Masih ingat dengan Advan i5A? Bisa kami katakan kalau Advan i55 ini versi lain yang diperuntukkan bagi penggemar bola khususnya Barca. Komponen yang diusung sangat mirip namun Advan i55 ini sedikit lebih baik.

Advan i55 masuk ke seri Barca dengan logo club di bagian belakang. Dengan desain yang keren dan tampak mewah, logo Barca yang ditemani logo Advan, tampak sangat matching dan klop. Secara dimensi, i55 jelas lebih besar dibanding i5A karena layarnya lebih lebar, begitu juga kapasitas baterai yang meningkat. Dilihat sekilas, Advan i55 ini tampil sangat menarik dan soal specs juga tergolong standar di kelas 1,9 jutaan meski bukan yang terbaik. Penasaran seperti apa detail Advan i55 ini, mari simak ulasan lengkapnya.

Harga Advan i55

Dibandrol dengan harga awal Rp 1.999.000, harga Advan i55 ini setara dengan i5A. Di pasaran, ada beberapa yang menjual lebih murah, namun jangan kaget kalau ada yang membandrol di atas 2 juta rupiah. Di rentang harga ini, lagi-lagi rival yang sangat kuat adalah Xiaomi Redmi 3, Zenfone 2 Laser, Lenovo A6010, Meizu M2 Note, ZTE Blade A771, Lenovo Vibe P1m, dll.

Spesifikasi Advan i55

Desain Stylist Layar Lega

Dari luar, Advan i55 terlihat elegan dengan bahasa desain yang cukup mirip dengan iPhone 6 series. Frame metal membuatnya solid ketika digenggam. Di bagian depan tidak banyak pernak-pernik sehingga membuatnya tampak berkelas. Desainnya menggunakan konsep unibody, jadi kita tidak bisa melepas cover ataupun baterainya.

Harga-Advan-i55-dan-Spesifikasi

Layarnya berukuran 5.5-inch dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel berjenis IPS display. Dengan layar besar, kita bisa lebih nyaman untuk menonton video ulasan bola, atau konten multimedia lain termasuk gaming. OS yang digunakan adalah Android Lollipop.

Kamera Cukup Berkualitas

Hasil kamera utamanya relatif tajam dan memuaskan. Kamera tsb menggunakan resolusi 13 MP yang dilengkapi Autofocus dan LED Flash. Efek-efek dan beberapa mode pemotretan juga tersedia untuk memudahkan mengambil foto sesuai keinginan.

Kelebihan-Advan-i55

Kamera utamanya menggunakan resolusi 5 MP dengan dukungan face detection atau gesture “peace” untuk mengambil foto tanpa menyentuh shutter. Dan oh iya, tombol volume juga bisa difungsikan sebagai tombol shutter foto.

Hardware dengan Performa Mencukupi

Di kelas harga 1,9 jutaan, ada beberapa smartphone yang menggunakan CPU octa-core dengan performa sangat baik. Sebagian lainnya menggunakan CPU standar dengan performa mencukupi, termasuk Advan i55 ini. Dengan desain dan material yang berkelas, penggunaan chipset kelas menengah ke bawah ini sangat dimaklumi mengingat banyak rivalnya yang juga menggunakan hardware setara.

Fitur-Advan-i55

Chipset yang digunakan identik dengan yang digunakan di i5A yakni MediaTek MT6735P yang merupakan CPU 64-bit quad-core dengan clockspeed 1.0 GHz. Didukung RAM 2 GB, ROM 16 GB, dan GPU Mali-T720, performanya sudah mencukupi untuk menjalankan berbagai macam apps dan gaming. Pengujian dengan benchmark AnTuTu, Advan i55 mendapat score sekitar 24 ribu. Setara dengan kebanyakan smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 410.

Network & Connectivity

Advan-i55

Advan i55 mendukung 4G LTE dan dual SIM namun salah satu slot harus bergantian dengan microSD card alias hybrid. Fitur lainnya tergolong standar seperti WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth, microUSB, USB OTG, serta FM Radio dan GPS. Ponsel ini juga dibekali fitur Hot Knot yakni transfer file dengan menyentuhkan bagian belakang ke ponsel lain yang juga mendukung Hot Knot.

Baterai 2400 mAh

Kalau tidak ada Redmi 3, kapasitas baterai Advan i55 sudah relatif standar. Namun dengan layar 5.5 inch, kami sangat berharap kapasitasnya bisa lebih besar. Tapi toh banyak juga rivalnya yang menggunakan kapasitas setara.

KESIMPULAN

Spesifikasi-Advan-i55

Advan i55 ini cukup recommended untuk Anda penggemar Barca atau yang mencari smartphone keren di rentang harga di bawah 2 juta. Tak diragukan desain Advan i55 ini terlihat sangat keren, bahkan mendekati banyak smartphone yang jauh lebih mahal, well done Advan! Alternatif tentunya sangat banyak terutama dari merk selain Korea seperti Lenovo, Xiaomi, Infinix, Coolpad, Asus, Meizu, dll.

LEAVE A REPLY