Banyaknya ponsel dan gadget yang dikeluarkan produsen ke pasar membuat kita semakin ingin terus membeli hp keluaran terbaru. Namun harga yang mahal membuat kita berpikir ulang, apakah membeli saat ini, atau nanti saja ketika harga turun atau ada keluaran terbaru. Apapun keputusan Anda, kali ini kami ingin memberikan tips untuk membeli ponsel dan gadget idaman dengan harga lebih murah dari harga normal.

Pertama, sabar menunggu. Menunggu harga turun setelah pertama kali diluncurkan sampai beberapa bulan ketika harga sudah jauh lebih terjangkau ketika ada produk baru akan diluncurkan. Biasanya juga dengan adanya rival dari merk lain yang mengeluarkan produk baru, maka untuk menjadi kompetitif beberapa vendor menurunkan harga produk.

Promo-BlackBerry-Z3-oleh-XL
Contoh Promo Smartphone di Tabloid

Kedua, cari harga promo. Jika Anda tidak sabar menunggu, maka cara terbaik mencari harga miring adalah dengan mencari toko yang memberikan harga promo. Meski hal ini jarang terjadi untuk produk baru yang diminati masyarakat, namun bukan tidak mungkin Anda bisa mendapatkan harga promo pada beberapa toko.

Ketiga, cari harga bundling. Biasanya bundling dengan provider. Bisa harga produk utama yang lebih murah, bisa juga mendapatkan produk paket senilai harga yang lumayan, atau jika Anda beruntung akan mendapatkan keduanya sekaligus, harga lebih murah dan sudah termasuk bonus.

Keempat, cari promo cicilan. Jika Anda memiliki kartu kredit, bisa cari toko-toko yang bekerjasama dengan vendor kartu kredit untuk cicilan 0%. Namun perlu juga diperhatikan apakah ada administrasi atau biaya tambahan lainnya.

Kelima, cari promo akhir tahun. Nah, ini yang sering dicari, harga akhir tahun. Untuk menghabiskan stok di gudang, banyak sekali toko yang memberikan harga khusus dengan diskon cukup besar. Tapi kalau Anda tidak sabar menunggu sampai akhir tahun, sepertinya tips ini kurang cocok untuk Anda.

Keenam, sebagian dari Anda mungkin tidak terlau suka dengan produk yang terlalu pasaran. Maka ini hal baik untuk Anda karena harga produk yang tidak terlalu diminati meski memiliki kualitas bagus akan sering ditawarkan dengan diskon cukup besar.

Ketujuh, manfaatkan event-event dari toko-toko gadget. Sudah banyak sekali toko yang sering mengadakan event seperti misalnya; shop midnight, diskon hari besar, sabar atau sikat, harga rebutan, dsb. Subscribe ke website toko online dan Anda bisa lebih update tentang info event spesial.

Yang terpenting adalah sering-sering memperhatikan iklan promo di pinggir jalan, koran, majalah, website, dsb. Karena iklan-iklan tsb banyak sekali yang bisa menguntungkan kalau kita cermat. Semoga tips singkat ini bisa membantu Anda mendapatkan ponsel dan gadget idaman dengan harga lebih murah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY