HTC tercatat merupakan perusahaan asal Taiwan yang memproduksi produk elektronik khususnya di bidang telekomunikasi, berdiri sejak tahun 1997. Dalam ingatan penulis personal, sebelum banyak brand smartphone android bermunculan, HTC mendahului dengan fokusnya memproduksi ponsel pintar berOS Windows Phone sejak era android bahkan belum dimulai.

Sesuai namanya, High Tech Computer Corporation, HTC tampaknya hanya fokus mengembangkan produk yang memiliki teknologi mutakhir. Setelah maraknya ponsel android pun, HTC memiliki ciri khas baik itu pada desain ataupun pada inovasi yang dilakukan. HTC biasanya sangat memperhatikan kualitas kamera depan dan belakang, audio high-res, dan desain luar ponsel.

Meski di Indonesia bahkan dunia, nama HTC mulai meredup akibat gempuran banyak vendor smartphone asal China, namun HTC tetap memiliki strategi solid untuk mempersembahkan karya dalam sebuah smartphone berkualitas. Yang penulis sayangkan adalah bahwa harga smartphone HTC sejak awal ditempatkan di level lebih tinggi di banding rival-rivalnya, terutama di Indonesia, dalam kata lain, smartphone HTC umumnya mahal.

Di pasaran saat ini setidaknya ada One M9 dan E9 series yang bisa kita pertimbangkan. Di budget lebih rendah, ada Desire Eye yang memiliki kamera selfie yang sangat berkelas. Berikut daftar harga smartphone HTC pada bulan Desember 2016.

*Harga HTC sangat bervariasi di pasaran. Pilihan unitnya pun semakin terbatas. Anda bisa mencari di bursa-bursa jual beli untuk mendapatkan smartphone HTC.

HTC 10: Rp 8.499.000

HTC One M9+: Rp 6.799.000

HTC One E9+: Rp 6.300.000

HTC Desire 826: Rp 3.900.000

HTC Desire 816G: Rp 2.900.000

HTC Desire 620G: Rp 2.000.000

HTC Desire 526G: Rp 1.550.000

HTC One Max: Rp 3.000.000 (Dist)

HTC Desire Eye: Rp 4.550.000 (Dist)

HTC One E9: Rp 3.600.000 (Dist)

Daftar harga HP HTC

Kabarnya, tidak lama lagi HTC juga akan meluncurkan HTC 10 yang sebelumnya diperkirakan akan dinamai HTC One M10. HTC 10 tentu diposisikan sebagai smartphone flagship dan dibekali spesifikasi sertafitur kelas atas.

Terlihat dari daftar harga HP HTC di atas, harganya sudah banyak turun dibanding saat awal diluncurkan sehingga membuatnya semakin menarik untuk dipertimbangkan. Memang banyak sekali rival yang tampak lebih value for money, namun HTC tetaplah HTC, vendor yang memproduksi smartphone dengan pertimbangan dan detail lebih matang.

Jika Anda berminat dengan salah satu smartphone HTC, bisa Anda dapatkan di toko-toko besar. Bagi yang kesulitan, belanja online bisa menjadi solusi mudah untuk mendapatkan harga terbaik. Namun tetap waspada akan penipuan, belilah hanya pada penjual yang terpercaya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat memilih.

LEAVE A REPLY