Alasan membeli Xiaomi Redmi 5A mungkin kita semua sudah setuju, yakni harga murah namun spesifikasi menawan. Oke, boleh lah Anda berburu smartphone ini jika sudah yakin bahwa ponsel ini yang terbaik untuk Anda.

Namun jika Anda masih ragu, kali ini kami akan buat Anda menjadi lebih ragu lagi. hehe. Ya, tujuannya adalah memberikan Anda ide, seperti apa sebenarnya smartphone ini, apakah beneran bagus atau orang-orang saja yang terlalu lebay mempopulerkan.

Ini 5 alasan kenapa Anda sebaiknya jangan membeli Xiaomi Redmi 5A

1. Dapetin unit Xiaomi Redmi 5A di Indonesia masih susah. Kalau Anda rela nungguin online store yang open flash sale ya silahkan. Tapi pasti ngeselin kalau gagal dapet. Kalau Anda coba beli di toko hp biasa, misal di ruko2 atau di dekat rumah, jaminan pasti, harganya lebih mahal. Bahkan di toko online lain yang bukan flash sale, pun jauh lebih mahal. Jika memang sudah butuh banget smartphone baru, maka bisa pertimbangkan smartphone lain, misalnya Xiaomi Redmi 4 series. Specs masih relatif lebih lengkap kok.

Jangan beli Xiaomi Redmi 5A

2. Harganya terlalu murah. Ya, mungkin Anda termasuk yang gengsinya besar, maka gak akan cocok pakai ini smartphone. Cuma 900 ribuan, ntar dibilang gitu ama teman-teman. Hehe.. Ya kalau Anda tipe yang cuek seperti mimin sih silahkan lanjut..

3. Tidak semewah smartphone Xiaomi lainnya.

Alasan jangan beli Xiaomi Redmi 5A
Tapi cakep siih..

Ya, kebanyakan ponsel Xiaomi yang harga 1 jutaan sudah menggunakan material metal sejak beberapa tahun lalu. Dan Redmi 5A ini kembali menggunakan plastik, memang tidak buruk-buruk amat, tapi kurang mewah aja dipegangnya, walaupun sebenarnya kadang lebih nyaman di tangan, dan sinyal lebih baik.

4. Beberapa fitur hilang. Xiaomi terkenal memberikan semua fitur standar kelas menengah-bawah pada jajaran smartphone mereka. Namun Xiaomi Redmi 5A ini tidak dibekali Gyroscope, dan tidak tersedia juga fitur keamanan paling populer saat ini; Fingerprint sensor. Selebihnya sih masih dipertahankan kok.. Kamera depan juga tetap ada, gak mungkinlah dihilangkan ya, bisa dimaki seluruh dunia 😀

Alasan untuk tidak membeli Xiaomi Redmi 5A

5. Pengisian daya hanya 1A. Ini mimin coba cari-cari kekurangan hp ini, dan kelihatannya yang ini maksa banget ya. Tapi bener juga kok. Dengan baterai 3000 mAh, mengisi menggunakan charger output 1A pasti bakal terasa lama. Mungkin bisa diakalin dengan menggunakan charger lain dengan output 2A, tapi ini tentu tidak sesuai dengan kondisi standar. Tapi mimin sering begitu sih…

Ya, dengan harga Rp 999.000 pada event flash sale Lazada, memang Redmi 5A ini sangat sulit ditolak. Setidaknya jika bukan untuk Anda sendiri, mendapatkan ponsel harga 1 juta kembalian seribu rupiah tentu akan sangat menguntungkan, untuk dijual lagi misalnya.

Tapi balik lagi, membeli Redmi 5A yang berharga 999 ribu rupiah saat ini masih tergolong sulit, kecuali Anda masih bisa sabar menunggu. Soal spesifikasi dan fitur, mesti kita akui, memang terbaik dibanding rival-rival sekelasnya, yang berharga 1 jutaan. Berbagai kekurangan yang dimiliki Redmi 5A, belum bisa mematahkan daya tarik ponsel ini.

Apalagi kabarnya, meskipun tidak bisa begitu saja kita percayai, Xiaomi Redmi 5A ini dijual dengan tidak mengambil profit, jadi murni biaya pembuatan ponsel, lalu distribusi yang simpel, itu saja. Tujuannya apa dong, banyak ya, bisa untuk branding, komunitas, hingga penjualan pada online store milik Xiaomi. Bagaimana menurut Anda soal smartphone murah terbaik ini, Xiaomi Redmi 5A, yes or no?

LEAVE A REPLY