Vivo Y53 adalah ponsel android Vivo yang menyasar kelas menengah-bawah. Harganya di bawah 2 juta namun dibekali spesifikasi yang cukup baik. Harga Vivo Y53 saat ini berkisar di angka Rp 1.799.000. Mendapat diskon dari harga normal yang 2 juta rupiah.

Vivo Y53 dibekali layar ukuran 5 inci dengan resolusi qHD saja atau 540 x 960 piksel menggunakan layar LCD IPS sehingga bisa mendapatkan sudut yang luas. Resolusi layar ini tentunya inferior dibanding banyak alternatif rivalnya yang membekali spesifikasi layar mereka dengan resolusi HD 720 sebagai standar minimal. Layar Vivo Y53 juga dibekali dengan Eye Protection Mode yang menyaring cahaya biru sehingga mata kita lebih terjaga dari kerusakan yang tidak kita sadari. Fitur layar ini mirip seperti fitur Reading Mode di ponsel-ponsel lain.

Vivo Y53 dibekali chipset kelas entry-level, Qualcomm Snapdragon 425 dengan CPU Quad-core dan clockspeed hingga 1.4 Hz. Chipset tsb dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB. Jika kapasitas penyimpanan tsb kurang, tersedia juga dukungan microSD.

Vivo Y53 berjalan di OS Android versi 6.0 Marshmallow namun tentunya dilapis menggunakan UI khas Vivo yakni Funtouch OS 3.0.

Kombinasi hardware utama dan OS Android Marshmallow tsb menghasilkan performa yang standar di kelasnya. Untuk menjalankan banyak aplikasi populer tentunya sudah memadai, namun performanya tidak secepat rival-rivalnya, apalagi rival yang sudah menggunakan CPU Octa-core.

Spesifikasi Vivo Y53

Fitur kameranya tersedia resolusi 8 MP di bagian belakang dengan LED flash. Di depan, terdapat kamera 5 MP yang siap untuk menangkap moment selfie Anda. Kedua kamera tsb menggunakan aperture yang cukup baik, f/2.0 di belakang dan f/2.2 untuk kamera depannya. Untuk membantu penangkapan foto selfie, tersedia fitur untuk merubah brightness layar, sehingga hasil foto selfie akan tampak lebih terang dan cerah.

Vivo Y53 dibekali dukungan Dual SIM serta fitur-fitur standar smartphone lainnya seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dan microUSB. Fitur dual SIM-nya tidak mengorbankan slot microSD, karena Vivo Y53 dibekali tiga slot untuk dua kartu SIM dan satu untuk microSD. Vivo Y53 ini tentunya sudah mendukung untuk jaringan 4G LTE.

Harga Vivo Y53

Untuk menjalankan ponsel ini, Vivo membekali Vivo Y53 dengan baterai kapasitas standar, 2500 mAh. Tentu sangat jauh jika dibandingkan alternatif dari Xiaomi, Redmi 4 series misalnya, namun dengan resolusi layar yang diusung Vivo Y53, daya tahan baterai Vivo Y53 ini tentunya sudah mencukupi.

Dengan baterai dan komponen Vivo Y53, bobot ponsel ini hanya 137 gram, tergolong ringan, tentunya kita tidak cepat merasa lelah saat mengoperasikan Vivo Y53.

Secara keseluruhan, harga Vivo Y53 yang berkisar di angka 1.8 juta rupiah ini membuat Vivo Y53 cukup layak dipertimbangkan. Terutama untuk Anda yang mencari smartphone Vivo berdesain cantik. Namun jika anda fokus ke spesifikasi hardware utama, masih banyak pilihan lain yang tidak kalah menarik bahkan lebih baik.

SHARE

LEAVE A REPLY