Xiaomi sangat berbaik hati pada fans mereka, terbukti, selain fokus pada smartphone kelas atas yang harganya semakin tinggi setiap tahunnya, kelas bawah tidak diabaikan.

Jawaban Xiaomi untuk smartphone harga murah namun berkualitas adalah Redmi 5A.

Saat artikel ini ditulis, kita bisa mendapatkan unit Xiaomi Redmi 5A dengan harga Rp 1.299.000. Tak heran jika ponsel android 1 jutaan ini diburu warga Indonesia. Tak salah jika kami menobatkan Xiaomi Redmi 5A sebagai ponsel android 1 jutaan terbaik kan?

Tapi sebelum menjawab, simak detail fitur dan spesifikasi Redmi 5A berikut.

Redmi 5A HP Android 1 jutaan terbaik

Redmi 5A menggunakan layar HD ukuran diagonal 5 inch. Lalu fitur jaringan dan konektivitas juga relatif lengkap, mulai dari Dual SIM + microSD slot, lalu jaringan 4G LTE, Bluetooth 4.1, dan tentunya WiFi (Direct, Display).

Jeroannya juga sangat mencukupi untuk menjalankan OS android dengan balutan MIUI 9 yang punya fitur Layar Split dan banyak fitur yang memudahkan lainnya.

Redmi 5A menggunakan chipset Snapdragon 425 1.4 GHz dengan kombinasi RAM 2 GB dan storage 16 GB. Jika kurang, slot microSD bisa diisi hingga kapasitas yang jauh lebih besar mencapai 128 GB. Baterainya juga besar dengan kapasitas 3000 mAh.

Xiaomi Redmi 5A ponsel android 1 jutaan berkualitas

Beralih ke fitur kamera, Redmi 5A dibekali kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2 dan phase detection autofocus serta single LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.0. Kedua kameranya dibekali fitur Face Recognition.

Jika ada kekurangan, maka ketiadaan sensor fingerprint adalah salah satunya. Namun dengan harga yang sangat murah, rasanya terlalu berlebihan jika kita menuntut satu fitur keamanan ini.

Kelengkapan fitur standar smartphone pada Xiaomi Redmi 5A membuat ponsel ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari HP Android murah berkualitas.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A ponsel android murah berkualitas

Soal fitur dan specs, memang Xiaomi ahlinya. Sedangkan rival yang juga cukup diburu adalah Samsung Galaxy J2 Prime yang juga dibanderol di kisaran 1,3 juta rupiah. Sayangnya, dibanding Redmi 5A, J2 Prime masih punya banyak kekurangan.

Untuk mendapatkan unit Redmi 5A, cara termudah adalah dengan membeli secara online. Salah satu tempat yang recommended adalah Lazada karena Redmi 5A dijual secara resmi oleh mereka.

Jika mencari di counter-counter penjual Handphone, kemungkinan harganya lebih tinggi dari angka di atas. Namun kelebihannya, Anda bisa lebih pasti saat membeli dan bisa langsung membawa pulang jika dapat unitnya.

SHARE

LEAVE A REPLY