Ini Spesifikasi Lenovo Z5 Pro, Harga mulai 4 jutaan rupiah

0
1

Masih ingatkah betapa nikmatnya menggeser slider pada ponsel beberapa tahun lalu? Ya, kami sempat punya satu ponsel slider dari merk Nokia.

Trend ponsel slider mungkin akan ngetren beberapa waktu ke depan. Dimulai oleh Oppo, Xiaomi, bahkan Huawei, kini Lenovo dengan smartphone terbaru mereka; Z5 Pro, juga pakai mekanisme slider untuk memunculkan kamera selfie, demi menghilangkan notch dan menghadirkan layar full-view.

Sayang, bezel bagian bawah Lenovo Z5 Pro belum benar-benar hilang, jadi meskipun tak ada notch di sana, namun tidak betul-betul bezel-less. Tapi, toh harga Lenovo Z5 Pro ini masuk kelas menengah, harganya hanya 4 jutaan rupiah saja. Jangan bandingkan dengan iPhone X yang berharga hampir 5x lipatnya.

Harga Lenovo Z5 Pro

Lenovo Z5 Pro menggunakan chipset Snapdragon 710 yang powerful meski belum mendekati kelas flagship. Pengujian dengan benchmark AnTuTu, chipset ini mendapatkan score sekitar 170 ribuan, powerful dan harganya tak mahal seperti si flagship.

Memory menggunakan 6 GB RAM dan ditawarkan dengan dua pilihan storage, 64 GB atau 128 GB. Tidak ada keterangan adanya slot microSD, bisa jadi memang tidak disediakan.

Lenovo Z5 Pro Harga

Layar yang disematkan memiliki diagonal 6.39 inch serta resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel. Layar ini konon dibuat oleh Samsung, jenisnya pun Super AMOLED. Dengan layar jumbo ini, bobot Z5 Pro mencapai 210 gram. Satu fitur yang masih cukup langka meski ke depan mungkin akan populer, adalah under-display fingerprint reader. Ya, sensor ada di bawah layar.

Fitur Lenovo Z5 Pro

Lenovo Z5 Pro ini tentu menggunakan Android Oreo namun sudah dilapisi dengan ZUI 10. Kapasitas baterai terbilang biasa saja yakni 3350 mAh.

Fitur kamera Z5 Pro menggunakan resolusi 16 MP di belakang dengan aperture f/1.8 dan ada tambahan kamera 24 MP f/2.8, dual camera. Jika slider dibuka, terlihat dua kamera depan dengan konfigurasi 16 MP + 8 MP untuk selfie, dilengkapi infrared sensor juga untuk facial recognition.

Lenovo Z5 Pro menyasar konsumen kelas menengah, berapa harganya?

Lenovo Z5 Pro

Harga Lenovo Z5 Pro termurah mulai dari CNY 1,998 atau sekitar 4,3 juta rupiah, ini untuk versi 64 GB. Versi 128 GB dibanderol CNY 2298 atau skitar 4,9 jutaan rupiah. Hanya tersedia satu pilihan warna, Ceramic Black. Terlihat mewah dan elegant.

Untuk pasar Indonesia, nampaknya kita harus sabar lebih lama karena belum ada kejelasan apakah Lenovo Z5 Pro ini akan masuk Tanah Air. Lenovo tak seagresif dulu untuk memasarkan produk-produk mereka di negara kita. Tunggu saja jika Anda berminat.

LEAVE A REPLY