Microsoft sebelumnya kita kenal hanya sebagai perusahaan pembuat Windows OS dan beberapa software lainnya. Namun tidak untuk saat ini pasalnya Microsoft sudah meluncurkan macam-maca device termasuk smartphone, tablet, dan laptop hybrid. Microsoft Surface adalah bukti bahwa Microsoft bisa sukses menyajikan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Belum lama, Microsoft juga mengeluarkan device baru yang dinamakan Surface Book. Surface Book ini merupakan gabungan laptop hybrid dengan fungsi tablet yang bahkan mendukung Surface Pen.

Sayangnya, di Indonesia kedua device sukses tsb belum masuk secara resmi. Namun jika kita berminat, tentu ada banyak cara untuk mendapatkan unitnya.

Bagaimana dengan smartphone yang masuk dalam jajaran Windows Phone? Apakah sesukses dua tipe device lainnya?

Lumia yang merupakan kode nama untuk smartphone Microsoft, di Indonesia dan beberapa negara lainnya ternyata tidak sesukses Surface. Tapi bukan berarti Microsoft Lumia tidak laku sama sekali. Percaya atau tidak, ada beberapa negara yang ternyata masyarakatnya sangat menyukai Windows Phone dari Microsoft ini. Kita tahu bukan bahwa Microsoft sangat memperhatikan fungsi yang mendukung produktivitas. Dan Windows Phone pun dibekali fitur-fitur yang mendukung pekerjaan serta bisnis kita lebih mudah dibanding Android smartphone, tentu ini hal yang relatif.

Karena itulah Windows Phone dalam hal ini Microsoft Lumia masih bisa mendapatkan hati orang-orang yang memang membutuhkan fungsi yang ditawarkan Lumia. Untuk Anda yang berencana membeli salah satu smartphone Microsoft, berikut daftar harga pada bulan Desember 2016. Harga serta spesifikasi utama akan diulas di halaman khusus, cek kategori Microsoft secara berkala.

Daftar Harga Smartphone Microsoft

Daftar Harga Microsoft Lumia

Microsoft Lumia 950: Rp 7.999.000

Microsoft Lumia 640 LTE: Rp 2.300.000

Microsoft Lumia 640 XL Dual SIM: Rp 2.450.000

Microsoft Lumia 540 Dual SIM: Rp 1.600.000

Microsoft Lumia 535 Dual SIM: Rp 1.250.000

Microsoft Lumia 435 Dual SIM: Rp 900.000

Microsoft Lumia 430 Dual SIM: Rp 950.000

Microsoft Lumia 530 Dual SIM: Rp 850.000

Bisa terlihat dari daftar harga smartphone Microsoft di atas, harga termahal adalah Lumia versi flagship. Untuk Anda ketahui, Lumia 950 menggunakan chipset Snapdragon 808, RAM 3 GB, layar 5.2 inch, baterai 3000 mAh, serta 20 MP Carl Zeiss optic serta dukungan OIS. Harga-harga Windows Phone lainnya relatif terjangkau. Lumia 640 LTE misalnya, smartphone ini menggunakan Snapdragon 400, RAM 1 GB, layar 5.0 inch, dan baterai 2500 mAh.

Sebagian komponen specs Microsoft Lumia memang lebih rendah dari banyak smartphone Android, namun sebagian lainnya juga lebih unggul. Dan jangan abaikan bahwa smartphone-smartphone ini menggunakan OS Windows Phone dimana sebagian memang membenci, namun sebagian justru terbantu dengan beberapa fungsi yang dimiliki. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk membeli Microsoft Lumia?

LEAVE A REPLY