Berapa tepatnya harga HP Android untuk dimasukkan dalam kategori HP Android murah? Jawabannya relatif. Namun untuk memudahkan bahasan di artikel ini, kita bagi menjadi dua rentang harga HP Android murah. Yang pertama, rentang harga di bawah 1 juta, yang kedua rentang harga 1 jutaan hingga 1,5 jutaan rupiah.

Setelah beberapa waktu lalu PMC mengulas banyak tipe smartphone Android murah harga di bawah 1 juta dan harga 1 jutaan, di halaman ini PMC khusus membahas HP Android murah yang terbaik dari semua pilihan yang ada. Pilihan terbaik ini tentu tidak valid 100% karena PMC menggunakan beberapa kriteria khusus.

Karena harga murah terbagi menjadi dua rentang harga, maka dua smartphone juga yang seharusnya menjadi pemenang. Dan inilah HP Android murah terbaik saat ini, terupdate Oktober dan November 2015, tentu ke depan akan semakin tidak akurat.

Harga di Bawah 1 Juta

Ada cukup banyak pilihan HP Android murah harga di bawah 1 juta, sebut saja Andromax C dan G series, Galaxy Young 2, dll. Mana yang terbaik?

Acer Liquid Z220

Kami memutuskan untuk memilih Acer Liquid Z220 sebagai pilihan yang terbaik meskipun harganya memang tidak jauh dari 1 juta. Harga terendah di pasaran untuk Liquid Z220 adalah Rp 899.000,-. Apa yang dimiliki Liquid Z220 sudah mencukupi untuk aktivitas mobile standard basic. Layarnya berukuran 4 inch didukung dengan OS Android versi Lollipop. Prosesornya memang masih Dual-core, namun performanya sudah mencukupi, apalagi didukung RAM 1 GB.

Apakah-ini-HP-Android-Murah-Terbaik

Kandidat: MITO Impact A10. Project Android One yang satu ini harga officialnya masih di kisaran 1,2 jutaan. Beberapa toko menjual dengan harga spesial hanya Rp 899.000,-.

Harga 1 Jutaan

Cukup sulit untuk memilih mana yang terbaik di rentang harga 1 jutaan. Kompetisi di rentang harga ini diisi oleh beberapa smartphone seperti Lenovo A6000, Xiaomi Redmi 2, Samsung Galaxy J1 dan J1 Ace, LG Leon, dan beberapa smartphone yang sedikit lebih mahal. Meski harganya mirip, namun secara kelas hampir semua pilihan tsb berbeda. Mana yang terbaik? Sebenarnya kembali ke kebutuhan layar dan fitur yang menjadi prioritas. Lenovo A6000 dan Redmi 2 memiliki spesifikasi yang hampir sama, namun ukuran layarnya berbeda.

HP-Android-Murah-Terbaik-Harga-1-Jutaan

Begitu juga dengan Galaxy J1 Ace dan LG Leon. Karena itu PMC belum bisa memilih mana yang terbaik karena masing-masing memiliki kelebihan ataupun kekurangan yang berbeda. Untuk yang menginginkan layar besar, maka Lenovo A6000 jawabannya. Sedangkan jika menginginkan kamera depan paling bagus, LG leon menggunakan kamera depan 5 MP. Galaxy J1 Ace menggunakan layar Super AMOLED untuk Anda yang sering menggunakan gadget di luar ruangan. Sedangkan Redmi 2, smartphone ini mengemas spesifikasi yang mencukupi dalam desain dan layar berukuran standar ideal saat ini, 4.7″. Jadi, apakah Xiaomi Redmi 2 harus jadi pemenang?¬†Untuk kali ini PMC serahkan pada masing-masing pembaca.

LEAVE A REPLY