Kompetitor terkuat Xiaomi saat ini adalah Meizu dimana sama-sama merupakan vendor China. Nah, karena Meizu sudah merilis m3s selain m3 dan m3 note, Xiaomi tidak tinggal diam.

Mengudapte Redmi 3 yang sudah cukup lama hadir, bahkan sudah banyak dijual di Indonesia melalui distributor non-resmi, Redmi 3s baru saja resmi meluncur di China.

Sebagai informasi, Redmi 3 saat ini bisa didapatkan dengan harga termurah mulai 1,7 jutaan, turun beberapa ratus ribu dari harga 2,2 jutaan saat awal dijual di Tanah Air. Tidak diragukan, spesifikasi dan fitur Xiaomi Redmi 3 adalah yang terbaik di kelas harga 1 jutaan atau di bawah 2 juta rupiah. Meski bandrol Redmi 3s di China kalau dirupiahkan berada di kisaran 1,4 jutaan untuk versi 2 GB RAM 16 GB storage, dan 1,8 jutaan untuk versi 3 GB RAM 32 GB Storage, namun saat dijual di Indonesia nanti, harganya pasti akan lebih tinggi.

Update paling signifikan dari Redmi 3s dibanding Redmi 3 adalah pada fitur Fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang ponsel, juga chipset yang meningkat walau performanya masih terbilang mirip.

Xiaomi Redmi 3s dibekali chipset yang relatif baru yakni Qualcomm Snapdragon 430 yang merupakan chipset Octa-core. Untuk CPU-nya, tersedia Quad-core 1.4 GHz dan Quad-core 1.1 GHz yang bisa dikatakan lebih dari cukup menjalankan banyak jenis aplikasi. GPU yang digunakan adalah Adreno 505 yang cukup bertenaga untuk mengolah grafis gaming dan multimedia.

Seperti dikatakan sebelumnya, tersedia dua pilihan berdasarkan memory. Versi 2 GB RAM dan 16 GB ROM, pilihan lainnya menggunakan 3 GB RAM dan 32 GB ROM. Keduanya tetap mendukung microSD hingga 256 GB menggunakan slot SIM 2.

Layar Redmi 3s masih menggunakan layar IPS LCD 5.0 inches resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan OS Android Lollipop dan MIUI 7.0.

Fitur Xiaomi Redmi 3s

Untuk fitur kamera tampak tidak berubah, dengan 13 megapiksel di bagian belakang yang memiliki aperture f/2.0 dan dilengkapi phase detection autofocus serta lampu LED flash. Kamera depan menggunakan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2. Kedua kamera mampu merekam video hingga resolusi FHD 1080p.

Fitur konektivitas termasuk 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Hotspot, Bluetooth v4.1, GPS, Infrared, FM Radio, dan tak ketinggalan microUSB.

Selain sensor fingeprint yang sangat berguna untuk mengamankan ponsel secara cepat dan efisien, Redmi 3s juga dibekali sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Bukan rahasia lagi kalau Xiaomi selalu dermawan menyajikan fitur yang terlengkap di kelasnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s

Xiaomi Redmi 3s tetap mempertahankan kapasitas baterai yang besar, 4100 mAh yang tak bisa dilepas (non-removable). Baterai ini bisa diisi lebih cepat dengan dukungan fast battery charging menggunakan charger berdaya lebih besar.

Dengan baterai besar tsb, bobot Redmi 3s hanya 144 gram, sangat ringan di kelasnya. Ketebalan hanya 8.5 mm membuatnya cukup slim, begitu juga material berkualitas membuatnya terkesan mewah. Pilihan warnanya masih sama, Gold, Dark Gray, dan Silver.

Untuk ketersediaan di Indonesia, kita harus menunggu hingga tersedia versi internasionalnya lalu dimasukkan oleh importir ke Tanah Air.

SHARE

LEAVE A REPLY