Setelah sebelumnya mengeluarkan Treq Tune dengan harga hanya 525rb, Treq meluncurkan Treq Tune Z di awal 2014 dengan spesifikasi lebih baik. Dengan harga terjangkau, mampukah Treq Tune Z merebut pangsa pasar ponsel Android?

Desain Treq Tune Z

Treq Tune Z - Android Phone Murah Sudah Dual-coreMengandalkan body slim dan bobot ringan, Treq Tune Z ditawarkan dalam warna hitam dan putih. Secara kasat mata, Treq Tune Z tampak seperti ponsel Android lainnya. Di bagian depan terdapat kamera, speaker, layar, dan tombol back dan menu di samping tombol Home. Di bagian belakang terdapat speaker, kamera, dan LED flash. Port micro USB dan Audio 3.5 mm terletak di bagian atas. Sedangkan tombol volume di kiri dan power serta lock di sisi kanan ponsel.

Yang menarik dari Treq Tune Z disini adalah tidak adanya logo merk di depan yang biasanya terletak di bawah speaker depan. Hal ini mungkin karena divisi produksi dan marketing mengerti benar tentang psikologi pengguna Smartphone ‘murah’. Dengan tampilan cukup elegan, penggunanya tidak perlu terlalu minder meski menggunakan ponsel Android murah di bawah 1 juta. Dimensi Treq Tune Z adalah 9.87 x 58,95 x 113.5 mm dengan bobot 115 gram. Untuk smartphone dengan layar di atas 3.5″, bobot tsb tergolong ringan.

Layar Treq Tune Z

Treq Tune Z - Android Phone Murah Sudah Dual-coreSalah satu kelebihan yang dimiliki ponsel ini adalah layar dengan teknologi IPS sehingga tampak lebih jernih. Ukuran 3.7″ capacitive touchscreen 16 juta warna beresolusi tinggi di kelasnya yakni 800 x 480px. Sistem operasi yang dipakai adalah Android OS v4.2.2 Jelly Bean sehingga sudah sangat mendukung aplikasi BBM yang sedang digandrungi banyak pengguna chat apps.

Prosesor dan Memory Treq Tune Z

Dengan harga di bawah 1 juta, Treq Tune Z dibekali prosesor dengan performa cukup baik yakni Dual-core 1.3 GHz MediaTek dan GPU Mali 400 MP. Dengan prosesor dan GPU tsb, tentu memberikan performa yang lebih dari cukup dibandingkan dengan harganya. RAM Treq Tune Z 512 MB dengan internal storage 4GB, jika dirasa kurang tersedia microSD slot hingga 32GB.

Fitur lain Treq Tune Z

Treq Tune Z - Android Phone Murah Sudah Dual-coreUntuk jaringan, Treq Tune Z menggunakan Network GSM Dual SIM (Mini dan Micro SIM) dengan koneksi data HSDPA. WiFi, Bluetooth, dan micro USB sudah pasti tersedia di Treq Tune Z ini.

Jika tiba-tiba membutuhkan dokumentasi momen tak terduga, penggunanya tidak perlu khawatir karena Treq Tune Z dilengkapi dengan kamera di bagian depan dan belakang. Hasil kameranya memang tidak terlalu bagus, namun apalah yang kita harapkan dari Smartphone di bawah 1 juta.

Hiburan pada Treq Tune Z sudah pasti tersedia music player dengan equalizer, video player, dan FM Radio. Sayang baterai yang diusung tidak begitu besar sehingga pengguna perlu lebih hemat dalam penggunaan daya agar bisa hidup lebih lama. Treq Tune Z menggunakan baterai kapasitas 1250 mAh.

Harga Treq Tune Z: Rp 799.000,- (Last Update: Maret 2014)

Dengan harga 800 ribuan ini, Treq Tune Z bersaing dengan banyak pilihan lainnya seperti IMO Blast, Lenovo A269i, Smartfren Andromax C, LG Optimus L1 II E410, dan Samsung Galaxy Star.

Kelebihan Treq Tune Z

  • Layar IPS jernih dan tajam.
  • Harga sangat kompetitif alias murah.
  • Dual-core dan GPU berperforma baik.
  • Chat apps installed (BBM, WhatsApp, dan Line)

Kekurangan Treq Tune Z

  • Baterai dan RAM relatif kurang besar.
  • Hasil kamera tidak begitu bagus.
  • Material mudah kotor karena tangan.

Spesifikasi Treq Tune Z Official

Processor MT6572 Dual Core 1.3 GHz
GPU Mali 400 MP
Operating System Android 4.2.2 Jelly Bean
Dual SIM Card Slot DUAL SIM 3G (SIM + MICRO SIM) GSM, 3G/WCDMA up to HSDPA
Display 3.7″ Capacitive, Resolution 800 x 480px with IPS Screen Technology
Internal Memory 4GB
RAM 512MB
External Memory Expandable up to 32GB / Swap memory external
Bluetooth Yes
Built-in Wi-Fi 802.11 b/g/n (Support Portable Hotspot)
Camera 2MP Camera (rear) and 0.3 MP Front Camera
Sensor Four Dimensional Gravity Sensing
Multimedia FM Radio, Play Movies, Music and Games
Battery 1250 mAh
Ports TF CARD SLOT, Micro USB, 3.5mm stereo headphone jack
Size 9.87 x 58,95 x 113.5 mm
Weight 115 g

 

Demikian ulasan Treq Tune Z, semoga memberikan manfaat untuk Anda. Selamat berburu Smartphone Android  idaman Anda.



Terms: Treq tune z, hp treq dual core, treq tune, hp treq dibawah 1 juta, treq android murah, android treq termurah

LEAVE A REPLY