Harga Samsung Galaxy J2 Pro edisi terbaru tahun 2018 akhirnya terkuak bersamaan dengan resminya J2 Pro 2018 yang meluncur di Vietnam. Harusnya, tidak sampai hitungan bulan, seri HP Android murah Samsung ini mendarat di Indonesia.

Galaxy J2 Pro 2018 sempat bocor info spesifikasinya, bahkan bocoran foto pun tersebar beberapa waktu lalu. Kini, jelas terlihat bahwa desain luar Galaxy J2 Pro benar-benar masih mewarisi bahasa desain Samsung sejak beberapa tahun terakhir.

Jangan berharap layarnya sudah full view ala ponsel kekinian ya, iPhone 8 yang sebegitu mahalnya saja belum full view 😀

Jika mengabaikan Galaxy J1 yang tidak juga digantikan oleh generasi terbaru, maka Galaxy J2 Pro 2018 adalah smartphone Samsung termurah saat ini dengan banderol di bawah 2 juta rupiah. Meski harganya masih 1 jutaan, namun spesifikasinya sudah cukup oke di kelas entry level, ala vendor Korea.

Harga Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Layarnya menggunakan jenis Super AMOLED khas Samsung namun dengan resolusi qHD saja atau 540 x 960. Ukuran layarnya diagonal 5 inch. Meski masih qHD, berdasarkan pengalaman, tampilan layarnya sudah sangat baik bahkan lebih baik dari ponsel 5 inch resolusi HD dengan jenis layar TFT biasa. Thanks to AMOLED.

Galaxy J2 Pro ini menggunakan OS Android versi 7.0 atau Nougat. Dengan UI Samsung yang baru, ponsel ini harusnya cukup nyaman dioperasikan.

Dapur performanya dipercayakan pada prosesor Quad-core 1.4 GHz dengan kombinasi RAM 1.5 GB saja, dan internal storage 16 GB. Jika kurang, kapasitas tsb bisa ditambah menggunakan microSD card tentunya. Chipset yang digunakan untuk versi Vietnam adalah Snapdragon 425, namun untuk negara kita, bisa jadi berbeda. J2 Pro 2019 juga tetap mendukung Dual SIM yang tampaknya sudah menjadi standar untuk kebanyakan smartphone mid-low class.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro 2018

Bahkan jika anda masih suka gonta-ganti baterai, Galaxy J2 Pro 2018 ini pun masih mendukung itu. Cover belakang bisa dibuka, dan baterai bisa dilepas.

Desain seperti ini bisa lebih tahan banting loh. Karena ketika kebanting keras, biasanya cover akan terbuka dan baterai terlepas, jadi secara gak langsung meredam goncangan hebat. Apalagi materialnya masih polycarbonat, lebih fleksibel.

Tapi material ini membuat Galaxy J2 Pro tampak seperti HP terjangkau lainnya. Tak terlihat berkelas gitu deh. Tapi saya personal, suka ponsel ini. Mau satu biji dah..

Samsung Galaxy J2 Pro 2018 Harga

Kapasitas baterainya juga cukup besar, 2600 mAh yang seharusnya bisa memberikan daya tahan baterai yang sangat baik menimbang resolusi yang qHD. Port USB tentu masih micro USB standar, belum Type-C. USB OTG sudah didukung btw.

Fitur kamera tersedia di depan dan belakang. Di depannya, tersedia resolusi 5 MP yang ditemani LED flash. Sedangkan di belakang resolusinya 8 MP saja dengan LED flash dan autofocus.

Jaringan WiFi yang didukung standar b/g/n 2.4 GHz saja dan disertai Bluetooth versi 4.2. Tersedia juga GPS dan FM Radio seperti seharusnya HP Android kelas low-mid.

Tak ada sensor fingerprint di Galaxy J2 Pro 2018 ini, cukup disayangkan ya..

Pilihan warna Galaxy J2 Pro 2018

Galaxy J2 Pro 2018 memiliki dimensi 143.8 x 72.3 mm dengan ketebalan 8.4 mm. Dengan baterai yang cukup besar, tak heran bobotnya mencapai 153 gram. Setara dengan banyak smartphone lainnya saat ini.

Di Vietnam, Galaxy J2 Pro tersedia pilihan warna Hitam, Biru, dan Emas. Untuk harga, Galaxy J2 Pro 2018 ini akan dibanderol sekitar Rp 1,9 jutaan rupiah. Setidaknya, masih di bawah 2 juta rupiah ya. Mudah-mudahan di Indonesia, harganya bisa lebih murah lagi, 1,6 juta mantap lah ya. Sekedar berharap, meski sulit terkabul.

LEAVE A REPLY