Di tahun 2015, Telkomsel cukup banyak merubah sistem dan paket internet Flash di menu *363#, *999#, *100#, dsb. Perubahan paling kentara adalah hilangnya paket Flash Optima atau Telkomsel Flash Unlimited.

Bagi pelanggan Telkomsel Flash kebanyakan, hilangnya Flash Optima ini tidak terlalu bermasalah karena memang tidak se-menarik dan se-menguntungkan Flash Ultima. Namun sayangnya, menu Fun Midnight yang berada di bagian Flash Optima pun ikut menghilang. Setidaknya menu Fun Midnight yang diakses melalui *363# kini tidak ada lagi. Apakah benar-benar tidak bisa lagi membeli paket begadang Fun Midnight ini?

Ternyata tidak, masih ada beberapa cara untuk membeli paket Fun Midnight Telkomsel yang terbukti berhasil, penulis sendiri sudah cukup sering membeli paket Fun Midnight Telkomsel di tahun 2015 ini. Memang tidak selengkap dan semurah seperti tahun lalu, namun setidaknya masih sangat worth the money.

Bagaimana Cara Membeli Paket Fun Midnight Telkomsel di Tahun 2015?

Anda bisa pilih beberapa cara di bawah ini, kadang ada beberapa pengguna kartu simPATI atau AS yang gagal di satu cara, namun sukses di cara lainnya. Dan perlu diketahui, Telkomsel menghilangkan menu-menu Paket Fun Midnight Telkomsel ini secara bertahap, baik untuk kartu simPATI maupun kartu AS.

1. Cara pertama adalah beli fun midnight Telkomsel langsung melalui SMS ke 3636. Caranya sangat mudah, kirim SMS dengan format; FUN ON 5000 kirim ke 3636, maka Anda akan mendapatkan paket midnight dengan kuota sebesar 1 GB berlaku 7 hari. Paket lain yang tersedia pun cukup banyak, seperti FUN ON 25000, 30000, dan 55000 yang berlaku 30 hari.

Cara nomor 1 ini bisa Anda gunakan pada kartu AS, simPATI, dan simPATI Loop. Kartu AS tertera di SMS memiliki maksimal kecepatan hingga 3.6 Mbps, sedangkan simPATI dan simPATI Loop hingga 7.2 Mbps. Pada kondisi penggunaan, perbedaan speed tsb tidak terlalu terasa jika digunakan untuk browsing internet secara normal.

2. Cara kedua adalah dengan membeli kartu simPATI Loop.

Salah satu faktor yang penulis yakini menjadi alasan kenapa Telkomsel menghilangkan Fun Midnight dari menu *363# adalah karena adanya simPATI Loop. simPATI Loop ini menawarkan paket yang khas “anak muda banget.” Paket internet utama simPATI Loop adalah paket dengan kuota midnight besar dan bonus tambahan kuota di jam normal. Dengan Rp 40.000 (Zona 5) misalnya, kuota yang didapatkan adalah 5 GB midnight + 600 MB di jam selain midnight. Sedangkan Rp 60.000, kuota yang didapat adalah 11 GB di midnight dan 1.2 GB di jam normal. Jika kita hitung, maka rata-rata harga per GB-nya adalah 5 ribu rupiah alias sama dengan Fun Midnight 5000 perminggu.

Di simPATI Loop juga masih tersedia paket khusus fun midnight. Tak perlu khawatir jika Anda ingin membeli paket Telkomsel Flash biasa karena di simPATI Loop juga masih bisa membeli paket-paket standar *363#.

Cara Membeli Paket Fun Midnight Telkomsel simPATI dan AS

Selain dua cara di atas, ada kemungkinan masih ada cara lain untuk membeli paket Fun Midnight Telkomsel. Namun untuk saat ini, penulis sarankan untuk menggunakan dua cara di atas yang masih works!

Mudah-mudahan ke depannya Telkomsel tidak menghilangkan paket Fun Midnight yang memiliki kuota besar dengan harga relatif terjangkau. Banyak pelanggan yang mendapatkan manfaat dari paket Fun Midnight Telkomsel ini, karena itu banyak yang kecewa ketika paket ini sedikit demi sedikit mulai hilang dari menu standar pembelian paket internet Telkomsel.

Untuk kualitas koneksi Fun Midnight saat ini, bisa dikatakan tidak ada penurunan kualitas koneksi yang terlihat. Hasil pengujian penulis, koneksi yang didapatkan masih sangat cepat, terutama jika dibandingkan dengan rival provider lainnya. Download file besar, buffer video, upload, dan aktivitas lain masih sangat lancar dan tidak ada kekurangan yang berarti. Memang terkadang di paket simPATI Loop terjadi idle connection setiap 5 menit, perlu disconnet untuk menormalkan, setelah beberapa kali, masalah tsb akan hilang dengan sendirinya.

Baiklah, demikian info cara membeli paket Fun Midnight Telkomsel di tahun 2015, mudah-mudahan bisa membantu Anda mendapatkan paket internet terbaik.

13 COMMENTS

  1. Untuk paket loop sangat tidak disarankan karena jika menggunakan bonus midnight yang 5giga maka yg terpotong adalah data normal atau pulsa standar. Kecuali jika tak punya pulsa

  2. Pihak TELKOMSEL untuk Simpati membuat sistem yang rumit pada pembelian kuota malam atau midnight di kartu Simpati biasa, paket kuota malam atau midnight malah disatukan dengan paket pembelian kuota biasa yang membuat harga pembelian melonjak naik alias mahal dan secara tidak langsung menyetir konsumen yang sering memakai paket midnight agar pindah ke Loop, memang Loop yang mempunyai kuota internet lebih banyak dengan harga lebih terjangkau tapi dalam proses pergantian dari kartu biasa ke Loop sangat sulit karena beberapa faktor, saya adalah pengguna kartu biasa yang sering menggunakan midnight yang harganya terjangkau tapi setelah ada perubahan midnight yang dikaitkan dengan paket kuota normal dengan harga mahal sungguh pemborosan, saya berpikir untuk pindah ke Loop tapi banyak faktor yang menyulitkan saya untuk pindah, saya mewakili kerabat-kerabat yang lain yang menyarankan agar pihak TELKOMSEL untuk Simpati segera menyediakan paket midnightnya kembali secara terpisah. Terimakasih

LEAVE A REPLY