desain yang sangat cantik dan tipis bahkan tertipis saat ini adalah beberapa hal menarik dari Z Ultra.

Harga Sony Xperia Z Ultra

Saat pertama kali diluncurkan, harga Xperia Z Ultra tentu masih berkisar di 7 jutaan, namun saat ini, jika Anda beruntung mendapatkan stoknya, harga Xperia Z Ultra sudah turun bahkan di bawah 5 juta rupiah. Beberapa bulan yang lalu harganya bertahan di kisaran 4.7 jutaan dan 1 bulan terakhir harga pasaran Xperia Z Ultra menjadi 4.3 jutaan rupiah. Sangat murah mempertimbangkan spesifikasi yang diusungnya bahkan untuk standar smartphone high-end saat ini.

Poin-poin terbaik yang juga merupakan kelebihan dari Sony Xperia Z Ultra:

  • Prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.2 GHz Krait 400 dan GPU Adreno 330.Sony Xperia Z Ultra
  • RAM 2 GB, 16 GB internal storage dengan dukungan slot microSD hingga 64 GB.
  • Konektivitas lengkap termasuk NFC
  • Body tipis 6.4 mm dengan sertifikasi tahan air dan tahan debu. Bobot hanya 212 g.
  • Layar super besar 6.4 inci Full HD 1080p dengan Triluminos display dan X-Reality Engine.
  • Dapat menggunakan stylus dari bahan apapun bahkan pensil biasa.
  • Kamera belakang 8 MP (tanpa LED flash) dan kamera depan 2 MP.
  • Baterai 3050 mAh.

Spesifikasi di atas merupakan spesifikasi smartphone kelas atas. Namun dengan adanya produk-produk baru, harga Xperia Z Ultra saat ini sudah sangat terjangkau.

Sony Xperia Z UltraKekurangan Xperia Z Ultra yang paling banyak dikeluhkan adalah tiadanya LED Flash untuk kamera belakang dan ukuran yang terlalu besar. Namun hal ini sebenarnya menjadi kelebihan bagi sebagian pengguna. Meski tanpa LED Flash, hasil kamera di luar rungan sangat impresif. Silaunya orang yang dipotret dengan LED flash tidak akan terjadi di Z ultra tanpa mengatur terlebih dahulu. Kekurangan LED flash hanya akan dirasakan jika kamera digunakan di dalam ruangan yang kurang cahaya. Ukuran besar karena layar besar pun disukai banyak orang terutama yang biasa menggunakan tablet. Dengan Xperia Z Ultra, tablet bisa ditinggalkan di rumah dan menggantinya dengan phablet Xperia Z Ultra. Meski berlayar 6.4″, Xperia Z Ultra masih sangat mungkin digunakan dengan satu tangan, ditambah dengan adanya mode ‘one-hand’ semakin memudahkan pengoperasian.

Sony Xperia Z UltraDengan sertifikasi ketahanan air dan debu pun membuat pemakainya tidak khawatir meski berada di lokasi yang rawan terkena air seperti kolam renang atau pantai. Material yang digunakan pada casingnya pun merupakan glass anti-scratch di bagian depan dan belakang, sehingga sangat kecil kemungkinannya untuk lecet terkena benda yang cukup tajam.

Fitur yang sangat menarik lainnya adalah bahwa Xperia Z Ultra dapat menerima sentuhan dari stylus apa saja bahkan pensil sekalipun. Jadi Anda bisa melakukan hal produktif dengan stylus seperti menggambar, membuat rute, atau sketch.

Dari semua fitur kelebihan yang ditawarkan Sony Xperia Z Ultra, harga di bawah 5 juta membuatnya sangat worth the money.

Rival Sony Xperia Z Ultra: Samsung Galaxy Mega 6.3 (4.5 Juta rupiah)



Terms: kekurangan xperia z ultra, hasil kamera xperia z ultra, hasil kamera z ultra, kekurangan sony xperia z ultra

LEAVE A REPLY