Sebulan terakhir, beberapa bocoran akan ponsel kelas atas dari Samsung mulai membanjiri jagad internet. Ponsel android kebanggaan Samsung ini tidak lama lagi akan meluncur resmi menggantikan Note8 yang belum genap satu tahun diluncurkan.

Munculnya gossip bahwa Samsung akan menggabungkan seri Note ke dalam seri S menjadikan Note9 ini ponsel yang sepertinya akan diburu, sampai ada kepastian berikutnya dari si vendor. Ya, jika ternyata gosip tsb benar, maka Note9 akan menjadi Note terakhir dari Samsung, :sedih:

Baiklah, kita kesampingkan dulu gosip dan rumor yang belum pasti, sementara ini kita nikmati beberapa bocoran ponsel flagship Samsung ini.

Satu hal yang 99% pasti adalah soal desain, bahwa Note9 ternyata masih menggunakan bahasa desain yang sama dengan Note8. Gak buruk sih, tapi kapan dong Samsung mau bikin ponsel yang tanpa bezel?

Kita mulai dari bocoran pertama; 

Akan ada Galaxy Note warna biru dengan S-Pen berwarna kuning berkepala biru?

Sepertinya begitu! Sebuah foto muncul menunjukkan kemasan kotak Note9 yang sangat jelas menampilkan warna-warnanya.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note9 2018 2019

Dari bocoran foto tsb juga bisa diketahui bahwa Samsung tetap mempertahankan Audio Jack 3.5mm pada Note9. Lalu ada dual camera ditemani flash serta heart rate monitor yang sejajar. Di bawahnya ada panel fingerprint. Jujur saja, kami kurang suka, but it’s okay.

Lalu bocoran spesifikasi yang hampir pasti adalah spec layarnya yang berukuran 6.4 inch Infinity Display ratio, berjenis Super AMOLED tentu saja. Lalu chipset akan menggunakan Exynos 9810 atau Snapdragon 845, tergantung pasarnya. Besaran RAM kemungkinan besarnya 6 GB, dan di negara tertentu mungkin bisa mencapai 8 GB. Penopang dayanya juga bertambah menjadi 4000 mAh battery.

Beranjak ke bocoran kedua;

Hanya beberapa hari hingga peluncuran resminya yang dijadwalkan pada 9 Agustus, muncul bocoran foto Note9 yang sama persis seperti bocoran sebelumnya.

Samsung Galaxy Note9 2018 2019

Dari foto yang lebih detail ini, rumor akan hadirnya fitur variable aperture pada Note9 semakin nyata. Tapi kita tunggu saja kepastiannya hingga peluncuran nanti.

Lalu bocoran yang baru saja muncul;

Adalah bocoran foto render Samsung Galaxy Note9 dalam balutan warna purple.

Samsung Galaxy Note9 2018 2019 warna ungu

Pecinta warna ini tentunya akan sangat girang, sampai lalu melihat harganya yang tentu saja di atas 10 juta rupiah.

Dari bocoran foto render ini, tidak banyak yang bisa kita ketahui. Jelas bahasa desainnya masih mirip dengan gen sebelumnya. Pojokan yang lebih mengotak dibanding S9 mungkin agar terlihat lebih serius, karena Note series memang ditujukan untuk pengguna yang ingin lebih produktif.

Demikian bocoran tentang Galaxy Note9 sementara ini. Tidak menutup kemungkinan akan ada banyak bocoran lagi ke depan hingga nanti diluncurkan pada 9 Agustus.

Biasanya setelah diluncurkan resmi akan ada pembukaan preorder di Indonesia. Dan tidak terlalu lama, akan langsung ada pengiriman unit langsung ke konsumen. Jadi, bagi Anda yang sudah gak sabar ingin segera menggenggam ponsel seri tertinggi Samsung ini, silahkan siapkan tabungannya, atau kalau tidak, siapkan kartu kredit saja ya kan.

Soal harga, kami menebak harga Galaxy Note9 ini akan berada di kisaran mulai 13 jutaan rupiah, dan bisa mencapai 15 jutaan untuk edisi RAM/Storage lebih besar. Kita tunggu saja ya sebentar lagi 🙂 All Image source: Slashleaks.com.

LEAVE A REPLY