Kami pernah mengulas kelebihan dan kekurangan Oppo A57 yang bisa kita ambil kesimpulan bahwa smartphone ini cocok bagi pecinta selfie.

Dengan kamera depan resolusi 16 MP yang bahkan dilengkapi efek bokeh, jelas bahwa Oppo memberikan titik fokus pada fitur kamera selfie-nya. Kamera belakangnya tidak kalah namun tidak istimewa juga, tersedia resolusi 13 MP dengan fitur standar smartphone kelas menengah.

Oppo A57 juga dibekali memory besar, 32 GB ROM dan 3 GB RAM, menemani prosesor Octa-core 1.4 GHz. Performanya tentu lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi populer. Layarnya juga ideal, berukuran 5.2 inch meski sayangnya masih resolusi HD.

Soal desain, Oppo A57 masih mirip saudara tuanya, F1s. Cantik, enak dipandang, simpel, namun mungkin akan terasa membosankan bagi sebagian orang.

Baterai Oppo A57 tergolong cukup besar dengan kapasitas 2900 mAh, cukup untuk seharian dengan penggunaan normal. Dengan baterai tsb, bobot Oppo A57 masih berkisar 147 gram saja. Memang tidak ringan, tapi masih nyaman dalam genggaman. Apalagi material metal membuat tampilan dan kesan menggenggam Oppo A57 ini menjadi kokoh.

Lalu apakah layak dibeli? Berapa harga Oppo A57?

Harga Oppo A57

Saat ini, harga resmi Oppo A57 adalah Rp 2.799.000 atau 2,8 jutaan rupiah, tepat dengan perkiraan kami sebelum ponsel ini meluncur resmi di Tanah Air.

Harga tsb tidak terlalu jauh dari harga Oppo F1s yang dibekali spesifikasi dan fitur yang relatif lebih baik. Namun perbedaan harga hingga 700 ribuan tentu bukan uang yang sedikit.

Bisa dikatakan bahwa Oppo A57 adalah alternatif lebih murah dari F1 series namun dibekali fitur unggulan yang tidak terlalu kalah signifikan. Kamera selfie Oppo A57 ini masuk dalam jajaran ponsel selfie terbaik berkat resolusi tinggi dan pengolah foto yang handal khas Oppo.

Di beberapa penjual, Oppo A57 yang dijual seharga 2,8 jutaan tsb sudah satu paket dengan berbagai bonus termasuk power bank, selfie stick, case, protektor layar, microSD, dan I-ring, sehingga penggunanya tidak perlu keluar uang untuk membeli aksesoris lagi.

Meski performa hardwarenya tidak terlalu istimewa, faktanya apa yang disajikan Oppo A57 ini sudah mencukupi kebutuhan dasar dan kebutuhan paling penting bagi segmen utama yang dibidik yakni kawula muda yang gemar foto selfie.

Jadi untuk Anda yang memang benar-benar membutuhkan kamera selfie resolusi super dengan harga yang masih 2 jutaan, Oppo A57 ini layak dipertimbangkan. Alternatifnya tidak terlalu banyak, namun Anda bisa pertimbangkan Samsung J5 series terbaru yang juga memiliki fitur kamera berkualitas.

SHARE

LEAVE A REPLY