Harga Advan G1 dan segala fitur serta spesifikasi yang diusung, diklaim merupakan hasil riset mendalam berdasarkan selera dan kebutuhan orang Indonesia.

Sayangnya, untuk brand Lokal, hardware utamanya masih terlalu biasa, begitu juga layarnya yang masih resolusi HD. Memang tidak jelek, hanya kurang menarik saja. Namun kelemahan pada performanya yang biasa, tertutupi oleh desain keren dan fitur yang lengkap.

Kami setuju, Advan G1 ini memang sudah memenuhi kebutuhan mayoritas masyarakat Indonesia, lalu berapa harga Advan G1?

Harga-Advan-G1-Terbaru

Banderol resmi Advan G1 adalah Rp 2.499.000,-

Tapi jika Anda menelusuri beberapa penjual ponsel, banyak yang menawarkan Advan G1 dengan banderol di kisaran 2,1 juta rupiah saja. Jadi, harga Advan G1 saat ini berada di angka 2,1 jutaan.

Advan G1 didesain dengan baik dan menggunakan material logam sehingga ketika digenggam, kesan mewahnya akan terasa. Kualitas pembuatannya sangat baik dan presisi, 2.5D Glass juga membuatnya nyaman ketika digenggam.

Layar Advan G1 berukuran 5 inci resolusi HD 720 x 1280 piksel. Dengan resolusi tsb, tampilannya sudah lebih dari cukup untuk menampilkan berbagai macam konten dengan baik. Advan juga membekali ponsel ini dengan eyePRO, teknologi yang berguna untuk menyaring radiasi sinar biru yang masuk ke mata, menurut klaim. Layar Advan G1 juga sudah dilapisi lapisan protektor Corning Gorilla Glass, menurut infonya.

Harga Advan G1
Advan G1 di toko HP

Hardware Advan G1 juga sebenarnya sudah cukup oke walaupun di banderol 2 jutaan, Advan bisa membuat G1 lebih tangguh lagi, misalnya dengan menggunakan chipset yang lebih baik.

Tapi percayalah, performa Advan G1 ini sudah mencukupi bagi mayoritas pengguna di kelas ponsel 2 jutaan ini.

Advan G1 menggunakan chipset MediaTek MT8735P dengan clockspeed 1.0GHz saja. Kapasitas RAM-nya tergolong besar, 3GB sehingga ponsel ini akan nyaman untuk multitasking. Menjalankan gaming 3D juga bisa dilakukan lancar oleh Advan G1. Internal storage G1 ini 16GB namun jika kurang, masih ada slot microSD untuk ekspansi.

Brosur kamera Advan G1

Dikarenakan Advan G1 ini hasil riset untuk konsumen Indonesia, maka fitur kamera adalah salah satu yang harus diprioritaskan. Advan G1 dibekali kamera 13MP di belakang dan 8MP di depan. Keduanya dilengkapi LED flash untuk mengambil foto di kondisi gelap. Dari pengujian salah satu media, hasil fotonya tergolong sangat memuaskan, lebih berkualitas dibanding ponsel Advan yang ada sebelumnya. Tak mengherankan mengingat saat ini Advan G1 adalah seri ponsel termahal Advan.

Fitur menarik Advan G1 lainnya adalah sudah adanya Fingerprint sensor yang panelnya diletakkan di bawah kamera belakang. Fitur ini tentu akan sangat berguna untuk meningkatkan keamanan ponsel dari tangan usil dengan cepat dan mudah.

Sebagai penopang daya, Advan G1 dibekali baterai 2600 mAh. Untuk harga Advan G1 yang 2 jutaan, kapasitas tsb sudah tergolong baik.

Fitur Advan G1

Fitur lain seperti Bluetooth, WiFi, Dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, GPS, FM Radio, dll, tentu tersedia juga di Advan G1.

Itulah ulasan singkat fitur, spesifikasi, dan harga Advan G1 di awal 2017. Secara keseluruhan, Advan G1 ini termasuk ponsel yang direkomendasikan. Kelemahan Advan G1 yang kami kurang sukai hanya pada performa yang terlalu biasa, hasil benchmark AnTuTu Advan G1 cuma berada di kisaran 24 ribuan. Tapi performa tsb sebenarnya sudah mencukupi untuk aktivitas kebanyakan penggunanya. Selebihnya, ya, Advan G1 bisa diperhitungkan jika Anda mencari ponsel bagus harga 2 jutaan.

LEAVE A REPLY